AMG Luncurkan Programmatic Digital OOH di Ribuan Layar Gedung Perkantoran Premium Jakarta

Oleh : Hariyanto | Senin, 26 Juni 2023 - 12:49 WIB

AMG Luncurkan Programmatic Digital OOH
AMG Luncurkan Programmatic Digital OOH

INDUSTRY.co.id - Jakarta – AMG (Alternative Media Group) yang merupakan salah satu pelopor dan perusahaan media luar ruang atau Out-of-Home (OOH) berbasis digital yang memiliki inventaris paling beragam di Indonesia, menghadirkan programmatic DOOH (pDOOH) untuk melengkapi media luar ruang digitalnya di gedung-gedung perkantoran premium di Jakarta.  

Peluncuran programmatic DOOH (pDOOH) ini merupakan tonggak inovasi penting bagi inventaris DOOH AMG. Menurut AMG, teknologi tersebut memungkinkan penayangan iklan terprogram secara online dengan efektivitas, fleksibilitas dan efisiensi kampanye lebih tinggi serta terukur berbasis data.

Memperhatikan pola konsumsi dan pergerakan masyarakat yang meningkat drastis setelah pandemi, AMG yang berkomitmen untuk menerapkan inovasi dan kreativitas di bisnisnya melihat peluang baru bagi pemilik brand/pengiklan dan dunia periklanan.

“Langkah strategis ini dilakukan untuk memanfaatkan peluang sekaligus menjawab tantangan di industri periklanan khususnya DOOH sehingga memungkinkan brand/pengiklan untuk memasukan DOOH di gedung perkantoran sebagai bagian dari perencanaan omni-channel mereka.” kata Davy Makimian, CEO AMG yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (26/6/2023).

Berdasarkan data Statista, belanja iklan pDOOH di Amerika tahun 2023 diproyeksikan mencapai 10,3 juta dollar atau 11 persen lebih tinggi dari 9.2 juta dolar di tahun sebelumnya, dan tahun 2024 diprediksi juga mengalami kenaikan yang sama (+11%) menjadi 11,4 juta dolar.

Untuk mendukung langkah strategis tersebut saat ini AMG telah bekerja sama dengan salah satu penyedia Supply Side Platform (SSP) yang telah menyediakan layanannya di beberapa pasar global dan merupakan rekanan Google DV360 sebagai Demand Side Platform (DSP).

Dengan peluncuran teknologi ini, di tahap awal AMG menawarkan pengiklan untuk mengoptimalkan output, reach/jangkauan iklannya memanfaatkan pDOOH yang ditargetkan akan mencapai 1.100 lebih layar dan tersebar di 450 gedung perkantoran di pusat bisnis kota Jakarta.

Davy menambahkan bahwa perkantoran di Jakarta memiliki audiens dengan waktu berdiam (dwell-time) yang lama, traffic tetap dan cenderung memiliki kemampuan beli tinggi, membuat segmen audiens seperti ini yang paling dicari oleh pengiklan. Dengan menggabungkan inventaris AMG dengan programmatic memungkinkan lebih banyak brand/pengiklan membuat kampanye DOOH dengan target yang lebih tepat, fleksibel dan terukur.

Saat ini AMG memiliki lebih dari 5.000 layar DOOH di lebih dari 2.500 gedung yang tersebar di 4 kota besar di Indonesia, dengan dominasi di gedung-gedung perkantoran di area premium, pusat perbelanjaan, apartemen dan rumah sakit.

Davy berharap dalam waktu singkat brand/pengiklan bisa mendapat kemudahan memanfaatkan ribuan inventaris DOOH miliknya dengan adanya otomatisasi melalui pDOOH. “AMG terus menjajaki kerja sama dengan beberapa penyedia SSP lainnya agar dapat memberi lebih banyak keleluasaan, transparansi dan kontrol atas investasi OOH bagi klien-klien kami,” tutup Davy.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Di Sarang Petarung Marinir, Wakasal Tinjau Kesiapan Pasukan Upacara Gabungan Laut HUT ke 78 TNI

Sabtu, 30 September 2023 - 07:32 WIB

Di Sarang Petarung Marinir, Wakasal Tinjau Kesiapan Pasukan Upacara Gabungan Laut HUT ke 78 TNI

Di Sarang Petarung Marinir Cilandak, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar)…

Dankormar Hadiri Sertijab Orjenal, Pelepasan Pati Purna Tugas dan Kenkat PATI TNI AL

Sabtu, 30 September 2023 - 07:16 WIB

Dankormar Hadiri Sertijab Orjenal, Pelepasan Pati Purna Tugas dan Kenkat PATI TNI AL

Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal), pelepasan…

Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Visi Taktis Kedaulatan Pangan

Sabtu, 30 September 2023 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Visi Taktis Kedaulatan Pangan

Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya memiliki visi taktis dengan rencana kerja yang detail untuk membangun bangsa terutama dalam hal kedaulatan pangan. Demikian disampaikan Presiden dalam…

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Sabtu, 30 September 2023 - 05:21 WIB

Panglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi TNI

Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono,…

Danlantamal IX Bersama BMKG Provinsi Maluku Jajaki Pemasangan Tsunami Gauge di Teluk Ambon

Sabtu, 30 September 2023 - 05:17 WIB

Danlantamal IX Bersama BMKG Provinsi Maluku Jajaki Pemasangan Tsunami Gauge di Teluk Ambon

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla menerima langsung kunjungan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi…