Dukung Perluasan Pasar Produk Lokal, Kawan Lama Group Turut Berpartisipasi Pada INABUYER B2B2G Expo 2023
Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Juli 2023 - 17:22 WIB

Kawan Lama Group Turut Berpartisipasi PadaINABUYER B2B2G Expo 2023
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kawan Lama Group turut berpartisipasi baik sebagai buyer maupun supplier produk pada INABUYER B2B2G Expo 2023 yang diselenggarakan pada hari Rabu hingga Jumat, 5-7 Juli 2023, di Gedung SMESCO, Jakarta. Partisipasi ini adalah wujud dukungan Kawan Lama Group terhadap perluasan pasar produk UKM dan IKM lokal, utamanya dalam pengadaan barang dan jasa, serta penjualan produk lokal melalui rantai pasok usaha besar.
“Kami sangat mengapresiasi acara ini, karena tidak hanya memfasilitasi terjadinya dealing antara buyer dan supplier, acara ini juga secara tidak langsung turut mendorong pengembangan potensi produk lokal. Pasalnya, melalui pertukaran dan diskusi bisnis yang berlangsung, kami yakin para produsen lokal akan semakin terpacu untuk mengembangkan kualitas dan standarisasi produk mereka agar dapat semakin siap untuk masuk ke ritel modern dan pasar global.” kata Adeline Ausy Setiawan, Direktur Strategic Marketing Services Kawan Lama Group.
INABUYER B2B2G Expo 2023 adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) berkolaborasi dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) sebagai bentuk dukungan perluasan pasar produk UKM/IKM agar bisa masuk dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah serta rantai pasok BUMN dan usaha besar.
Kegiatan ini terdiri dari pameran dari produk UKM lokal unggulan, business matching antara pemilik usaha dengan, sejumlah talkshow yang dibawakan oleh para ahli, dan berbagai workshop. Kegiatan ini melibatkan sekitar 200 buyer dan supplier produk yang terdiri dari instansi pemerintahan (kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah), BUMN, swasta (department store, supermarket, hotel, restoran, kafe, dan marketplace), asosiasi, hingga perbankan.
Dalam kegiatan ini Kawan Lama Group membuka kesempatan bagi UKM dan IKM lokal untuk berdiskusi langsung dengan tim merchandising tentang peluang pemasaran produk melalui berbagai merek usaha di pilar Consumer Retail Kawan Lama Group.
Perwakilan merek usaha yang hadir sebagai buyer produk mulai dari ACE, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup yang terlengkap di Indonesia, juga INFORMA, pusat furnitur dan gaya hidup untuk hunian dan bisnis dalam konsep berbelanja zonasi, yaitu display inspiratif berdasarkan ruangan untuk memudahkan pelanggan berbelanja furnitur dan aksesoris dekorasi.
Hadir pula ATARU, penyedia produk gaya hidup untuk milenial dengan pilihan produk-produk unggulan yang inovatif, unik, dan fungsional, juga Pendopo, rumah bagi para UMKM lokal yang telah bekerja sama dengan lebih dari 200 UKM di seluruh nusantara yang hadir di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk.
Selain itu Kawan Lama Group juga hadir sebagai supplier produk melalui dua unit bisnis dalam pilar Manufacture & Engineering dari Kawan Lama Group. Pertama adalah Golden Living, manufaktur produk sofa bed, sofa set, dan sofa recliner berkualitas yang berlokasi di Cikupa, Banten.
Kemudian ada Golden Dacron, produsen compressed roll pack mattress, spring bed, multi bed, bed divan, travel mattress, pillow & bolster, stool, chair, cushion, carpet, door mat, dan lainnya yang berlokasi di Cikande, Banten. Selain itu Kawan Lama Group juga menghadirkan ROLKA, in-house brand yang menghadirkan produk roll-packed spring bed dengan jaminan mutu dan merupakan produk lokal yang dibuat 100% di Indonesia.
Seluruh produk di atas dapat ditemui di berbagai toko ritel offline Kawan Lama Group, juga secara online melalui ruparupa dan marketplace. Pada kesempatan ini Golden Living, Golden Dacron, dan ROLKA juga membuka kesempatan yang luas bagi jaringan ritel, BUMN, juga pengembang properti dan hotel untuk membeli produknya.
“Partisipasi kami di acara ini menjadi wujud dukungan kami terhadap pengembangan produsen lokal. Harapannya, berbagai diskusi yang terjadi selama acara dapat menginspirasi semua pihak dan nantinya bisa memajukan industri dalam negeri,” tutup Adeline.
Baca Juga
Permudah Konsumen Tangani Kerusakan Fungsi Produk, Toshiba Luncurkan…
MODENA Luncurkan Chest Freezer Inovatif, Solusi Ideal untuk Bisnis…
Panasonic Siap Bangun Hunian untuk Masyarakat
Midea Everest Resmi Diluncurkan, Kulkas Berkapasitas Besar dan Fitur…
FOTILE Luncurkan Dua Produk Unggulan, Range Hood AMG9058-Y dan Built-in…
Industri Hari Ini

Rabu, 12 Februari 2025 - 05:56 WIB
Fundamental Keuangan yang Semakin Kuat, 2025 Bank DKI Fokus pada Pertumbuhan Berkelanjutan dan Inovasi Digital
Jakarta–Sejalan dengan visi dan strategi perseroan dalam mendorong akselerasi pembiayaan segmen UKM serta penguatan fundamental keuangan, Bank DKI menutup tahun 2024 dengan kinerja yang kuat…

Rabu, 12 Februari 2025 - 05:36 WIB
Bank DKI Tutup 2024 dengan Pertumbuhan Solid dan Fundamental Keuangan yang Semakin Kuat
Bank DKI menutup tahun 2024 dengan kinerja yang kuat dan pertumbuhan bisnis yang solid, sejalan dengan visi dan strategi perseroan dalam mendorong akselerasi pembiayaan segmen UKM serta penguatan…

Rabu, 12 Februari 2025 - 04:59 WIB
Top! 2025, Aset BTN Bakal Tembus Rp500 Triliun
Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) optimistis hingga akhir tahun 2025 aset perseroan bakal tembus Rp500 triliun. Hal ini seiring dengan perolehan aset BTN hingga akhir 2024…

Selasa, 11 Februari 2025 - 22:21 WIB
Luki Zanico dan Putri Viona Dinobatkan sebagai Putera Puteri Maritim Indonesia 2025
Putera Puteri Maritim 2024diher bertujuan mencetak duta maritim yang memiliki wawasan luas tentang kemaritiman.

Selasa, 11 Februari 2025 - 21:51 WIB
LPKR Lampaui Target, Pra-Penjualan 2024 Capai Rp6,01 Triliun, Naik 17% dari Tahun Sebelumnya
LPKR membukukan pra penjualan Rp6,01 triliun pada tahun 2024 tri TRILIUN PADA TAHUN 2024, MENINGKAT 17% DIBANDINGKAN TAHUN SEBELUMNYA
Komentar Berita