Inspirasi Dream Wedding Mewah

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 September 2023 - 10:20 WIB

Inspirasi Dream Wedding Mewah
Inspirasi Dream Wedding Mewah

INDUSTRY.co.id - Pernikahan merupakan momen sakral yang ingin dilakukan satu kali sepanjang hidup. Agar momen tersebut berkesan, beberapa orang berusaha untuk mewujudkan dream wedding yang dimiliki di hari pernikahannya.

Apabila Anda salah satu orang yang memiliki konsep pernikahan impian, maka Anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Agar konsep pernikahan impian tersebut bisa terwujud, maka Anda perlu memiliki biaya yang mencukupi.

Saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan guna mewujudkan konsep pernikahan mewah yang diimpikan. Salah satu solusi yang menarik untuk dilirik ialah dengan melakukan investasi, seperti misalnya Obligasi Pemerintah dan memanfaatkan hasil keuntungannya untuk kebutuhan mewujudkan dream wedding tersebut.

Apabila Anda tertarik, berikut akan dibahas mengenai beberapa ide dream wedding yang dapat dijadikan sebagai referensi beserta tips untuk memilihnya.

5 Inspirasi Dream Wedding Mewah

Konsep pernikahan mewah kerap kali dijadikan sebagai pilihan. Beberapa orang memilih konsep pernikahan mewah ini dengan tujuan agar momen penting dalam hidup tersebut bisa berkesan dan melekat di ingatan. Konsep dream wedding mewah yang dimaksud ialah sebagai berikut.

● Konsep Pernikahan Fairytale

Apabila Anda atau pasangan ingin memiliki pesta pernikahan dengan suasana bak negeri dongeng, maka salah satu konsep pernikahan yang cocok untuk dipilih ialah yang bertemakan fairytale.

Mewujudkan konsep menjadi raja dan ratu selama satu hari, konsep pernikahan fairytale ini dapat dirancang dengan elegan yang tentunya tetap mengedepankan unsur romantis.

Beberapa faktor penting yang perlu diperhatikan jika ingin mengusung konsep ini di pernikahan Anda ialah faktor pencahayaan hingga pemilihan dekorasi yang mendukung agar venue pernikahan disulap menjadi negeri dongeng.

● Konsep Pernikahan Sesuai Warna Favorit

Konsep berikutnya yang juga tak kalah menarik ialah mengusung pesta pernikahan dengan tema sesuai dengan warna favorit. Konsep ini dapat dipilih apabila Anda dan pasangan memiliki kesukaan terhadap beberapa warna spesifik.

Dengan mengusung konsep pernikahan sesuai warna kesukaan, maka Anda perlu mengatur dekorasi di venue agar sebisa mungkin menggunakan warna tersebut.

Sebagai contoh, apabila Anda ingin konsep pernikahan Anda tetap elegan, Anda dapat menetapkan perpaduan warna putih dan emas sebagai warna kunci di pernikahan Anda tersebut.

● Konsep Pernikahan Garden

Belakangan, konsep pernikahan dengan tema garden cukup menjadi tren. Meski umumnya dilakukan di luar ruangan, namun saat ini Anda bisa mewujudkan konsep pernikahan ala taman ini di dalam ruangan.

Tepat sesuai dengan bayangan, konsep pernikahan ini melibatkan beberapa jenis tanaman untuk menghiasi tempat pesta pernikahan Anda layaknya di sebuah taman. Agar lebih optimal, Anda bisa meletakkan beberapa bangku taman sebagai dekorasi. Supaya tetap bisa menampilkan kesan mewah, maka Anda dapat bereksperimen di area pelaminannya.

● Konsep Pernikahan Classic Romance

Untuk Anda yang suka terhadap desain klasik dan menginginkan pesta pernikahan dengan desain ini, maka konsep classic romance mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dekorasi dari konsep ini umumnya tidak membosankan dan tidak lekang waktu. Dengan mengusung warna putih sebagai warna utamanya, Anda bisa mewujudkan pesta pernikahan yang tidak hanya romantis tetapi juga mewah dan elegan.

● Konsep Pernikahan Rustic

Konsep pernikahan yang juga sedang ramai ialah yang mengusung tema rustic. Apabila Anda tertarik dengan konsep ini, beberapa hal penting yang menjadi ciri dari tema ini yaitu penggunaan lampu neon yang dipasang dengan cara digantung, penggunaan material kayu, hingga beberapa jenis bunga sebagai dekorasinya.

Tips Memilih Konsep Dream Wedding Mewah

Setelah mengetahui beberapa ide dream wedding mewah yang bisa dijadikan inspirasi untuk pernikahan Anda, pada poin ini akan dibahas tentang tips-tips apa saja yang perlu diperhatikan agar bisa memilih konsep pernikahan yang tepat. Berikut adalah penjelasannya:

● Perhatikan Kemampuan Finansial

Mengutip dari laman Bridestory, salah satu tips penting ketika hendak memilih konsep pernikahan impian ialah Anda perlu menyesuaikannya dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

Meski mimpi boleh sebesar dan sebebas apa pun, tetapi dalam rangka memilih konsep pesta pernikahan impian, Anda tetap perlu realistis dan menyesuaikannya dengan rentang budget Anda dan pasangan.

Apabila nantinya butuh dana tambahan untuk mewujudkan dream wedding Anda, memanfaatkan hasil keuntungan investasi, seperti misalnya instrumen Obligasi Pemerintah, dapat dijadikan sebagai solusi yang tepat.

