Institut Amithya dan WATVET Tanda Tangani LOI, Buka Peluang Pendidikan Internasional ke Australia

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 19 September 2023 - 23:02 WIB

Institut Amithya dan WATVET Tandatangani Letter of Intent Pathways School ke Australia
Institut Amithya dan WATVET Tandatangani Letter of Intent Pathways School ke Australia

INDUSTRY.co.id - Surabaya - Pengembangan pendidikan internasional menjadi agenda penting bagi Pemerintah Western Australia dengan Indonesia melalui kegiatannya yang bertajuk Indonesia Connect Roadshow 2023. 

Membawa 130 delegasi sebagai perwakilan penting pemerintah dan dunia usaha, agenda ini memiliki fokus utama yaitu hasil investasi dan perdagangan di bidang transisi energi, industri kreatif dan ekonomi digital, pendidikan internasional, industri primer, dan pariwisata. 

Terdapat salah satu nama delegasi Western Australia, yaitu Phoenix Academy, sebuah lembaga pelatihan vokasi di Western Australia di bawah naungan Western Australia Technical Vocational Education Training (WATVET). Dimana WATVET dalam kegiatan ini menggandeng Institut Amithya dalam Letter of Intent (LOI) di Hotel JW Marriot Surabaya (6/9/2023).

Program utamanya adalah Pathways School ke Universitas-universitas di Perth, Australia. Program ini terbuka untuk seluruh siswa/siswi SMA atau SMK kelas XI segala jurusan di Indonesia. 

Pengambilan program Pathways School ini, siswa dapat dengan mudah mendaftar dan melanjutkan pendidikannya ke Universitas di Perth di tahun kedua masa studinya. Jurusan yang dapat diambil adalah Commerce dan Art. Lulusnya, mereka akan mendapatkan gelar Bachelor of Commerce dan Bachelor of Art.

Tak hanya itu, program lain yang ditawarkan adalah pembelajaran Bahasa Inggris intensif secara daring. Kelas ini terbuka untuk umum dengan tidak terbatas pada siswa sekolah SMA atau SMK saja. Materi pembelajaran yang diajarkan memiliki bobot yang sama dengan IELTS atau TOEFL preparation.

“Program-program ini dapat membantu para siswa memiliki pendidikan yang berkualitas tinggi. Siswa Pathways School akan mendapatkan akses yang lebih mudah untuk melanjutkan pendidikannya di Perth, Australia,” kata Pankaj Pathak selaku Direktur Global Engagement WATVET.

Selanjutnya, program Study Tour ke Perth juga tak kalah seru untuk ditawarkan guna menarik minat para siswa. Study tour ini berlangsung selama tujuh hingga sepuluh hari dengan konsep live-in bersama foster parents di sana.

“Kerjasama yang akan diusung ini akan membuka peluang yang lebih besar dan luas bagi para siswa untuk belajar dan mendapatkan pengalaman kultural yang berharga” ujar Honorable Minister David Templeman selaku Menteri Kebudayaan dan Seni, Olahraga dan Rekreasi, Edukasi Internasional, dan Warisan.

Rucita Permatasari selaku Direktur Utama Amithya Hotels & Resorts dan Ketua Yayasan Amithya Internasional merespon dengan antusias bahwa program ini nantinya akan dapat menjadi jembatan pendidikan dan karir tersendiri bagi anak-anak muda di Indonesia untuk menggapai cita-cita dan taraf hidup yang lebih baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

Belanja sayur mayur menggunakan QRIS BRI

Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:50 WIB

Melaju Kencang, BRI Salurkan KUR Senilai Rp76,4 triliun Kepada 1,5 Juta Pelaku UMKM Hingga Mei 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mengakselerasi penyaluran kredit kepada segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Sepanjang Januari hingga Mei 2024, tercatat BRI…