Bosch Hadirkan Jajaran Teknologi Dari 4 Divisi di Mining Indonesia 2023

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 13 September 2023 - 23:43 WIB

Kristo Kenmart, Managing Director, Bosch Rexroth di Indonesia (kiri) dan Agung Sinulingga, Sales Manager Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia (kanan).
Kristo Kenmart, Managing Director, Bosch Rexroth di Indonesia (kiri) dan Agung Sinulingga, Sales Manager Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia (kanan).

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bosch kembali berpartisipasi dalam Mining Indonesia 2023. Pada ajang pameran peralatan pertambangan internasional terbesar di Asia ini, Bosch menghadirkan rangkaian solusi yang mengedepankan efisiensi dan produktivitas bagi para pelaku industri.

Dalam keikutsertaan kali ini, Bosch menampilkan jajaran teknologi dari empat divisinya: Drive and Control (Bosch Rexroth), Automotive Aftermarket, Building Technology, dan Power Tools.  

Dengan portofolio solusi penambangan yang luas, dari sistem dan komponen penggerak, pengeras suara dan kamera PTZ, produk aftermarket off-highway serta power tools bagi profesional, Bosch berupaya memberikan solusi komprehensif untuk kebutuhan pelaku industri pertambangan dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Berdasarkan perkembangan sektor pertambangan di Indonesia yang semakin meningkat, Bosch Rexroth berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri pertambangan di Indonesia dengan menyediakan teknologi berupa produk dan solusi yang dapat diandalkan. 

"Mining Indonesia 2023 menjadi wadah bagi Bosch Rexroth untuk berinteraksi dengan pelanggan, berbagi pengetahuan, dan membantu mewujudkan masa depan industri pertambangan di Indonesia yang lebih produktif dan efisien,” ungkap Kristo Kenmart, Managing Director, Bosch Rexroth di Indonesia.

Proyek penambangan membutuhkan sistem penggerak (drive system) agar produk tambang dapat dipindahkan dengan mudah. Di sisi lain, untuk merealisasikan itu, pelaku industri pertambangan terus-menerus berhadapan dengan tantangan operasional yang ekstrem, mulai dari kondisi lingkungan, bobot muatan yang berat hingga keterbatasan ruang.

Untuk menghadapi medan sulit dan tidak merata pada area pertambangan dibutuhkan kendaraan berat yang lincah dan memiliki durabilitas tinggi, maka dari itu tentunya perlu didukung dengan komponen yang tepat. 

Bosch melalui Divisi Automotive Aftermarket (AA) telah menjadi pemasok komponen kendaraan berat terdepan di industri pertambangan antara lain untuk kendaraan berat diesel, Bosch memiliki sistem diesel, pompa, dan injektor bahan bakar untuk menjaga mesin tetap beroperasi. Di Indonesia, Bosch telah memasok sistem diesel ke berbagai merek OEM utama.

“Dengan komponen berkualitas tinggi dari Bosch, kami menjamin efisiensi, daya tahan, dan kinerja yang maksimal. Dalam industri pertambangan, setiap detik menjadi penting, dan dengan suku cadang dari Bosch, operator pertambangan dapat beroperasi dengan percaya diri, mengetahui bahwa mesin mereka mendapat dukungan terbaik,” ujar Agung Sinulingga, Sales Manager Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia. 

Pada gelaran Mining Indonesia 2023, Bosch AA juga menampilkan rangkaian baterai off-highway, seperti Maintenance Free HCV & Heavy Duty Battery yang menawarkan berbagai keunggulan. Terdiri atas dua varian: SM T5 Mega Power Duty dan SM T4 Mega Power, seri baterai ini didesain untuk bebas perawatan, menjamin masa pakai yang panjang dengan performa tinggi. 

Selain itu, dengan konstruksi yang kuat, baterai ini aman dan tahan lama guna memenuhi kebutuhan operasional di pertambangan yang penuh tuntutan.
 
lewat Divisi Building Technology (BT), Bosch menghadirkan modul amplifikasi AMN-P15-SIP berbasis IP SIP yang dirancang untuk menggerakkan pengeras suara pasif, baik secara langsung atau melalui amplifier eksternal. Unit ini sangat ringkas dengan pemasangan yang fleksibel serta diperkuat berbagai fitur canggih serta dapat dikonfigurasi dari jarak jauh.

Tak hanya itu, turut dipamerkan: kamera pengawas MIC-7504-Z12BR yang merupakan kamera PTZ pertama dengan resolusi UHD ("4K") guna memastikan kualitas gambar unggul sekalipun di kondisi lingkungan yang paling sulit. 

Tak ketinggalan, Divisi Power Tools (PT) dari Bosch, berandil pada perhelatan Mining Indonesia 2023. Bosch PT secara konsisten membawa keahliannya menyediakan perkakas pertukangan berdaya listrik bagi para profesional, termasuk pekerja pertambangan, melalui lini produk khusus: Bosch Professional Power Tools.   


 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…