LPDB-KUMKM Luncurkan Film Seri 'Senandika Temaram Dilangit Biru' Tarik Minat Anak Muda Berkoperasi

Oleh : Ridwan | Kamis, 21 September 2023 - 06:35 WIB

Dirut LPDB-KUMKM, Supomo
Dirut LPDB-KUMKM, Supomo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) meluncurkan serial film dengan judul "Senandika Temaram Dilangit Biru." 

Film seri ini bertujuan untuk mempublikasikan program penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM serta menginspirasi generasi muda untuk terlibat dalam dunia koperasi.

Film seri ini menceritakan mengenai dana bergulir untuk koperasi lewat kisah romantisme salah satu account officer bernama Maya. Dimana Maya mendapatkan tugas untuk mengobservasi salah satu koperasi di daerah Pangalengan namun ternyata koperasi tersebut menaungi UMKM Biomaterial yang mana pemiliknya adalah seseorang dari masa lalu Maya yang begitu menyakitkan. 

Pada akhirnya Maya dihadapkan pada dua pilihan yang membingungkan, antara membantu koperasi atau kembali berseteru dengan masa lalunya.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo mengungkapkan, pihaknya sangat bersemangat untuk meluncurkan film seri 'Senandika Temaram Dilangit Biru' sebagai sarana komunikasi yang inovatif untuk menyebarkan informasi mengenai program penyaluran dana bergulir kami kepada masyarakat luas. 

"Kami yakin bahwa film seri ini akan membantu lebih banyak pelaku usaha untuk mendapatkan dukungan finansial yang mereka butuhkan," kata Supomo saat peluncuran film di CGV Grand Indonesia Jakarta (20/9).

Supomo menambahkan, koperasi adalah model bisnis yang kuat dan berkelanjutan. Dirinya berharap bahwa 'Senandika Temaram Dilangit Biru' dapat menjadi inspirasi generasi muda untuk terlibat dalam koperasi dan berkontribusi dalam pengembangan ekonomi melalui koperasi.

"Senandika Temaram Dilangit Biru" mengisahkan kisah-kisah inspiratif para pengusaha yang telah berhasil berkat dukungan dari LPDB-KUMKM. Film seri ini akan memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana program penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM telah mengubah kehidupan mereka," kata Supomo.

Menurutnya, film seri ini akan menjadi platform penting bagi LPDB-KUMKM dalam memperkenalkan program penyaluran dana bergulir yang telah menjadi motor penggerak keberhasilan ribuan usaha mikro, kecil, dan menengah di seluruh Indonesia. 

"Harapannya program dari Kementerian Koperasi dan UKM ini semakin dikenal oleh masyarakat, generasi muda, dan juga pelaku koperasi di seluruh Indonesia," pungkas Supomo.

Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM Oetje Koesoema Prasetia menambahkan, serial film ini diluncurkan oleh LPDB-KUMKM untuk mempublikasikan kepada masyarakat terkait program pemerintah dalam mendukung koperasi dan UMKM di Indonesia.  

"Film ini juga merupakan aspirasi untuk menyediakan format publikasi yang menarik minat generasi kekinian," ujar Oetje.

Menurutnya selain bagian dari publikasi, film seri ini juga untuk meningkatkan semangat insan LPDB-KUMKM yang didominasi oleh generasi muda produktif untuk terus berkembang, berinovasi, dan termotivasi melalui film seri Senandika.

"Kami berharap film ini dapat membantu menciptakan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya koperasi dalam perekonomian Indonesia dan mendorong generasi muda untuk terlibat dalam koperasi sebagai alternatif yang menjanjikan untuk mencapai kesuksesan usaha," pungkasnya.

Film seri ini akan tersedia secara gratis melalui platform daring LPDB-KUMKM yakni Channel YouTube. Dengan demikian, diharapkan bahwa pesan-pesan positif tentang koperasi dan program penyaluran dana bergulir akan sampai kepada sebanyak mungkin pemirsa, terutama generasi muda yang memiliki potensi besar untuk membentuk masa depan ekonomi Indonesia.

Adapun pemeran dalam film ini diperankan oleh Jessica Katharina, Annov Hari Prabowo, Bilal Fadhilah, dan Rangga Azies.

Film seri Senandika - Temaram Di Langit Biru ini dapat dinikmati mulai tanggal 23 September 2023 di kanal youtube LPDB-KUMKM dengan menghadirkan tiga episode yang tayang pada setiap minggunya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…