Goodyear EfficientGrip Performance Dua Menangkan Penghargaan dari Majalah Auto Bild dan Unjuk Gigi di KTT ASEAN 2023

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 Juni 2023 - 07:09 WIB

Ban Goodyear
Ban Goodyear

INDUSTRY.co.id - Jakarta— Perusahaan induk PT Goodyear Indonesia, Goodyear Tire & Rubber Inc. kembali menerima penghargaan sebagai Top Manufacturer Summer 2023 selama 2 tahun berturut-turut. Prestasi tersebut dianugerahkan secara resmi oleh Auto Bild, media publikasi otomotif dan uji ban bergengsi dari Jerman.

Adapun, penghargaan ini dipersembahkan kepada produsen otomotif yang mendapat total hasil terbaik pada masa uji coba musim panas kali ini. Dua produk unggulan Goodyear, Eagle F1 Asymmetric 6 dan Efficient Grip Performance 2 memberikan kontribusi atas pencapaian ini. 

Ban Dengan Efisiensi Tinggi, Eagle F1 Asymmetric 6

Produk unggulan Goodyear selanjutnya, Eagle F1 Asymmetric 6 dinilai memiliki performa yang luar biasa baik di jalanan basah maupun kering. Ban ini berhasil menduduki peringkat pertama dari 50 ban uji coba lainnya serta mendapat julukan "Eco-Master" karena efisiensinya. Hal ini menjadikan Goodyear sebagai satu-satunya produsen ban yang menerima umpan balik positif dari penguji.

Eagle F1 Asymmetric 6 merupakan tipe ultra-high performance (UHP) terbaru dari Goodyear yang dirancang untuk berbagai jenis mobil, termasuk EV dan SUV. Uji coba dilakukan pada BMW Seri 3 menggunakan ukuran dimensi 225/45R18 yang menjadi salah satu model mobil paling berpengaruh dalam kontribusi penjualan Indonesia.

Keunggulan Goodyear Efficient Grip Performance 2

Dalam nominasinya, Goodyear EfficientGrip Performance 2 meraih peringkat exemplary atau sebagai ban “contoh” dalam uji Auto Bild Allrad (225/65R17). Para penguji mendeskripsikan ban ini sebagai ban yang memiliki, "keseimbangan yang baik, karakteristik berkendara yang aman, cadangan aquaplaning yang baik, jarak pengereman basah yang pendek, kemampuan off-road yang baik [dan] kenyamanan yang baik."

 

Goodyear EfficientGrip Performance 2 Dipilih untuk BMW iX electric SA, Kendaraan Resmi Pemimpin Negara di KTT ASEAN 2023

Goodyear EfficientGrip Performance 2 terpilih menjadi OE resmi mobile besutan pabrikan Jerman, BMW iX. Ban yang masuk dalam kategori keluarga UltraGrip ini jelas menunjukkan keunggulannya pada respon kontak permukaan jalan, baik basah dan terutama kering.

 

Dengan penguasaan dan kenyamanan pada angka rata-rata 86% dan daya pakai yang mencapai 92%, Goodyear EfficientGrip Performance 2 ini dinilai oleh Tyre Review memiliki nilai jual hingga 84% dibanding pesaingnya dipasar yang sama.

Menariknya, mobil BMW iX dengan ban Goodyear EfficientGrip Performance 2 diantaranya juga digunakan sebagai kendaraan resmi para pemimpin negara dalam perhelatan internasional, KTT ASEAN di Labuan Bajo, yang baru lalu.

BMW iX dan Goodyear EfficientGrip Performance 2 adalah pasangan yang tepat, sebagaimana topik dalam ASEAN Summit, Labuan Bajo yang bertujuan menemukan kesamaan pandangan negara sekawasan untuk modernisasi, tanggap dan responsif, berkelanjutan serta berwawasan lingkungan menjawab tantangan masa depan. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.