Presiden Jokowi Apresiasi Seleksi Pemain Timnas U-17

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 Juli 2023 - 17:35 WIB

Presiden Jokowi Apresiasi Seleksi Pemain Timnas U-17
Presiden Jokowi Apresiasi Seleksi Pemain Timnas U-17

INDUSTRY.co.id - Bandung-Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya terhadap proses seleksi Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-17 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu, 12 Juli 2023. Menurut Presiden, proses seleksi tersebut memberikan kesempatan kepada anak-anak muda di seluruh Tanah Air untuk ikut serta dalam Piala Dunia U-17.

"Saya kira proses-proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17," ujar Presiden kepada awak media usai peninjauan.

Presiden juga menilai bahwa manajemen PSSI di bawah keketuaan Erick Thohir memiliki perubahan ke arah yang lebih baik. Presiden pun berharap Timnas U-17 mendapatkan prestasi yang lebih baik pada Piala Dunia U-17.

"Ya yang pertama bisa masuk penyisihan, syukur bisa masuk final, syukur bisa juara," ucap Presiden. Demikian keterangan dari  Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, dalam keterangan terpisah mengatakan bahwa seleksi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda Tanah Air. Nantinya, pemain hasil seleksi ini diharapkan dapat mengisi kekurangan yang ada di Timnas U-17 sebelumnya.

"Kita buka peluang untuk anak-anak seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk bisa ikut seleksi tapi dengan ada kriteria tertentu, ada spesifik untuk pemain-pemain yang bisa ikut seleksi," tutur Bima Sakti.

Bima pun bersyukur pemerintah memberikan perhatian yang besar terhadap persepakbolaan di Tanah Air. Perhatian tersebut diharapkan dapat menjadi dukungan terhadap pembinaan sepak bola yang lebih baik.

"Kami bersyukur sekali Pak Presiden sangat perhatian terhadap sepak bola khususnya, olahraga. Kemudian perhatian ini juga disambungkan oleh Pak Menpora juga sangat perhatian, kemudian support-support yang lain juga sangat luar biasa sehingga pembinaan sepak bola kita bisa berjalan dengan baik," ucap Bima.

Bima juga berharap momentum Piala Dunia U-17 dapat menjadi pemacu semangat bagi para pemain-pemain muda Indonesia untuk melanjutkan prestasi di masa mendatang. "Semoga saja anak-anak generasi 2006-2007 ini menjadi cikal bakal nanti tulang punggung timnas senior," ujar Bima Sakti.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda DKI Jakarta, Marulina Dewi

Minggu, 16 Juni 2024 - 08:25 WIB

Dibalik Kemeriahan HUT Kota Jakarta, Inilah Daftar Dewan Juri DKJ Awards 2024

Jakarta- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk pertama kalinya menyelenggarakan ajang penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) 2024 sebagai wujud apresiasi terhadap berbagai perusahaan yang…

Tampilan BRImo terbaru

Minggu, 16 Juni 2024 - 06:03 WIB

Rilis Daftar The Global 2000, Forbes Kembali Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia

Forbes Internasional, media keuangan dan ekonomi terkemuka di dunia, menerbitkan daftar perusahaan terbesar dunia, Forbes Global 2000 tahun 2024 pada Kamis (13/06) di New York. The Global 2000…

Suasana kegiatan di Kantor BRI

Minggu, 16 Juni 2024 - 05:48 WIB

BRI Pastikan Keandalan Layanan Perbankan Pada Saat Libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan tetap memberikan layanan Kantor BRI secara terbatas pada periode libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024. Adapun layanan terbatas tersedia pada Selasa…

Direktur Utama PT Cipta Perdana Lancar Tbk. Hamim (Kiri) didampingi Direktur Tjoeng Rino Saputra menjelaskan perjalanan bisnis perusahaan yang dimulai dari industri rumahan hanya dengan empat karyawan kini berkembang menjadi perusahaan maju pesat, di Kantor CPL, Banten, Sabtu (15/06/2024).

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:31 WIB

Perjalanan Sukses PT Cipta Perdana Lancar Tbk (PART), dari Industri Rumahan Kini Tumbuh Pesat dan Siap Melantai di Bursa

Tangerang- PT Cipta Perdana Lancar Tbk. (PART) perusahaan yang bergerak di industri manufaktur dengan fokus pada stamping dan assembling parts menguraikan rencana dalam waktu dekat untuk melantai…

Grand opening Sambal Bakar di Gading Serpong

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:26 WIB

Flagship Store Sambal Bakar Indonesia Gading Serpong Jadi Outlet Ke-23

Restoran Sambal Bakar Indonesia terus mengembangkan sayapnya. Restoran yang dimiliki pengusaha muda dan Kreator Konten Benjamin Master Adhisurya (Iben Ma) dan Richard Theodore tersebut baru…