Bosch Hadirkan Jajaran Teknologi Dari 4 Divisi di Mining Indonesia 2023

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 13 September 2023 - 23:43 WIB

Kristo Kenmart, Managing Director, Bosch Rexroth di Indonesia (kiri) dan Agung Sinulingga, Sales Manager Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia (kanan).
Kristo Kenmart, Managing Director, Bosch Rexroth di Indonesia (kiri) dan Agung Sinulingga, Sales Manager Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia (kanan).

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bosch kembali berpartisipasi dalam Mining Indonesia 2023. Pada ajang pameran peralatan pertambangan internasional terbesar di Asia ini, Bosch menghadirkan rangkaian solusi yang mengedepankan efisiensi dan produktivitas bagi para pelaku industri.

Dalam keikutsertaan kali ini, Bosch menampilkan jajaran teknologi dari empat divisinya: Drive and Control (Bosch Rexroth), Automotive Aftermarket, Building Technology, dan Power Tools.  

Dengan portofolio solusi penambangan yang luas, dari sistem dan komponen penggerak, pengeras suara dan kamera PTZ, produk aftermarket off-highway serta power tools bagi profesional, Bosch berupaya memberikan solusi komprehensif untuk kebutuhan pelaku industri pertambangan dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Berdasarkan perkembangan sektor pertambangan di Indonesia yang semakin meningkat, Bosch Rexroth berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri pertambangan di Indonesia dengan menyediakan teknologi berupa produk dan solusi yang dapat diandalkan. 

"Mining Indonesia 2023 menjadi wadah bagi Bosch Rexroth untuk berinteraksi dengan pelanggan, berbagi pengetahuan, dan membantu mewujudkan masa depan industri pertambangan di Indonesia yang lebih produktif dan efisien,” ungkap Kristo Kenmart, Managing Director, Bosch Rexroth di Indonesia.

Proyek penambangan membutuhkan sistem penggerak (drive system) agar produk tambang dapat dipindahkan dengan mudah. Di sisi lain, untuk merealisasikan itu, pelaku industri pertambangan terus-menerus berhadapan dengan tantangan operasional yang ekstrem, mulai dari kondisi lingkungan, bobot muatan yang berat hingga keterbatasan ruang.

Untuk menghadapi medan sulit dan tidak merata pada area pertambangan dibutuhkan kendaraan berat yang lincah dan memiliki durabilitas tinggi, maka dari itu tentunya perlu didukung dengan komponen yang tepat. 

Bosch melalui Divisi Automotive Aftermarket (AA) telah menjadi pemasok komponen kendaraan berat terdepan di industri pertambangan antara lain untuk kendaraan berat diesel, Bosch memiliki sistem diesel, pompa, dan injektor bahan bakar untuk menjaga mesin tetap beroperasi. Di Indonesia, Bosch telah memasok sistem diesel ke berbagai merek OEM utama.

“Dengan komponen berkualitas tinggi dari Bosch, kami menjamin efisiensi, daya tahan, dan kinerja yang maksimal. Dalam industri pertambangan, setiap detik menjadi penting, dan dengan suku cadang dari Bosch, operator pertambangan dapat beroperasi dengan percaya diri, mengetahui bahwa mesin mereka mendapat dukungan terbaik,” ujar Agung Sinulingga, Sales Manager Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia. 

Pada gelaran Mining Indonesia 2023, Bosch AA juga menampilkan rangkaian baterai off-highway, seperti Maintenance Free HCV & Heavy Duty Battery yang menawarkan berbagai keunggulan. Terdiri atas dua varian: SM T5 Mega Power Duty dan SM T4 Mega Power, seri baterai ini didesain untuk bebas perawatan, menjamin masa pakai yang panjang dengan performa tinggi. 

Selain itu, dengan konstruksi yang kuat, baterai ini aman dan tahan lama guna memenuhi kebutuhan operasional di pertambangan yang penuh tuntutan.
 
lewat Divisi Building Technology (BT), Bosch menghadirkan modul amplifikasi AMN-P15-SIP berbasis IP SIP yang dirancang untuk menggerakkan pengeras suara pasif, baik secara langsung atau melalui amplifier eksternal. Unit ini sangat ringkas dengan pemasangan yang fleksibel serta diperkuat berbagai fitur canggih serta dapat dikonfigurasi dari jarak jauh.

Tak hanya itu, turut dipamerkan: kamera pengawas MIC-7504-Z12BR yang merupakan kamera PTZ pertama dengan resolusi UHD ("4K") guna memastikan kualitas gambar unggul sekalipun di kondisi lingkungan yang paling sulit. 

Tak ketinggalan, Divisi Power Tools (PT) dari Bosch, berandil pada perhelatan Mining Indonesia 2023. Bosch PT secara konsisten membawa keahliannya menyediakan perkakas pertukangan berdaya listrik bagi para profesional, termasuk pekerja pertambangan, melalui lini produk khusus: Bosch Professional Power Tools.   


 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…