Bangun Kepedulian Bersama Untuk Sesama, Indonesia Respon Gelar Kegiatan Ayo Ngopi Bareng Ojol Se-Solo Raya

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 19 September 2023 - 12:23 WIB

Bangun Kepedulian Bersama Untuk Sesama, Indonesia Respon Gelar Kegiatan Ayo Ngopi Bareng Ojol Se-Solo Raya
Bangun Kepedulian Bersama Untuk Sesama, Indonesia Respon Gelar Kegiatan Ayo Ngopi Bareng Ojol Se-Solo Raya

INDUSTRY.co.id, Surakarta-Untuk menggalang kepedulian dan kebersamaan, serta rasa kekeluargaan yang tinggi antar Ojol, keluarga dan berbagai pemangku kepentingan, Komunitas Ojol se-Solo Raya dan Indonesia Respon mengadakan kegiatan “Ayo Ngopi Bareng Ojol dan Indonesia Respon Se-Solo Raya” dengan tema “Membangun Kepedulian Bersama Untuk Sesama”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bendung, Tirtonadi, Kota  Surakarta, pada 7 September 2023 dihadiri sekitar 200 driver ojol dari perwakilan 15 komunitas.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut pihak Kepolisian Surakarta, dalam sambutannya yang diwakili oleh Kanit Satlantas Ibu Betik menyambut baik kegiatan seperti ini, ia berharap dan mengingatkan bahwa kebersamaan dan kekeluargaan ojol ditingkatkan dan dalam kegiatan pekerjaanya ojol selalu memperhatikan peraturan lalu lintas, memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan ketika berkendara, serta memberikan rasa aman dan nyaman baik Ojol, pengguna jasa maupun keluarga yang di rumah.

“Ke depan, kami siap dan bisa berkolaborasi untuk kegiatan selanjutnya, dengan melibatkan berbagai pihak untuk kebaikan dan kepentingan bersama,” kata Ibu Bekti di akhir sambutannya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS) dan Komunitas Peduli Sungai (KPS) yang diwakili oleh Budi. Beliau  mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan Indonesia Respon  yang telah ikut membantu menyemarakkan kegiatan di wilayah Sungai Bengawan Solo serta mengajak kepada seluruh Ojol untuk rehat sejenak dan menikmati kegiatan silaturahim. “Semoga kegiatan ini memberikan semangat dan menambah kekeluargaan buat semuanya,” katanya.

Adapun Ketua Panitia, Ojol Ruswanta menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komunitas ojol dan peserta yang hadir dalam kegiatan “Ayo Ngopi Bareng Ojol” dan Indonesia Respon. Ia berharap ikatan kekeluargaan ini terus ditingkatkan, selalu membangun persatuan yang baik di antara Ojol, saling support untuk kegiatan-kegiatan yang positif dan mempunyai dampak sosial serta berkolaborasi dengan semua pihak, khususnya dengan Indonesia Respon sebagai satu mitra dalam kegiatan ini. “Kami harap akan ada acara selanjutnya, ayo Ngopi ke-2, ke-3 dan seterusnya dengan tema yang berbeda dan bermanfaat khususnya untuk Ojol, keluarga besar dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Herie Marjanto, Founder Indonesia Respon menyampaikan bahwa melihat  bagaimana kerja para Ojol ini adalah tidak sekedar antar orang, tetapi profesi ojol ini telah memberikan manfaat bagi orang banyak. “Banyak di antara kita yang terbantu dengan profesi ojol ini. Biasanya orang melihat bahwa pahlawan itu ketika ada masalah lalu menyelesaikan masalah itu; ibarat ada kebakaran dan petugas damkar datang dan memadamkan apinya, maka orang melihat bahwa petugas damkar adalah pahlawan. Sebenarnya hal yang sama juga dilakukan para Ojol, mereka memberikan pelayanan, membersamai dan menyelesaikan banyak masalah bagi banyak pengguna jasa. Mengantarkan orang kuliah, sekolah, kerja dan keperluan lainnya. Ratusan, Ribuan bahkan jutaan orang per hari yang terselesaikan masalahnya oleh layanan Ojol. “ Kami sangat mengapresiasi profesi Ojol ini, dan melihat setiap driver ojol adalah pahlawan bagi masyarakat yang menggunakan jasanya, “ katanya.

