Happy Hearts Indonesia Bermitra dengan Classroom of Hope Berdayakan Anak Indonesia melalui Pendidikan dan Sekolah Berkelanjutan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Juli 2023 - 11:27 WIB

 Happy Hearts Indonesia (ist)
Happy Hearts Indonesia (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Happy Hearts Indonesia (HHI), sebuah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk memberikan akses pendidikan yang aman dan berkualitas untuk anak-anak kurang mampu, dengan bangga mengumumkan kemitraannya dengan Classroom of Hope (COH), sebuah organisasi nirlaba pendidikan yang berbasis di Australia, untuk membangun kembali sekolah ramah lingkungan yang terbuat dari balok sampah plastik daur ulang. Bersama-sama, mereka berkomitmen membangun kembali 200 sekolah yang rusak akibat gempa tahun 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Block School, yang dikembangkan dalam kemitraan dengan COH, merupakan solusi inovatif untuk tantangan bahan konstruksi tradisional. Setiap Block School menggunakan blok plastic daur ulang, mengubah limbah menjadi sumber daya berharga yang bertahan hingga 100 tahun.

Pendekatan ramah lingkungan ini berkontribusi pada pelestarian lingkungan dengan membuang 1-2 ton plastik per ruang kelas dan menawarkan solusi hemat biaya, mencerminkan komitmen HHI dan COH untuk membangun sekolah yang lebih baik dan berkelanjutan.

Sylvia Beiwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia yang penuh semangat, berbagi antusiasmenya untuk kemitraan ini, dengan menyatakan, "Kami percaya bahwa pendidikan adalah hak dasar setiap anak, dan kemitraan kami dengan Classroom of Hope memungkinkan kami untuk membuat dampak yang lebih besar dalam mewujudkan hal ini. Block Schools menunjukkan komitmen kami terhadap pembangunan berkelanjutan dan menyediakan ruang yang aman dan menginspirasi bagi anak-anak untuk belajar dan tumbuh."

Classroom of Hope (COH), sebuah badan amal terdaftar, berdedikasi untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dengan memanfaatkan limbah plastik daur ulang untuk membangun lingkungan yang aman bagi anak-anak, keluarga, dan masyarakat untuk berkembang. Melalui kolaborasi dengan masyarakat lokal, pemerintah, dan LSM, COH membangun sekolah, rumah, dan infrastruktur penting untuk mendukung pendidikan anak-anak.

Tanya Armstrong, CEO Classroom of Hope, menyatakan kegembiraannya atas kemitraan ini, dengan mengatakan, "Dengan bergabung bersama Happy Hearts Indonesia, kami dapat membuat perbedaan nyata dalam kehidupan anak-anak Indonesia. Komitmen bersama kami terhadap pendidikan yang berkelanjutan mendorong kami untuk menciptakan sekolah berkelanjutan yang memiliki dampak abadi. Bersama-sama, kita akan membangun sekolah yang memberikan akses pendidikan berkualitas, memberdayakan anak-anak untuk berkembang dan menjadi agen perubahan di komunitas mereka."

happyheartsindonesia.org

Kemitraan antara Happy Hearts Indonesia dan Classroom of Hope merupakan bukti komitmen bersama untuk membangun sekolah yang berkelanjutan dan membuka pintu kesempatan bagi anak-anak di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, mereka menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk generasi mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gramedia Mempercayai Solusi Jaringan TP-Link Omada untuk Operasionalnya

Jumat, 10 Mei 2024 - 16:13 WIB

Gramedia Mempercayai Solusi Jaringan TP-Link Omada untuk Operasionalnya

Di era digital ini, kelancaran operasional perusahaan menjadi sangat penting, dan salah satu faktor utamanya adalah ketersediaan perangkat keras internet yang handal. Perangkat jaringan untuk…

Runchise

Jumat, 10 Mei 2024 - 15:52 WIB

Runchise Raih Pendanaan Baru Sebesar US$1 Juta yang Dipimpin oleh East Ventures dan Genesia Ventures

Runchise, startup manajemen restoran dan waralaba kuliner mengumumkan pendanaan baru sebesar US$1 juta dari investor sebelumnya, yakni East Ventures dan Genesia Ventures. Dengan pendanaan baru…

Ilustrasi TaniFund

Jumat, 10 Mei 2024 - 14:56 WIB

Izin Usaha PT Tani Fund Madani Indonesia Dicabut OJK, Ini Alasanya

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan pencabutan izin usaha PT Tani Fund Madani Indonesia (TaniFund) sebagaimana ditetapkan melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-19/D.0​6/2024…

OJK

Jumat, 10 Mei 2024 - 14:43 WIB

OJK dan MUI Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Dorong Penguatan Sektor Keuangan Syariah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyepakati sinergi dalam melaksanakan upaya pengembangan dan penguatan sektor jasa keuangan syariah di Indonesia.​

PT Pertamina Internasional EP (PIEP)

Jumat, 10 Mei 2024 - 14:25 WIB

PIEP Catatkan Kinerja Positif di Tahun Buku 2023

PT Pertamina Internasional EP (PIEP) mencatat produksi minyak dan gas bumi (migas) melebihi target, yang telah ditetapkan, sehingga diharapkan dapat memperkuat ketahanan energi nasional.