Dankormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah Hadiri Peresmian Gedung Satdik1,2,3 Surabaya

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 Juni 2023 - 04:05 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah
Dankormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah

INDUSTRY.co.id - Makassar- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M,M., M.Tr (Han) menghadiri Peresmian Pembangunan Gedung Satuan Pendidikan (Satdik) 1, 2 Dan 3 Kodiklatal serta pembangunan Sky Diving Simulator 01 Surabaya yang di gelar di Satdik Makassar Sulawesi Selatan. Kamis (8 / 06 /2023).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Korps Marinir mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr (Opsla) dalam meresmikan Pembangunan Gedung Satuan Pendidikan (Satdik) 1, 2 Dan 3 Kodiklatal serta pembangunan Sky Diving Simulator 01 Surabaya. Demikian keterangan dati Dispen Kormar.

Pembangunan Gedung Satdik dan simulator tersebut dibangun dalam rangka untuk mencetak sumber daya manusia unggulan sebagai prajurit pengawak alutsista juga meningkatkan kecakapan prajurit dalam hal kemampuan terjun payung sehingga dapat mengasah keterampilan, melatih teknik peterjun serta meningkatkan kepercayaan diri prajurit sebelum melakukan terjun payung yang sebenarnya dalam penugasan.

”Pendidikan Adalah Senjata Yang Paling Ampuh Yang Dapat Kita Gunakan Untuk Mengubah Dunia”. Senada dengan ucapan tersebut, kita semua tentu sepakat bahwa pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas  sumber daya manusia.” Ucap Kasal mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut telah menetapkan pembangunan dan peningkatan kualitas personel sebagai salah satu pilar strategi pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia yang tangguh dan profesional, dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi  dari semua pihak.

“Saya berharap dengan diresmikannya sarana prasarana ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi para prajurit dalam berlatih, agar dapat menjadi prajurit jalasena yang unggul dan profesional, serta siap menghadapi medan tugas sebenarnya.” Pungkas  Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr (Opsla).

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama dan Kasatker TNI Angkatan Laut, para Pejabat TNI dan Polri wilayah Makassar, Ketua Umum Jalasenastri Beserta Pengurus, Para Mitra Kerja Pembangunan Satdik Dan Sky Diving Simulator

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.