ASABRI Serahkan 1000 bibit Pohon ke Polda Kalteng dan Polda Sulteng

Oleh : Wiyanto | Senin, 04 September 2023 - 16:47 WIB

Asabri tanam pohon di Palu
Asabri tanam pohon di Palu

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Dalam rangka HUT ke-52 PT ASABRI (Persero), ASABRI melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dengan menyerahkan masing-masing 500 bibit pohon ke Polda Sulawesi Tengah dan Polda Kalimantan Tengah dengan tema “ASABRI Green Movement”

Penyerahan tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 23/08/2023 oleh Kepala Kantor Cabang ASABRI Palu, Meryanita Khairul Sidik, kepada Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Agus Nugroho, dengan menyerahkan 500 bibit Pohon buah-buahan (mangga, jeruk manis, dan srikaya) di Lingkungan Satuan Brimob Pelopor A Polda Sulteng.

“Selamat HUT ke-52 ASABRI, dan terimakasih atas kolaborasi penanaman bibit tanaman buah-buahan kepada Polda Sulteng sebagai bentuk penghijauan dan pelestarian alam” Ujar Irjen Pol. Agus Nugroho. Beliau juga berharap agar Brimob Polda Sulteng dapat memelihara tanaman yang telah diberikan oleh ASABRI untuk dimanfaatkan buahnya dan terus dipelihara untuk generasi di masa depan.

Selanjutnya tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 30/08/2023 oleh Kepala Kantor Cabang ASABRI Palangka Raya, Kartono, kepada Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kombes Pol. Dharmeshwara Hadi Kuncoro, dengan menyerahkan 500 bibit Pohon yang terdiri atas pohon mangga, rambutan, jambu kristal, trembesi dan matoa. Penyerahan tersebut dilakukan di lingkungan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau dan disaksikan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto.

"Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik antara PT ASABRI dan Polda Kalteng dalam menjalankan program pelestarian lingkungan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta berkontribusi dalam menjaga alam sekitar kita," kata Kombes Pol Dharmeswara.

Selanjutnya Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto menambahkan “Selamat HUT ke-52 ASABRI dan kami mengucapkan terimakasih atas bantuan bibit pohon non mangrove Program TJSL ASABRI Green Movement untuk penghijauan di lingkungan SPN Tjiluk Riwut”

Pelaksanaan Program ASABRI Green Movement di wilayah Sulteng dilaksanakan dengan melibatkan Dinas Tanaman dan Holtikultura Sulteng sebagai sebagai penyedia bibit pohon dan juga dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Sulteng.

Disisi lain pelaksanaan ASABRI Green Movement di wilayah Kalteng juga dihadiri oleh Ka OJK Kalteng, Kakanwil DJPb Kalteng, Ka DLH Kalteng, Ka BP DAS Kahayan, Karo SDM Polda Kalteng, Kabid Humas Polda Kalteng, Ka Jasa Raharja Palangka Raya, Ka BPJS Kesehatan Palangka Raya,

Ka PT Taspen Palangka Raya, Direktur RS Betang Pambelum, Ka Biro Antara News Kalteng dan seluruh Pimpinan Mitra Bayar ASABRI wilayah Kalimantan Tengah.

Program TJSL ASABRI Green Movement yang menjadi rangkaian HUT ke-52 ASABRI dengan tagline “Jaga Integritas, Tingkatkan Kualitas”, dilaksanakan untuk mendukung komitmen dan implementasi kolaborasi ASABRI dengan Stakeholder dalam rangka mewujudkan program Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di bidang Pelestarian Alam. Di sisi lain, program ASABRI ini sejalan dengan Program yang dilaksanakan oleh POLRI yakni “Polri Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini” dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penampilan memukau Ruth Sahanaya di konser “40 Tahun Simfoni Dari Hati”.

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kemegahan Penampilan Ruth Sahanaya Setelah 15 Tahun

Ruth Sahanaya membuktikan janjinya akan membuat penonton konsernya puas dengan sajian 33 lagu yang dikemas dengan apik oleh Tohpati Orkestra.

(Ki-ka). Peresmian dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, Ketua Lembaga Wakaf MES Nurul Huda, SVP Islamic Ecosystem Solution BSI Syukron Habiby dan Badan Pengurus Harian MES Siti Marifah

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:49 WIB

BSI & MES Luncurkan Deposito Wakaf untuk Jaminan Sosial Pekerja Informal

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi meluncurkan program cash wakaf linked deposito dengan nomor seri CWLD LW-MES.BSI.03.Pekerja Informal pada…

Kelompok Tani Dahlia 07 Cempaka Putih Jakarta pusat

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:41 WIB

Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif

Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat tinggal mereka. Jika dulunya sebidang lahan terbengkalai yang tampak tidak…

BTN JAKARTA INTERNATIONAL MARATHON 2024 SUKSES DIGELAR

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:12 WIB

BTN Jakarta International Marathon 2024 Sukses Digelar

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sukses menggelar ajang BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu,…

Pekerja di industri keramik (foto Bisnis.com)

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:35 WIB

Asaki Desak Bea Masuk Diatas 100% untuk Produk Keramik Impor

Asaki mendesak KADI untuk segera mengeluarkan hasil akhir penyidikan Antidumping terhadap produk keramik Tiongkok dalam bulan Juni ini dengan besaran di atas 100%.