Mutiara Hitam Juara Kompetisi TSC 2016

Oleh : Herry Barus | Minggu, 18 Desember 2016 - 06:18 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Tim Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tamunya PSM Makasar dengan skor 4-2 dalam laga pamungkas Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (18/12) .

Gol-gol tim tuan rumah yang berjuluk Mutiara Hitam itu semuanya tercipta pada babak pertama.

Pemain mungil Ferinando Pahabol yang diturunkan sebagai striker pada laga tersebut memborong dua gol pada menit 20 dan 25.

Dua gol lainnya dicetak oleh striker asing, Edward Wilson Junior pada menit 41 dan Osvaldo Ardiles Haay pada menit akhir babak pertama.

Sementara dua gol tim tamu yang berjuluk Juku Eja itu dilesakkan oleh pemain pengganti Rasyid Bakri pada menit 85 dan pertambahan waktu di akhir babak kedua.

Pelatih Persipura Jayapura Angel Alvredo Vera mengaku bangga dengan skuat asuhannya yang mencetak gol lebih dari dua, sehingga memastikan gelar juara TSC 2016 milik tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu.

"Sangat luar biasa, anak-anak bermain penuh semangat. Mereka memang membuktikan bahwa layak menjadi juara," katanya.

Dengan hasil tersebut, Nelson Alom dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 68 poin dari 20 kali menang, delapan kali imbang dan enam kali menuai kekalahan.

Usai laga, para pemain, pelatih, pengurus, dan Persipuramania langsung memadati Stadion Mandala, Kota Jayapura, meski diguyur hujan deras.

Para pemain Persipura Jayapura membentuk lingkaran dan memanjatkan doa sebagai tanda puji syukur atas pencapaian pada laga akhir TSC 2016.

Sementara itu pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui tuan rumah Persipura memang layak memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 setelah tampil begitu mendominasi pada laga terakhir kedua tim di Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Mandala Jayapura, Papua.

Robert Rene Alberts menyatakan tim Mutiara Hitam memang begitu percaya diri dan penuh motivasi yang membuat timnya sulit mengembangkan pertandingan.

"Pemain Persipura mendominasi pada babak pertama. Motivasi juara yang dimiliki pemain justru semakin mendorong pemain Persipura tampil lebih agresif," katanya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BEM Universitas Binawan

Selasa, 07 April 2020 - 10:37 WIB

Penyataan Sikap Ketua BEM Universitas Binawan

Saya Yazid Albustomi sebagai Ketua BEM Universitas Binawan periode 2019/2020 memohon maaf yang sebesar – besarnya atas timbulnya keresahan pada tenaga kesehatan dan masyarakat Indonesia.

Presiden Jokowi

Selasa, 07 April 2020 - 10:18 WIB

Pasien Covid-19 Capai 2.491, Jokowi: Saya Meminta Masyarakat Patuh, Keluar Rumah Pakai Masker

WHO mengungkapkan bahwa penularan COVID-19 dapat menyebar dari orang ke orang melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut yang menyebar ketika orang yang terinfeksi COVID-19 batuk atau buang…

PT Pupuk Indonesia

Selasa, 07 April 2020 - 10:15 WIB

Pupuk Indonesia Berikan Santunan ke Delapan Panti Asuhan di Jakarta Barat

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosialnya kepada 8 Panti Asuhan yang berada di Jakarta Barat. Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Perusahaan yang…

Media Luar Ruang City Vision

Selasa, 07 April 2020 - 10:10 WIB

City Vision Gandeng PT. KAI Beri Edukasi Tentang COVID-19 Lewat Media Luar Ruang

Kerjasama antara City Vision dan PT. Kareta Api Indonesia ini diharapkan mampu semakin meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan masyarakat akan bahaya virus corona melalui aset-aset digital…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 07 April 2020 - 10:05 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Fasilitasi Pemberian Kredit Murah untuk Bayar THR

Sejumlah kalangan industri mengusulkan agar pemerintah bisa memfasilitasi pemberian kredit murah dari bank kepada perusahaan untuk membayar atau mencicil pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)…