Jadi Incaran Investor, Saham IPO TGUK Oversubscribed 159,91 Kali Senilai 2,9 Triliun

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 Juli 2023 - 18:04 WIB

TEGUK
TEGUK

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Minuman TEGUK (TGUK), perusahaan yang bergerak di industri minuman, mengukir sejarah baru di bursa saham Indonesia dengan meraih antusias tinggi dari para investor sampai oversubscribed hingga 159,91 kali. 

Saham TGUK merupakan salah satu saham listing IPO yang masuk menjadi incaran utama para investor karena “Minuman TEGUK” adalah minuman kekinian yang telah bersertifikasi HALAL dan dalam tahap evaluasi perusahaan kemarin TEGUK Indonesia dinilai tidak memiliki hutang, bahkan masuk menjadi bagian dari “saham Syariah” di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Dari informasi yang tercatat, pemesanan investor yang mengincar saham TGUK milik TEGUK Indonesia ini adalah sekitar 26,5 milyar saham yang artinya pemesanan ini mencapai nilai sebesar 2,9 triliun rupiah.

“Kondisi oversubscribed sampai tembus 159,91 kali, jelas menegaskan kepercayaan pasar terhadap potensi dan kinerja luar biasa Minuman Kekinian TEGUK sebagai perusahaan yang kental dengan unsur local-pride yang membukukan laba positif dan dengan model usaha sendiri (no-franchise dan no venture) sejak didirikan”, ungkap CEO Minuman TEGUK, Maulana Hakim yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (7/7/2023).

Bahkan, lanjut Maulana, data dari studi yang dilakukan NAS Consulting & Research menemukan bahwa perusahaan makanan dan minuman yang melantai di BEI selalu mencatatkan nilai saham yang terus meningkat.

Dana yang terkumpul dari penawaran umum (IPO) ini akan digunakan oleh Minuman TEGUK untuk memperkuat inovasi produk serta penambahan gerai di Indonesia maupun di luar negeri selain salah satu gerai TEGUK di kota New York, Amerika Serikat yang telah hadir lebih dulu, sejak September 2022.

Maulana menyatakan, Keberhasilan ini merupakan tonggak bersejarah bagi Minuman TEGUK. "Kami sangat merasa terhormat dengan antusiasme investor juga dukungan yang luar biasa saat penawaran umum perdana ini. Dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk komunitas setia TEGUK (dikenal dengan nama Sobat Peneguk) yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan mereka selama ini”, tambahnya.

Sebagai informasi, Minuman TEGUK adalah merek yang menyediakan berbagai seri minuman dan makanan dengan sertifikasi Halal kelas A. Perusahaan yang berdiri sejak 2018 ini sahamnya dimiliki oleh pelaku wirausaha Indonesia, bukan franchise atau model waralaba. 

Saat ini jumlah gerai Teguk mencapai lebih dari 161 outlet tersebar di Indonesia. Dan perusahaan dengan merek TEGUK dari perusahaan TEGUK INDONESIA ini menjadi salah satu pelaku bisnis di pasar minuman lokal Indonesia yang telah menjadi perusahaan minuman kekinian pertama yang memilik gerai LN di wilayah negara di luar Indonesia, di kota New York City, Amerika Serikat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…