Mutiara Hitam Juara Kompetisi TSC 2016

Oleh : Herry Barus | Minggu, 18 Desember 2016 - 06:18 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Tim Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tamunya PSM Makasar dengan skor 4-2 dalam laga pamungkas Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (18/12) .

Gol-gol tim tuan rumah yang berjuluk Mutiara Hitam itu semuanya tercipta pada babak pertama.

Pemain mungil Ferinando Pahabol yang diturunkan sebagai striker pada laga tersebut memborong dua gol pada menit 20 dan 25.

Dua gol lainnya dicetak oleh striker asing, Edward Wilson Junior pada menit 41 dan Osvaldo Ardiles Haay pada menit akhir babak pertama.

Sementara dua gol tim tamu yang berjuluk Juku Eja itu dilesakkan oleh pemain pengganti Rasyid Bakri pada menit 85 dan pertambahan waktu di akhir babak kedua.

Pelatih Persipura Jayapura Angel Alvredo Vera mengaku bangga dengan skuat asuhannya yang mencetak gol lebih dari dua, sehingga memastikan gelar juara TSC 2016 milik tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu.

"Sangat luar biasa, anak-anak bermain penuh semangat. Mereka memang membuktikan bahwa layak menjadi juara," katanya.

Dengan hasil tersebut, Nelson Alom dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 68 poin dari 20 kali menang, delapan kali imbang dan enam kali menuai kekalahan.

Usai laga, para pemain, pelatih, pengurus, dan Persipuramania langsung memadati Stadion Mandala, Kota Jayapura, meski diguyur hujan deras.

Para pemain Persipura Jayapura membentuk lingkaran dan memanjatkan doa sebagai tanda puji syukur atas pencapaian pada laga akhir TSC 2016.

Sementara itu pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui tuan rumah Persipura memang layak memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 setelah tampil begitu mendominasi pada laga terakhir kedua tim di Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Mandala Jayapura, Papua.

Robert Rene Alberts menyatakan tim Mutiara Hitam memang begitu percaya diri dan penuh motivasi yang membuat timnya sulit mengembangkan pertandingan.

"Pemain Persipura mendominasi pada babak pertama. Motivasi juara yang dimiliki pemain justru semakin mendorong pemain Persipura tampil lebih agresif," katanya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:30 WIB

Sesalkan Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur. Khofifah mendorong Polisi segera memproses hukum siapapun pelaku dan provokator…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…

Dirut LPDB KUMKM Braman Setyo saat mengunjungi Kopwan SBW di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:14 WIB

Cegah Kredit Macet, LPDB Mulai Lirik Pola Tanggung Renteng Jadi Role Model

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) tertarik dengan pola tanggung renteng yang dikembangkan oleh Koperasi Wanita Setia Bhakti Wanita (SBW) Jawa…

Pelindo 1 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:00 WIB

Kapal Temas Line Rutin Sandari Pelabuhan Kuala Tanjung

Dua kapal milik Pelayaran Tempuran Emas (Temas Line), MV Situ Mas dan MV Segoro Mas sandar di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) yang dikelola oleh PT Prima Multi Terminal, anak perusahaan…

MOU kerjasama antara RS BP Batam dengan dClinic International dan Deloitte South East serta JP Consulting yang akan mengatur manajemen proyek dan keahlian tata pemerintahan klinis telah ditandatangani di RS Batam

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:50 WIB

Rumah Sakit BP Batam Terapkan Layanan Kesehatan Berbasis Blockchain

Dengan layanan kesehatan berbasis blockchain pertama di Indonesia, Batam siap menjadi pemimpin dunia dalam penerapan teknologi kesehatan yang komprehensif