Astindo Gelar Roadshow 6 Cara Terbaru untuk Kembali Nikmati Penang

Oleh : Ridwan | Selasa, 05 September 2023 - 20:31 WIB

Roadshow "Re-Experience Penang in the 6 Newest Ways” atau 6 Cara Terbaru untuk Kembali Menikmati Penang
Roadshow "Re-Experience Penang in the 6 Newest Ways” atau 6 Cara Terbaru untuk Kembali Menikmati Penang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) bersama Delegasi Penang menyelenggarakan Roadshow "Re-Experience Penang in the 6 Newest Ways” atau 6 Cara Terbaru untuk Kembali Menikmati Penang. Roadshow ini nantinya akan digelar di Jakarta dan Surabaya.

Roadshow tersebut diisi dengan agenda presentasi update terkini oleh Penang Tourism serta sesi table top atau Business to Business (B2B).

"Upaya tersebut dilakukan agar para travel agent di Jakarta dan Surabaya mendapatkan informasi terkini secara langsung dari para pelaku usaha pariwisata Penang," kata Ketua Umum Astindo, Puline Suharno di Jakarta (5/9).

Adapun, Delegasi Penang yang turut hadir ke Indonesia terdiri dari beragam pelaku bisnis pariwisata, yaitu hotel, atraksi, travel agent, rumah sakit, wedding organizer, shopping mall dan agen dari program "Malaysia My Second Home". 

"Para delegasi Penang diharapkan akan menunjukkan beragam hal yang menarik dan terbaru di Penang, yang nantinya akan membawa wisatawan untuk datang dan mengeksplorasi potensi wisata Penang yang tak terbatas," terangnya.

Sekedar informasi, Indonesia selama ini selalu menjadi salah satu pasar terpenting bagi Penang. Per Juli 2023, tercatat Indonesia kini menjadi negara dengan frekuensi penerbangan langsung terbanyak yaitu 107 penerbangan. 

Selain itu, Indonesia juga menjadi negara dengan konektivitas kota terbanyak ke Penang yakni Jakarta, Medan, Surabaya dan Banda Aceh.

Sebanyak 76 penerbangan langsung per minggu dari dan ke Medan dilayani oleh AirAsia, Lion Air, Citilink, dan Firefly. 

Sementara, 18 penerbangan langsung setiap minggunya  dari dan ke Jakarta dilayani oleh AirAsia dan Batik Air; 11 penerbangan langsung per minggu dari dan ke Banda Aceh diterbangi oleh Firefly dan Batik Air, dan  2 penerbangan langsung per minggu dari dan ke Surabaya dilayani oleh AirAsia.

Dengan kegiatan roadshow ke Indonesia ini, Penang Tourism berharap kegiatan promosi selain dapat membantu membangkitkan dan mengaktifkan kembali kunjungan wisata ke berbagai destinasi di Penang.

Selain itu juga untuk memperkuat hubungan bisnis antar pengusaha di Penang dan Indonesia, agar semakin berkembang ke depannya.

Penang Tourism akan terus berkomitmen untuk menyajikan berbagai pengalaman perjalanan yang unik bagi pengunjung Indonesia dan menarik lebih banyak wisatawan melalui berbagai pendekatan yang inovatif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…