Hadir di Bintaro, Mitra10 ke-46, Destinasi Baru Belanja Keperluan Rumah di Tangerang Selatan

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 21 September 2023 - 12:40 WIB

Kika: indra gunawan direktur mitra10, andy totong dirut mitra10, pilar saga ichsan wakil walikota tangsel, budyanto totong dirut pt catur sentosa adiprana tbk, achmad widjaja komut catur sentosa adiprana
Kika: indra gunawan direktur mitra10, andy totong dirut mitra10, pilar saga ichsan wakil walikota tangsel, budyanto totong dirut pt catur sentosa adiprana tbk, achmad widjaja komut catur sentosa adiprana

INDUSTRY.co.id,Tangerang Selatan– Mitra10 pelopor ritel moderen bahan bangunan di Indonesia dan furnitur Atria melanjutkan ekspansi di 2023. Ekspansi pertama 2023 dilakukan di Bintaro Jaya, Tangerang, Banten. Kedua toko ritel ini menempati lahan seluas 14.000m2 yang terletak di lokasi strategis di jalan utama Boulevard Bintaro Jaya yang dikelilingi oleh kawasan hunian dan komersial. Kedua toko ritel moderen ini berada di satu lokasi yang sangat potensial dan memiliki target traffic sebanyak  30.000 pengunjung per bulan.

Perseroan berkomitmen penuh untuk melanjutkan ekspansi yang berkelanjutan Superstore Mitra10 di tahun 2023. Dengan diresmikannya Mitra10 Bintaro Jaya, Perseroan akan melanjutkan ekspansi pembukaan Superstore baru di 2023 pada tiga bulan terakhir 2023. Sehingga para pelanggan bisa semakin mudah menjangkau kebutuhan  renovasi bahan bangunan sesuai dengan tagline kami yaitu "The Easiest Place to Get Your  Renovations Done!".

Mitra10 mengusung konsep "One Stop Shopping" untuk berbelanja kebutuhan renovasi rumah ataupun area komersial seperti café, ruko dan sebagainya. Mitra10 Bintaro Jaya menyediakan lebih dari 65.000 SKU (Stock Keeping Unit) yang terbagi dalam 13 kategori yakni: appliances/perlengkapan rumah tangga, kamar mandi, bahan bangunan, pintu dan jendela, elektrikal dan lampu, dinding dan lantai, perlengkapan rumah dan hobi, dapur, pipa dan aneka alat (tools). Para pengunjung juga dapat memilih aneka produk furniture, matras dan pernak-pernik lucu untuk mempercantik rumah yang ditawarkan di toko ritel moderen furnitur Atria yang ditata apik dan moderen.

Mitra10 Bintaro Jaya menyediakan Selling Space seluas +6.000m2 serta area gudang toko seluas +4.000m2, dan Selling Space Atria seluas +1.500m2 beserta gudang tokonya seluas +45m2 dengan menyediakan lebih dari 13,000 SKU, berikut dengan area parkir yang luas dan aman, sehingga para pengunjung dapat berbelanja dengan nyaman.

Toko ritel moderen di Bintaro Jaya ini mengusung konsep "Shop in Shop", selain Mitra10 menjual bahan bangunan, didalamnya juga terdapat toko Atria furnitur yang merupakan sister company Mitra10. Konsep ini memudahkan para pelanggan untuk memenuhi aneka kebutuhan bahan bangunan untuk kebutuhan renovasi atau membangun rumah tinggal dan kebutuhan furniture-nya sekaligus. Tidak semua toko Mitra10 mengusung konsep ini, sehingga ini merupakan salah satu privilage bagi warga Bintaro Jaya dan sekitarnya untuk merasakan Shopping Experience berbelanja menyenangkan ini.

