Menteri Sandi Ajak Maskapai dari Negara ASEAN Buka Penerbangan Langsung ke Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 07 September 2023 - 14:15 WIB

Menparekraf/Baparekraf, Sandiaga Uno
Menparekraf/Baparekraf, Sandiaga Uno

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Uno mengundang lebih banyak maskapai dari negara-negara anggota ASEAN untuk membuka rute penerbangan langsung ke Indonesia.

Menteri Sandi menjelaskan, Pemerintah Indonesia telah menambah rute penerbangan langsung dari Vietnam menuju Indonesia. 

Menurutnya, dengan membuka penerbangan langsung antara Hanoi ke Jakarta, dan sebelumnya ada Ho Chi Minh City ke Jakarta dan Ho Chi Minh City ke Bali dapat menangkap wisatawan Korea Selatan agar datang ke Indonesia. 

“Dua hari yang lalu saya sudah menghadiri penerbangan langsung dari Hanoi ke Jakarta sebelumnya Ho Chi Minh City ke Jakarta dan Denpasar, saya mengundang lebih banyak penerbangan langsung ke Indonesia. Sebagai pusat dari ASEAN yaitu Jakarta dan Bali tapi juga destinasi lainnya di Tanah Air, karena ini sangat diminati beberapa negara, pembicaraan tadi dengan Laos  dan Kamboja untuk meningkatkan penerbangan langsung ke Indonesia,” katanya saat meninjau Media Center KTT ASEAN ke-43 di JCC, Jakarta, Rabu (6/9/2023)

Selain itu Menparekraf Sandiaga juga menjelaskan, tujuan destinasi wisata yang amat diminati wisman asal ASEAN yakni Bali dan Yogyakarta. 

“Ini sangat diminati oleh wisatawan dari beberapa negara ASEAN. Misalnya, wisatawan Laos dan Kamboja, sehingga dari sana perlu untuk meningkatkan jumlah penerbangan langsung ke Indonesia. Bahkan, ada minat juga dari Uni Emirat Arab dan Korea Selatan yang akan menambah jumlah penerbangan ke Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga juga sempat meninjau Media Center sebagai tempat para jurnalis dari dalam dan luar negeri bekerja untuk menyiarkan informasi-informasi seputar KTT ke-43 ASEAN di Jakarta.

“Salah satu yang diamanahkan kepada kami yaitu meninjau kesiapan dari media center yang koordinasinya dipimpin oleh Menkominfo Budi Ari Setiadi. Kemarin beliau sempat berpesan agar kita semua memberikan semangat kepada teman-teman pewarta di Media Center karena mereka bekerja 24 jam,” ujarnya.

Keandalan para pewarta menurut Sandiaga dirasa penting dan dibutuhkan oleh masyarakat karena informasi yang diseminasikan ini menyangkut seluruh prosesi dari KTT ke-43 ASEAN dan lainnya.

“Seperti yang kita lakukan di G20 tahun lalu, peran media center ini sangat sentral dan strategis dalam menyiapkan narasi kesuksesan dari penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 ini," jelasnya.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kementerian/Sekretaris Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Brito Titus Haridjati, dan Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jackson Suwargo memberi sambutan di ajang Jackson Kids Star 2024 yang digelar di Senayan Park Jakarta (20/7/2024)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 23:52 WIB

Jackson Kids Star 2024 Lakukan Pencarian Ambassador Cilik di Senayan Park

Jackson Kids Star 2024 adalah ajang tahunan yang digelar untuk mencari brand ambassador Jakcson Kids.

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani, salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) memberikan sambutan penutup International Conference bertajuk "Synchronizing the application of FIDIC Contracts with specific related project country's regulation to avoid disputes", di Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:47 WIB

Hakim MA Berharap Penyelesaian Sengketa Konstruksi Bisa Lebih Baik

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani sebagai salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) mengingatkan agar PADSK selaku stakeholder APS dapat menyampaikan usulan perbaikan…

Peragaan Busana Muslim dan Audisi Model MUFFEST+ di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta.

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:13 WIB

MUFFEST+ Gelar Peragaan Busana dan Audisi Model di Stasiun MRT Bundaran HI

MUFFEST+ ditargetkan menjadi jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan industri fesyen muslim Indonesia yang siap merambah pasar global dari segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi,…

Ustadz Bachtiar Nasir bersama jajarannya menyatakan persiapan konvoi Bela Palestina

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:42 WIB

Bela Palestina Segera Digelar dengan Konvoi Kendaraan

Membela Palestina sangat banyak ragamnya. Untuk membuktikan kepedulian Indonesia, para Ustadz mengajak masyarakat membela Palestina. Ajakan berupa Konvoi menggunakan kendaraan.

Feng shui (foto ilustrasi)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:37 WIB

Tips Memaksimalkan Feng Shui Rumah Agar Bawa Keberuntungan

Home Feng Shui merupakan teknik menganalisa rumah. Terlebih di dalam rumah terdapat aliran energi. Aliran ini bisa memancarkan energi positif maupun negatif. Hal itu tergantung dari arah letak…