Ketua Umum PERTIWI (Pasukan Relawan Sahbirin Noor Wakil Presiden), Yozthin M.E Thelik, S.Sos., M.H Mendeklarasikan Dukungan kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor Sebagai Wakil Presiden 2024

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 09 September 2023 - 17:37 WIB

Sahbirin Noor
Sahbirin Noor

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam deklarasi tersebut, Yozthin Thelik mengatakan bahwa sebagai putra asli daerah Kalimantan sudah seharus, sepatut dan selayaknya Bapak Sahbirin Noor menjadi wakil Presiden 2024, apalagi beliau adalah putra asli Kalimantan. Untuk itu kita wajib dan harus memberikan apresiasi tersendiri bagi putra putri terbaik dari daerah Kalimantan untuk menjadi wakil Presiden 2024, sebagai bentuk penghormatan kita kepada tanah leluhur mereka, karena mereka juga sudah berkenan memberikan tanah leluhurnya untuk kita dapat membangun Ibu Kota Negara baru di sana.

Bukan itu saja, tapi ini juga mengenai “Hak Kesulungan”, artinya kita wajib memberikan “Hak Kesulungan”  itu kepada seluruh putra putri terbaik dari daerah Kalimantan untuk dapat menjadi Presiden maupun wakil Presiden. Menurut Yozthin Thelik putra putri terbaik itu, salah satu nya adalah Bapak Sahbirin Noor yang tidak lain adalah Gunernur Kalimantan Selatan. Beliau sudah dua periode menjabat sebagai Gubernur, sehingga ia juga bisa memastikan tetap berjalannya pembangunan Ibu Kota Negara baru dan melanjutkan semua program Nawacita cita yang di canangkan oleh Bapak Jokowi.

Yozthin Thelik, mengatakan bahwa pengalaman Bapak Sahbirin tidak perlu kita ragukan lagi, sebab beliau sudah dua periode menjabat sebagai Gubernur, dan beliau juga adalah seorang birokrat yang sangat berpengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan, untuk itu tidak ada yang perlu kita ragukan dari kompetensi yang beliau miliki, ini hanya masalah mau dan tidak atau rela dan tidak rela, soal kesempatan, saya pikir kesempatan itu ada.

Jika kita sedikit flashback mengenai Ibu kota negara yang ada di pulau Jawa, maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa dari awal kemerdekaan bangsa Indonesia, Presiden pada umumnya adalah orang Jawa, ini bukan masalah politik etnis, tapi ini berkaitan dengan “Hak Kesulungan” sebagai bentuk penghormatan dan dedikasi kita kepada masyarakat Kalimantan, yang sudah berkenan memberikan tanah leluhurnya untuk kita dapat membangun ibu kota negara disana.

Sembari itu Sekjen PERTIWI, Arif Dharmawan yang juga putra asli Kalimantan ini, mengajak kepada seluruh tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kalimantan dimanapun berada dan seluruh warga negara Indonesia yang sevisi dengan kami, mari kita saling bergandengan tangan dan bahu membahu dalam memberikan dukungan kepada Bapak Sahbirin Noor sebagai putra terbaik Kalimantan untuk mengambil bagian sebagai wakil Presiden Republik Indonesia

Untuk itu, kami yang tergabung dalam PERTIWI (Pasukan Relawan Sahbirin Noor Wakil Presiden) mendeklarasikan Sahbirin Noor sebagai Wakil Presiden 2024.

Di akhir penghujung deklarasi Yozthin Thelik mengutip salam khas masyarakat Kalimantan yaitu: Adil Ka’Talino, Bacuramin Ka’Saruga, Basengat Ka’Jubata. Arus… Arus…  Arus…

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasangan dokter Reza Gladys dan dokter Attaubah Mufid dapat Rekor MURI ketiga untuk bisnis kecantikan mereka, Glafidsya.

Jumat, 31 Mei 2024 - 00:36 WIB

Dokter Reza Gladys dan Dokter Attaubah Mufid Sabet Rekor MURI Lagi

Pasangan dokter Reza Gladys dan dokter Attaubah Mufid meraih rekor MURI dalam kategori "Paket Perawatan Terbanyak Sebanyak 116.676 Paket Dalam Kurun Waktu Kurang Lebih 3 Minggu untuk produk…

Lifree dari Uni-Charm luncurkan Popok Perekat dengan bahan 100 persen bersirkulasi.

Jumat, 31 Mei 2024 - 00:11 WIB

Lifree Luncurkan Popok Dengan 100 Persen Bahan Bersirkulasi

Peluncurkan Lifree Popok Perekat Baru ini melanjutkan inisiatif Uni-Charm di tahun 2023 untuk menggelar riset risiko dekubitus dan cara ampuh mengatasinya.

Digiplus Resmi Buka Outlet Terbarunya di FX Sudirman

Kamis, 30 Mei 2024 - 23:09 WIB

Digiplus Resmi Buka Outlet Terbarunya di FX Sudirman

Digiplus mulai hadir di Indonesia pada awal tahun 2021, terus menunjukan komitmen untuk menjangkau lebih banyak masyarakat melalui 70 outlet yang saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia.…

Synthesis Development gelar kampanye Wujudkan Mimpi.

Kamis, 30 Mei 2024 - 22:56 WIB

Synthesis Development Wujudkan Mimpi Gen Z Yang Kesulitan Memiliki Rumah Sendiri

Melalui program ‘Wujudkan Mimpi’ yang diluncurkan Synthesis Development, diharapkan dapat menjawab kebutuhan Property Hunter atau Pencari Properti yang memiliki preferensi berbeda-beda.

Penandatanganan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MOU) untuk Project Kerja sama Komersialisasi Produk Diesel Exhaust Fluid (DEF)

Kamis, 30 Mei 2024 - 20:45 WIB

Sinergi BUMN Lahirkan Diesel Exhaust Fluid untuk Kendaraan Diesel

Pertamina melihat peluang besar dalam pengembangan Diesel Exhaust Fluid (DEF) seiring dengan kebijakan Pemerintah untuk mengedepankan penggunaan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.