Bos Kideco Pastikan Perusahaan Tambang Dukung Program Net Zero

Oleh : Ridwan | Kamis, 07 September 2023 - 20:00 WIB

Produsen Batubara
Produsen Batubara

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung, Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, perusahaan tambang harus memberikan dampak positif terhadap kelestarian lingkungan di sekitar lokasi tambang, dan juga harus bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat di sekitar. 

Hal tersebut disampaikan Mohammad Kurnia Ariawan acara peringatan ulang tahun ke 41 Kideco yang digelar di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Dalam sambutannya, dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut sudah dilakukan oleh Kideco selama empat dekade terakhir, dan dia berkomitmen perusahaan yang dipimpinnya akan terus melakukan hal yang sama. 

"Selama empat dekade Kideco berkomitmen untuk terus berupaya memastikan kinerja dan kelangsungan perusahaan berjalan dengan baik, serta konsisten memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat, serta menjamin kelestarian lingkungan," terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa Kideco yang memiliki visi “the most reliable and eco-friendly Indonesian energy provider for sustainable future," selalu menerapkan konsep dan program Environmental, Social and  Governance (ESG)  dalam bisnis proses operasionalnya. 

Selain itu Kideco juga berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi, pendidikan, kesehatan serta infrastruktur di wilayah sekitar lokasi tambang Kideco, di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, di bawah program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Komitmen tersebut menurut Mohammad Kurnia Ariawan, terbukti dari pencapaian Kideco yang berhasil mendapatkan dua kali Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) Emas nasional berturut-turut, pada tahun 2019 dan 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Selain itu Kideco juga meraih peringkat Aditama untuk bidang lingkungan hidup pada ajang Good Mining Practice Award 2022 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta penghargaan Proper Emas dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

"Sebagai bagian dari anak perusahaan PT Indika Energy, Kideco berkomitmen penuh mendukung program pencapaian net zero emission 2050 dan mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam upaya untuk menurunkan gas emisi rumah kaca di tahun 2030," ujar Mohammad Kurnia Ariawan

Pada perayaan ulang tahun ke 41, Kideco memberikan bantuan kepada pesantren dan panti asuhan yang berada di Kabupaten Paser. Kideco juga memberikan bantuan sembako dan menggelar pengobatan gratis terhadap warga prasejahtera dan lansia yang ada di lima desa di Kabupaten Paser. 

Kideco juga mengadakan seminar kepada para orang tua untuk anak-anak berkebutuhan khusus (ABK), serta pemberian bantuan berupa perlengkapan permainan edukasi dan tas sekolah di Yayasan Rahmatillah Tanah Grogot. 

Selain itu Kideco juga mengadakan lomba cerdas cermat “Kideco Edu Champion” yang diikuti oleh 123 siswa siswa dari 41 sekolah tingkat SMP-SMA se-Kabupaten Paser.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…