Jika Mitra10 Bintaro merupakan toko ke-46, maka Atria Bintaro merupakan toko ritel moderen furniture ke-20 di Indonesia. Di Atria, para pengunjung dapat memilih beragam produk furnitur seperti: Aksesoris, Bedroom Set, Bed Gelar, Commercial, Dining, Kids, Living, Mattress, Office, Storage, Wardrobe, dsb.

Saat ini, Atria telah hadir di seluruh area Jabodetabek, dan kota Tegal, Surabaya, Malang, Bali, Makassar, Palembang, Pekanbaru dan Lampung.

Inovasi Berbelanja dan Panen Diskon

Erick Koswara, GM Marketing dan Komunikasi Mitra10 mengatakan, Mitra10 dengan prinsip “Murah, Lengkap, dan Nyaman”, merupakan pelopor ritel bahan bangunan moderen yang menerapkan konsep belanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap. Para pengunjung akan dimanjakan dengan desain dan layout penyusunan barang yang menarik, sehingga memudahkan untuk memilih aneka keperluan renovasi rumah dari keramik hingga atap. Produk-produk bahan bangunan dan Home Improvement tersebut merupakan 80% buatan lokal dalam negeri.

Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, Mitra10 juga memiliki Private Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano dan Ceramax, Durevole, Glucklich, Winst, Heatsafe, Aquamax. .

Mitra10 memiliki konsep Omnichannel yang memungkinkan pelanggan berbelanja dengan mudah di berbagai platform, baik Online maupun Offline. Mitra10 memberikan pengalaman berbelanja inovatif degan akses 24/7 melalui plaform digital termasuk website Mitra10.com, berbagai marketplace, dan melalui Whatsapp Business Chat pada jam operasional toko. Mitra10.com merupakan supermarket bahan bangunan yang memberikan kenyamanan berbelanja kapan saja dan dimana saja.

Medya Ika Ayu, Promotion & Advertising Manager Mitra10 menambahkan, para pelanggan juga dapat menikmati berbagai promo menarik saat Grand Opening, seperti Crazy Price dengan garansi harga termurah khusus 21-24 September 2023. Hanya dengan menjadi sahabat Mitra10, mengisi registrasi keanggotaan pelanggan dapat menikmati special deals, point rewards, merchant benefit, serta discount khusus bank tertentu bahkan cicilan 0% hingga 12 bulan.

Tidak berlebihan apabila dikatakan, belanja keperluan rumah dan renovasi, ke Mitra10 saja, "Murah, Lengkap dan Nyaman!".

Belanja furniture, accessories & mattress lebih nyaman di Atria

Oktavianus Kusuma, National Head Of Marketing, Merchandising, & Support mengatakan toko Atria furnitur yang ke-20 ini bertempat di Mitra10 Bintaro Jaya dengan konsep "Shop in Shop" hadir lebih dekat bagi masyarakat bintaro dan menjadi solusi untuk melengkapi kebutuhan furnitur di rumah tinggal maupun di tempat-tempat komersial. Selama periode promo 21 Sep – 5 Okt customer akan mendapatkan Voucher Cashback 100%, atau Double Poin + Extra Cashback up to 30%, dan Disc 50% untuk Atria Protection, Promo Tebus Murah, Special Deals, cicilan 0% s/d 24 bulan dengan berbagai bank dan financing dan potongan up to Rp. 1 Jt untuk cicilan dengan bank tertentu. Di tambah lagi dengan free design dengan belanja minimal Rp 10 jt.

Jadikan rumah kamu lebih nyaman dengan furniture dari Atria dan nikmati berbagai benefitnya #atriabikinnyaman.

Performance CSAP 1H2023

Total Pendapatan secara konsol selama semester 1-2023 CSAP mencapai Rp7,8 triliun atau tumbuh 5% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Sedangkan Total Penghasilan Komprehensif Tahun Berjalan yang Dapat Diatribusikan Kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp91,5 miliar, mengalami sedikit koreksi dibandingkan tahun lalu yang tercatat sebesar Rp112 miliar.