● Tentukan Venue Pernikahan yang Diinginkan

Berikutnya, agar Anda bisa menentukan konsep pernikahan yang paling tepat, Anda perlu menentukan venue yang sempurna sebagai lokasi penyelenggaraannya. Pastikan Anda memilih venue yang memang sesuai dengan tema konsep pernikahan yang diinginkan.

Apabila Anda memiliki konsep pernikahan impian yang mewah, maka salah satu contoh venue yang bisa dipesan ialah sebuah grand hall.

● Pelajari Detail Ide Dream Wedding

Agar konsep pernikahan yang diusung bisa optimal, maka selain memperhatikan garis besarnya, Anda juga perlu menyelam dan mempelajari detail-detail kecil dari konsep pernikahan impian Anda tersebut.

Dengan memberi gambaran yang mendetail, maka pihak vendor yang membantu dalam mewujudkan dream wedding Anda dapat bekerja dengan lebih baik.

● Pertimbangkan Unsur Tradisi

Pesta pernikahan umumnya kental dengan tradisi. Agar bisa memilih konsep pernikahan yang tepat, maka perlu mempertimbangkan unsur tradisi apa saja yang akan digunakan.

Biasanya, pemilihan tradisi ini dilakukan sesuai dengan daerah asal dari masing-masing calon pengantin pria maupun wanita. Namun tidak jarang juga pasangan memilih secara bebas tradisi mana yang nantinya hendak digunakan.

● Jangan Lupakan Faktor Cuaca

Faktor cuaca menjadi aspek penting dalam penentuan konsep dream wedding. Meski sebenarnya tidak ada yang bisa memprediksi cuaca dengan tepat, namun Anda bisa mengira-ngira dari waktu dilangsungkannya pernikahan nanti.

Wujudkan Dream Wedding Mewah dengan Berinvestasi Obligasi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, salah satu solusi pendanaan yang bisa dipilih agar bisa mewujudkan dream wedding Anda ialah dengan melakukan investasi Obligasi pemerintah.

Berinvestasi dengan instrumen ini patut dicoba sebab keamanannya terjamin asalkan Anda memilih mitra berinvestasi yang tepat. Salah satu rekomendasi mitra jika Anda tertarik untuk berinvestasi Obligasi yang diterbitkan oleh lembaga pemerintah, yaitu perbankan prioritas DBS Treasures.

Dengan berinvestasi bersama DBS Treasures, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan. Keuntungan Obligasi ini salah satunya Anda bisa menerima pendapatan pasif berupa kupon reguler yang diberikan secara berkala setiap bulannya Tidak hanya itu, berinvestasi Obligasi bersama DBS Treasures juga memunculkan potensi Anda meraih capital gain.

Dapatkan kesempatan untuk didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang akan mengkomunikasikannya. Raih peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Apabila Anda tertarik untuk berinvestasi Obligasi Pemerintah dengan DBS Treasures sebagai mitranya, Anda dapat mengunjungi laman resmi terkait Obligasi dengan klik di sini untuk mendapatkan penjelasan lebih detail. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI Insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 22 Juni 2024 - 21:31 WIB

BRI Insurance Raih Penghargaan Pertumbuhan Premi Sesi 2023 Terbesar

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan dengan dianugerahi penghargaan dari MAIPARK Award 2024. Penghargaan yang diraih adalah Penghargaan ketegori Cedant…

Tecno Pova 6

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:36 WIB

Dibekali Baterai 6.000 mAh, Smartphone Tecno Pova 6 Bikin Gaming Always Menyala

Dengan kapasitas baterai 6.000 mAh yang terbesar pada seri Pova, Tecno Pova 6 membawa Super-Endurance Power System untuk memastikan daya tahan lama dengan pengisian ultra cepat untuk pengalaman…

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (Tengah) bersama dengan Direktur LJ Hooker Indonesia Oka Mahendra Kauripan (paling kiri), Direktur Lamudi Indonesia Mart Polman (dua dari kiri), Co Founder Ringkas Ilya Krastov (tiga dari kiri), Direktur Raywhite Indonesia Turky J. Bugri (tiga dari kanan), Direktur Era Indonesia Aan Andriani Sutrisno (dua dari kanan), dan Direktur Century 21 Indonesia Daniel Handojo.

Sabtu, 22 Juni 2024 - 16:40 WIB

Gandeng 17 Developer, BSI Tawarkan Promo Menarik Margin Setara 2,22%

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng 17 developer terkemuka di Tanah Air untuk memberikan akses pembiayaan rumah siap huni bagi masyarakat pada gelaran BSI International Expo 2024.…

Kawasan Industri Kendal

Sabtu, 22 Juni 2024 - 16:13 WIB

Sektor Industri Terkait Teknologi Terus Aktif Mencari Lahan Industri

Pertumbuhan industri modern cenderung memerlukan lahan yang lebih luas untuk menampung peralatan produksi dan fasilitas yang canggih.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto

Sabtu, 22 Juni 2024 - 15:58 WIB

Kinerja Moncer, Pengamat: Dico Ganinduto Layak Dipasangkan dengan Siapapun di Pilgub Jateng

Pengamat Politik Herry Mendrofa menilai jika Bupati Kendal Dico Ganinduto layak dipasangkan dengan siapapun untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 mendatang.