Astindo Gelar Roadshow 6 Cara Terbaru untuk Kembali Nikmati Penang

Oleh : Ridwan | Selasa, 05 September 2023 - 20:31 WIB

Roadshow "Re-Experience Penang in the 6 Newest Ways” atau 6 Cara Terbaru untuk Kembali Menikmati Penang
Roadshow "Re-Experience Penang in the 6 Newest Ways” atau 6 Cara Terbaru untuk Kembali Menikmati Penang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) bersama Delegasi Penang menyelenggarakan Roadshow "Re-Experience Penang in the 6 Newest Ways” atau 6 Cara Terbaru untuk Kembali Menikmati Penang. Roadshow ini nantinya akan digelar di Jakarta dan Surabaya.

Roadshow tersebut diisi dengan agenda presentasi update terkini oleh Penang Tourism serta sesi table top atau Business to Business (B2B).

"Upaya tersebut dilakukan agar para travel agent di Jakarta dan Surabaya mendapatkan informasi terkini secara langsung dari para pelaku usaha pariwisata Penang," kata Ketua Umum Astindo, Puline Suharno di Jakarta (5/9).

Adapun, Delegasi Penang yang turut hadir ke Indonesia terdiri dari beragam pelaku bisnis pariwisata, yaitu hotel, atraksi, travel agent, rumah sakit, wedding organizer, shopping mall dan agen dari program "Malaysia My Second Home". 

"Para delegasi Penang diharapkan akan menunjukkan beragam hal yang menarik dan terbaru di Penang, yang nantinya akan membawa wisatawan untuk datang dan mengeksplorasi potensi wisata Penang yang tak terbatas," terangnya.

Sekedar informasi, Indonesia selama ini selalu menjadi salah satu pasar terpenting bagi Penang. Per Juli 2023, tercatat Indonesia kini menjadi negara dengan frekuensi penerbangan langsung terbanyak yaitu 107 penerbangan. 

Selain itu, Indonesia juga menjadi negara dengan konektivitas kota terbanyak ke Penang yakni Jakarta, Medan, Surabaya dan Banda Aceh.

Sebanyak 76 penerbangan langsung per minggu dari dan ke Medan dilayani oleh AirAsia, Lion Air, Citilink, dan Firefly. 

Sementara, 18 penerbangan langsung setiap minggunya  dari dan ke Jakarta dilayani oleh AirAsia dan Batik Air; 11 penerbangan langsung per minggu dari dan ke Banda Aceh diterbangi oleh Firefly dan Batik Air, dan  2 penerbangan langsung per minggu dari dan ke Surabaya dilayani oleh AirAsia.

Dengan kegiatan roadshow ke Indonesia ini, Penang Tourism berharap kegiatan promosi selain dapat membantu membangkitkan dan mengaktifkan kembali kunjungan wisata ke berbagai destinasi di Penang.

Selain itu juga untuk memperkuat hubungan bisnis antar pengusaha di Penang dan Indonesia, agar semakin berkembang ke depannya.

Penang Tourism akan terus berkomitmen untuk menyajikan berbagai pengalaman perjalanan yang unik bagi pengunjung Indonesia dan menarik lebih banyak wisatawan melalui berbagai pendekatan yang inovatif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…