Kali Pertama PKB Juang Sesko TNI dan Sespimti Polri Dikunjungi Panglima TNI

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 Juni 2023 - 04:39 WIB

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

INDUSTRY.co.id - Bandung- Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., mengunjungi Perwira Siswa Sesko TNI Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri yang saat ini tengah melaksanakan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan tahun 2023, bertempat di Seskoau, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (9/6/2023).

Program PKB Juang tersebut diikuti oleh Serdik Sespimmen Dikreg ke-63, Serdik Sespimti Dikreg ke 32, Pasis Sesko AU, Pasis Sesko AL, Pasis Sesko AD, dan Pasis Sesko TNI. Kegiatan ini, merupakan kegiatan olahraga bersama yang bertujaun untuk meningkatkan sinergitas TNI, yang menjadi kekuatan besar bersama seluruh komponen bangsa lainnya dalam menjaga kesatuan dan persatuan.  Kegiatan olah raga bersama Perwira siswa calon pimpinan TNI Polri masa depan ini merupakan kali pertama yang diikuti oleh Panglima TNI.  Demikian keterangan dari Puspen TNI dan  Kabidpenum Kolonel Sus Aidil.

Dalam kesempatan itu Panglima TNI melaksanakan olahraga bersama dengan 987 orang Perwira siswa bertempat di Lapangan Widya, diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, dilanjutkan jalan santai di sekitar Marka Komando Seskoau.  Laksamana TNI Yudo Margono juga ikut dalam permain volly dan Tenis Lapangan.

Setelah melaksanakan senam, Panglima TNI mengatakan bahwa olahraga bersama ini tidak hanya sekedar seremoni, tetapi sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas TNI dan Polri. "Saya sudah sampaikan kepada Bapak Kapolri hendaknya senam bersama ini rutin dilaksanakan paling tidak tiap akhir bulan,” ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, kita bisa berkumpul seperti ini juga sebagai sarana untuk bersinergi. “Sinergitas TNI-Polri tidak hanya diucapkan, tidak hanya logo-logo, tidak hanya gambar, saya yakin kalau olahraga bersama ini rutin dilakukan TNI-Polri semakin kuat dan solid,” tegas Panglima TNI.

Selain SKJ 88, juga dilaksanakan olahraga Gerak jalan santai, Golf, Menembak, Tenis Lapangan, Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Panahan.

Turut hadir dalam kesempatan ini Dansesko TNI Marsdya TNI  Kusworo, S.E., M.M., Dankodiklatad Letjen TNI Arif Rahman, M.A., Kepala Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., Danseskoad Mayjen TNI I Ketut Duara, S.E., M.Tr (Han) Danseskoal Laksda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., Danseskoau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si. Pejabat utama Mabes TNI, Mabes Angkatan dan Polri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penampilan memukau Ruth Sahanaya di konser “40 Tahun Simfoni Dari Hati”.

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kemegahan Penampilan Ruth Sahanaya Setelah 15 Tahun

Ruth Sahanaya membuktikan janjinya akan membuat penonton konsernya puas dengan sajian 33 lagu yang dikemas dengan apik oleh Tohpati Orkestra.

(Ki-ka). Peresmian dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, Ketua Lembaga Wakaf MES Nurul Huda, SVP Islamic Ecosystem Solution BSI Syukron Habiby dan Badan Pengurus Harian MES Siti Marifah

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:49 WIB

BSI & MES Luncurkan Deposito Wakaf untuk Jaminan Sosial Pekerja Informal

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi meluncurkan program cash wakaf linked deposito dengan nomor seri CWLD LW-MES.BSI.03.Pekerja Informal pada…

Kelompok Tani Dahlia 07 Cempaka Putih Jakarta pusat

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:41 WIB

Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif

Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat tinggal mereka. Jika dulunya sebidang lahan terbengkalai yang tampak tidak…

BTN JAKARTA INTERNATIONAL MARATHON 2024 SUKSES DIGELAR

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:12 WIB

BTN Jakarta International Marathon 2024 Sukses Digelar

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sukses menggelar ajang BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu,…

Pekerja di industri keramik (foto Bisnis.com)

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:35 WIB

Asaki Desak Bea Masuk Diatas 100% untuk Produk Keramik Impor

Asaki mendesak KADI untuk segera mengeluarkan hasil akhir penyidikan Antidumping terhadap produk keramik Tiongkok dalam bulan Juni ini dengan besaran di atas 100%.