Segmen ritel pada semester I-2023 berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp2,9 triliun, tumbuh 7,7% apabila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut setara kontribusi sebesar 34% terhadap total pendapatan konsolidasian Perseroan.

Selain segmen ritel moderen, CSAP juga memiliki segmen distribusi yang membukukan pendapatan sebesar Rp4,9 triliun, setara kontribusi 62% atas total pendapatan secara konsolidasi yakni Rp7,4 triliun di enam bulan pertama 2023. Pencapaian tersebut setara pertumbuhan 3,6% year-on-year jika dibandingkan pendapatan periode yang sama tahun lalu.

Segmen distribusi merupakan kontributor terbesar pendapatan yang disumbang dari distribusi bahan bangunan, consumer goods (FMCG), dan kimia, sedangkan segmen ritel moderen merupakan sumber pertumbuhan yang disumbang dari ritel moderen bahan bangunan Mitra10 dan Atria furniture, baik dalam hal penjualan maupun kinerja marjin.

Segmen ritel moderen Mitra10 dan Atria merupakan entitas anak dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (IDX: “CSAP”), dimana CSAP memiliki masing-masing 99,9% saham kepemilikan di PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) dan 99% saham kepemilikan di PT Catur Sentosa Berhasil (“CSB”).

Saat ini CSAP memiliki 46 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di berbagai kota besar, 5 Cabang Distribusi Kimia, 57 Area Distribusi FMCG, 46 toko “Mitra10” Ritel Moderen Bahan Bangunan & Home Improvement dan 20 Showroom “Atria” Ritel Moderen Home Furnishing.

Idrus Widjajakusuma, Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk mengatakan, strategi ekspansi ritel memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan, terbukti dari pertumbuhan pendapatan dan margin. Mitra10 telah tumbuh 8,7x lipat sejak tahun 2009 dan sekarang menawarkan lebih dari 65.000 SKU, menjadikan Mitra10 sebagai jaringan ritel moderen terbesar untuk bahan bangunan dan Home Improvement di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda DKI Jakarta, Marulina Dewi

Minggu, 16 Juni 2024 - 08:25 WIB

Dibalik Kemeriahan HUT Kota Jakarta, Inilah Daftar Dewan Juri DKJ Awards 2024

Jakarta- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk pertama kalinya menyelenggarakan ajang penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) 2024 sebagai wujud apresiasi terhadap berbagai perusahaan yang…

Tampilan BRImo terbaru

Minggu, 16 Juni 2024 - 06:03 WIB

Rilis Daftar The Global 2000, Forbes Kembali Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia

Forbes Internasional, media keuangan dan ekonomi terkemuka di dunia, menerbitkan daftar perusahaan terbesar dunia, Forbes Global 2000 tahun 2024 pada Kamis (13/06) di New York. The Global 2000…

Suasana kegiatan di Kantor BRI

Minggu, 16 Juni 2024 - 05:48 WIB

BRI Pastikan Keandalan Layanan Perbankan Pada Saat Libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan tetap memberikan layanan Kantor BRI secara terbatas pada periode libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024. Adapun layanan terbatas tersedia pada Selasa…

Grand opening Sambal Bakar di Gading Serpong

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:26 WIB

Flagship Store Sambal Bakar Indonesia Gading Serpong Jadi Outlet Ke-23

Restoran Sambal Bakar Indonesia terus mengembangkan sayapnya. Restoran yang dimiliki pengusaha muda dan Kreator Konten Benjamin Master Adhisurya (Iben Ma) dan Richard Theodore tersebut baru…

Peluncuran kolaborasi P&G Conscious Living dengan Rekosistem

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:05 WIB

P&G Indonesia Jalin Dengan Mitra Pengelola Sampah Rekosistem

Peluncuran kolaborasi P&G Conscious Living dengan Rekosistem dilakukan di saat yang bersamaan dengan penayangan video dokumenter serta diskusi interaktif bertajuk Kita dan Plastik.