Ia melanjutkan, Indonesia Respon bangga bisa membersamai kegiatan “Ayo Ngopi Bareng Ojol” ini dan berharap ke depan bisa dilaksanakan kegiatan sosial lainnya. “Kami mendengar dan menyaksikan sendiri banyak kegiatan sosial dan kemanusiaan yang para Ojol lakukan. Pemberian santunan ke Panti Asuhan, Nasi Berkah, menanam bibit Pohon, menebar ikan di kali dan semua itu dilaksanakan dengan rasa empati dan kepedulian yang luar biasa untuk sesame dan lingkungan,” katanya.

Herie menambahkan bahwa, sesuai dengan harapan yang disampaikan Ketua Komunitas Ojol Solo Balapan Ruswabta yang sekaligus ketua Panitia kegiatan ini, berharap ada keberlanjutan kegiatan ini, Indonesia Respon siap untuk terus berkolaborasi dengan komunitas ojol, bahkan lebih luas lagi dalam kegiatan selanjutnya, mengajak para pemangku kebijakan dengan sejumlah pemangku kepentingan, baik itu  Walikota, Polrestabes Kota Surakarta, Bupati dan Polres yang ada di Kabupaten yang lain, dan juga dengan swasta. “Semoga acara ini dapat memberikan rasa bahagia untuk komunitas Ojol dan bisa menambah ikatan kekeluargaan, tetap guyup, rukun dan gotong royong. Salam satu aspal,” katanya.

      

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto kiri-kanan (Markus Rozano Antar Prasetyo - Bung Kepra selaku Ketua Koordinator Pergelaran; Dirjen Bimas Budha Supriyadi; Ketua Umum Panitia Acara Siddhartha The Musical, Sutina Irsan)

Sabtu, 25 Mei 2024 - 02:40 WIB

Keren! Hadir Kembali Setelah 17 Tahun, Siddhartha The Musical Sukses Hipnotis Warga Jakarta

Jakarta- Kerinduan warga Jakarta, khususnya umat Budha akan Siddhartha The Musical akhirnya terobati. Penampilan para seniman panggung Siddharta The Musical sukses menghipnotis warga yang memadati…

[Ki-Ka] M. Ade Kurniawan - CEO of ACSI, Jaja Ahmad Subarja - President Director of ACSI Corp, Yusup

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:22 WIB

Kukuhkan Kepemimpinan Teknologi Lingkungan, Cetta Akuisisi EAS.ai

Akuisisi EAS.ai akan memperkuat posisi Cetta sebagai pemimpin dalam industri teknologi lingkungan di Indonesia dengan mengembangkan kemampuan teknologi AI-nya serta membuka peluang pasar baru.

Kegiatan CSR PT Krakatau Sarana Properti

Jumat, 24 Mei 2024 - 16:48 WIB

PT. Krakatau Sarana Properti Gelar Kegiatan CSR Bidang Pendidikan dan Lingkungan di Provinsi Banten

PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) baru saja menggelar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan di wilayah Cilegon maupun juga disekitar daerah Provinsi Banten.…

Apartemen

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:42 WIB

Sentimen Positif Dorong Permintaan Apartemen di Jakarta Selama Paruh Kedua Tahun 2024

Colliers memperkirakan permintaan apartemen di Jakarta akan mengalami peningkatan sepanjang sisa semester tahun ini, terutama pada paruh kedua dengan penetapan pemerintahan baru dan kondisi…

PT Charoen Pokphand Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:18 WIB

Citi Indonesia Rampungkan Kesepakatan Fasilitas Kredit Sindikasi Bergulir untuk Charoen Pokphand

Citibank Indonesia (Citi Indonesia), bertindak sebagai Bank Koordinator Tunggal, telah sukses menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities)…