Islamic Book Fair Hadir di Istora Senayan

Oleh : Wiyanto | Kamis, 07 September 2023 - 09:55 WIB

Islamic book fair
Islamic book fair

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Islamic Book Fair yang ke 21 ini mengambil tema “Berakhlak dan Berprestasi dengan Iliterasi Islami”.

“Tema ini dipilih karena pemahaman literasi Islam yang mumpuni diyakini akan menjadi pondasi bagi lahirnya bangsa yang hebat, dan bangsa yang hebat akan melahirkan peradaban yang kuat. Perabadan yang akan menjadi rahmatan lil alam,”kata Ketua IBF, Abdul Hakim.

Buku juga berfungsi sebagai pendidik. “Dengan pameran buku Islam yang terbesar se Asia Tenggara ini diharapkan dapat ikut melahirkan generasi yang unggul, yaitu generasi berakhlak baik dan berprestasi dalam kehidupannya,” terang Abdul Hakim.

Mengutip Sayidina Ali bin Thalib, Abdul Hakim menyatakan,"Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan zamanmu. Sesungguhnya mereka diciptakan untuk zamannya, sedangkan kalian diciptakan untuk zaman kalian.”

Ada sejumlah 257 stan yang disediakan oleh panitia dalam memeriahkan penyelenggaraan Islamic Book Fair 2023 ini. Pameran yang berlangsung lima hari itu akan menampilkan acara yang menarik, Islami dan edukatif, sehingga diharapkan mampu menarik pengunjung dalam jumlah yang besar.

Pameran ini akan diikuti berbagai penerbit yang menampilkan beragam jenis buku, dan berbagai perusahaan yang memamerkan multiproduk yang Islami. Kegiatan pameran terpublikasi secara luas melalui berbagai media promosi, baik cetak, online, elektronik (TV dan radio), serta media sosial. Pameran yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta ini akan menghadirkan suasana pameran yang nyaman, aman, dan menyenangkan. “Selain menampilkan ribuan buku dan berbagai produk lainnya, panitia juga menyediakan tempat yang nyaman untuk pengunjung,” jelas Abdul Hakim.

Dalam pameran ini terdapat 190 stand buku dan 67 stan non buku. “Target yang diharapkan, pameran dapat dikunjungi 175 ribu orang dan pendapatan yang diraih 100 milyar rupiah,”terang Ketua Pameran IBF 2023.

Dalam pameran ini akan dijual produk-produk penerbit buku Islam dalam dan luar negeri, produk penunjang dan aksesoris Islami, lembaga pendidikan Islam, lembaga keuangan syariah, lembaga amil zakat, lembaga sosial, dan produk halal.

Rangkaian acara IBF 2023 ini terdiri dari : bedah buku, kontak bisnis, jumpa tokoh nasional dan internasional, seminar, talkshow, lomba-lomba, dan acara lainnya yang dikemas dengan pendekatan edutainment.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda DKI Jakarta, Marulina Dewi

Minggu, 16 Juni 2024 - 08:25 WIB

Dibalik Kemeriahan HUT Kota Jakarta, Inilah Daftar Dewan Juri DKJ Awards 2024

Jakarta- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk pertama kalinya menyelenggarakan ajang penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) 2024 sebagai wujud apresiasi terhadap berbagai perusahaan yang…

Tampilan BRImo terbaru

Minggu, 16 Juni 2024 - 06:03 WIB

Rilis Daftar The Global 2000, Forbes Kembali Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia

Forbes Internasional, media keuangan dan ekonomi terkemuka di dunia, menerbitkan daftar perusahaan terbesar dunia, Forbes Global 2000 tahun 2024 pada Kamis (13/06) di New York. The Global 2000…

Suasana kegiatan di Kantor BRI

Minggu, 16 Juni 2024 - 05:48 WIB

BRI Pastikan Keandalan Layanan Perbankan Pada Saat Libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan tetap memberikan layanan Kantor BRI secara terbatas pada periode libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024. Adapun layanan terbatas tersedia pada Selasa…

Direktur Utama PT Cipta Perdana Lancar Tbk. Hamim (Kiri) didampingi Direktur Tjoeng Rino Saputra menjelaskan perjalanan bisnis perusahaan yang dimulai dari industri rumahan hanya dengan empat karyawan kini berkembang menjadi perusahaan maju pesat, di Kantor CPL, Banten, Sabtu (15/06/2024).

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:31 WIB

Perjalanan Sukses PT Cipta Perdana Lancar Tbk (PART), dari Industri Rumahan Kini Tumbuh Pesat dan Siap Melantai di Bursa

Tangerang- PT Cipta Perdana Lancar Tbk. (PART) perusahaan yang bergerak di industri manufaktur dengan fokus pada stamping dan assembling parts menguraikan rencana dalam waktu dekat untuk melantai…

Grand opening Sambal Bakar di Gading Serpong

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:26 WIB

Flagship Store Sambal Bakar Indonesia Gading Serpong Jadi Outlet Ke-23

Restoran Sambal Bakar Indonesia terus mengembangkan sayapnya. Restoran yang dimiliki pengusaha muda dan Kreator Konten Benjamin Master Adhisurya (Iben Ma) dan Richard Theodore tersebut baru…