Unilever Siapkan 21 Mahasiswa Penyandang Disabilitas Masuki Dunia Kerja

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 06 September 2023 - 17:29 WIB

Foto Peserta Program YOU-STEP dari Unilever Indonesia.
Foto Peserta Program YOU-STEP dari Unilever Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Unilever Indonesia menggelar program Youth of Unilever Self-development Training & Enhancement Program (YOU-STEP!) sebagai inisiatif terbaru dalam mengedepankan keadilan dan inklusivitas bagi penyandang disabilitas, khususnya di dunia kerja. 

Berkolaborasi dengan Koneksi Indonesia Inklusif (KONEKIN), program ini bertujuan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan 21 mahasiswa penyandang disabilitas terpilih agar lebih siap memasuki dunia pekerjaan melalui workshop dan mentoring intensif selama 6 bulan. 


"Sejalan dengan strategi global ‘The Unilever Compass’, Unilever Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi mewujudkan masyarakat yang lebih adil dan inklusif, termasuk di lingkungan kerja," kata Willy Saelan selaku Direktur Human Resources Unilever Indonesia. 

Berpegang pada prinsip Equity, Diversity and Inclusion (ED&I), Unilever terus mengadvokasi terciptanya lingkungan kerja yang mempromosikan budaya keragaman dan inklusi, serta mendorong potensi karyawan tanpa memandang gender, suku, warna kulit, agama, usia, atau kondisi fisiknya. 

"Kami percaya bahwa siapapun berhak mendapatkan kesempatan dan dukungan yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan masing-masing,” kata Willy.

Sebagai salah satu perwujudan komitmen ED&I-nya, Unilever Indonesia bekerja sama dengan KONEKIN menggelar program YOU-STEP! Berisi rangkaian workshop dan mentoring intensif bagi 21 orang mahasiswa penyandang disabilitas terpilih untuk lebih mengenal dan mengusai standar kualitas di sektor kerja formal. 
 
Keduapuluh satu mahasiswa peserta program YOU-STEP! (10 laki-laki dan 11 perempuan) terdiri dari penyandang tuna netra, penyandang tuli, penyandang disabilitas daksa, penderita gangguan pendengaran, penderita gangguan pengelihatan, hingga penyandang disabilitas mental. 

Selama 6 bulan, setiap peserta berkesempatan untuk mendapatkan banyak insights menarik dari sederetan pakar dan pebisnis andal.

“Kami berharap melalui program YOU-STEP para peserta bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman berharga yang akan memantapkan langkah mereka untuk  meng-upgrade dan meng-upskill diri menuju karir yang cemerlang di masa depan. Dengan mengikutiprogram ini mereka juga berkesempatan untuk bisa bergabung dalam Unilever Leadership Internship Program,” tutup Willy.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maucash Gelar Kegiatan CSR Merayakan Idul Adha dengan Pembagian Hewan Kurban

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:05 WIB

Maucash Gelar Kegiatan CSR Merayakan Idul Adha dengan Pembagian Hewan Kurban

Jakarta-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Maucash, sebagai penyedia layanan pinjaman modal kerja terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility…

BRI Insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 22 Juni 2024 - 21:31 WIB

BRI Insurance Raih Penghargaan Pertumbuhan Premi Sesi 2023 Terbesar

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan dengan dianugerahi penghargaan dari MAIPARK Award 2024. Penghargaan yang diraih adalah Penghargaan ketegori Cedant…

Tecno Pova 6

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:36 WIB

Dibekali Baterai 6.000 mAh, Smartphone Tecno Pova 6 Bikin Gaming Always Menyala

Dengan kapasitas baterai 6.000 mAh yang terbesar pada seri Pova, Tecno Pova 6 membawa Super-Endurance Power System untuk memastikan daya tahan lama dengan pengisian ultra cepat untuk pengalaman…

Event BRINS Mobile

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:12 WIB

BRI Insurance Gencarkan Literasi dan Inklusi Keuangan

BRI Insurance terus aktif melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan literasi asuransi dengan merangkul masyarakat, komunitas lari , dan kawula muda pada hari Jumat 21 Juni 2024 pada acara…

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (Tengah) bersama dengan Direktur LJ Hooker Indonesia Oka Mahendra Kauripan (paling kiri), Direktur Lamudi Indonesia Mart Polman (dua dari kiri), Co Founder Ringkas Ilya Krastov (tiga dari kiri), Direktur Raywhite Indonesia Turky J. Bugri (tiga dari kanan), Direktur Era Indonesia Aan Andriani Sutrisno (dua dari kanan), dan Direktur Century 21 Indonesia Daniel Handojo.

Sabtu, 22 Juni 2024 - 16:40 WIB

Gandeng 17 Developer, BSI Tawarkan Promo Menarik Margin Setara 2,22%

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng 17 developer terkemuka di Tanah Air untuk memberikan akses pembiayaan rumah siap huni bagi masyarakat pada gelaran BSI International Expo 2024.…