HIPMI Akui Kerja PSSI Luar Biasa, Indonesia Resmi Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 Juni 2023 - 17:03 WIB

Dr. Anggawira MM, MH
Dr. Anggawira MM, MH

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Indonesia Resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia (Pildun) U-17. Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Dr. Anggawira, MH, MM, mengapresiasi PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) atas kerja kerasnya dalam usahanya yang gigih dan dedikasinya untuk memperjuangkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Ia menyoroti bahwa meskipun Indonesia mengalami kegagalan dalam usaha menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, PSSI tetap dipercaya dan diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam ajang Piala Dunia U-17.

"Kami, HIPMI, dengan bangga mengumumkan bahwa Indonesia secara resmi telah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Kami mengapresiasi PSSI, terutama Pak Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI, yang telah memimpin upaya untuk membawa turnamen bergengsi ini ke tanah air kita," kata Anggawira.

Ia juga menekankan pentingnya acara ini dalam mempromosikan pariwisata Indonesia dan meningkatkan ekonomi negara.

"Piala Dunia U-17 akan menjadi platform yang sangat baik untuk memperkenalkan keindahan dan keragaman budaya Indonesia kepada dunia. Selain itu, kehadiran ribuan wisatawan dan para pecinta sepak bola akan memberikan dampak positif terhadap industri pariwisata dan ekonomi kita," tambah Anggawira.

Selain memberikan apresiasi, Anggawira juga berharap bahwa PSSI dan pemerintah akan terus bekerja sama untuk memastikan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 berjalan lancar dan sukses. Dia mengajak semua pihak terkait, termasuk para pengusaha muda, untuk mendukung turnamen ini dengan memberikan kontribusi nyata dalam mempersiapkan infrastruktur, fasilitas, dan program-program pendukung.

"Piala Dunia U-17 akan menjadi momen yang penting dalam sejarah sepak bola Indonesia dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk membuatnya berjalan dengan sukses. Mari kita bersatu dan bekerja sama untuk menciptakan turnamen yang tak terlupakan ini," ungkap Anggawira.

Dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, harapan dan antusiasme publik semakin tinggi. Semua pihak diharapkan akan berperan aktif dalam mendukung dan memastikan kesuksesan acara ini. Dengan sinergi antara PSSI, pemerintah, HIPMI, dan masyarakat, Piala Dunia U-17 di Indonesia akan menjadi peristiwa yang membawa dampak positif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MoU Binawan dengan Susie Care di Belanda.

Selasa, 18 Juni 2024 - 21:55 WIB

Binawan Siap Tempatkan Perawat Indonesia Bekerja di Fasilitas Milik Pemerintahan Belanda

Impian perawat Indonesia untuk bisa bekerja di benua Eropa, khususnya Belanda, kini terwujud lewat kerjasama yang terjalin antara Binawan Group dengan Susie Care.

Penyediaan dan penyaluran livestock (sapi hidup) untuk menjaga pasokan dna memenuhi permintaan selama HBKN.

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:06 WIB

Potong Ratusan Hewan Kurban, ID FOOD Dorong Peningkatan Konsumsi Protein Hewani Masyarakat

Jakarta - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Holding BUMN Pangan ID FOOD melaksanakan penyaluran dan pemotongan ratusan hewan kurban di sejumlah provinsi. Selain untuk memaknai…

Fortune Mengumumkan 500 Perusahaan Terbesar di Asia Tenggara

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:48 WIB

Fortune Mengumumkan 500 Perusahaan Terbesar di Asia Tenggara

Fortune meluncurkan peringkat 500 Perusahaan Terbesar di Asia Tenggara atau disebut Fortune Southeast Asia 500 untuk tahun 2024, daftar pertama perusahaan-perusahaan terbesar di kawasan ini,…

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:00 WIB

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, meluncurkan inovasi terbarunya, fasilitas Call Center untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Fasilitas Call Centre…

Rayakan Momen Idul Adha, Danone Indonesia Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia

Selasa, 18 Juni 2024 - 14:27 WIB

Rayakan Momen Idul Adha, Danone Indonesia Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia

Sejalan dengan semangat berbagi di Hari Raya Idul Adha 1445 H di tahun ini, Danone Indonesia kembali menyumbangkan dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat melalui pabrik-pabriknya yang…