BSI Incar Penyaluran KPR Muhammadiyah

Oleh : Wiyanto | Senin, 05 Juni 2023 - 16:23 WIB

SVP Consumer Business 1 BSI Praka Mulia Agung (kiri pertama) saat menyaksikan simbolis penandatanganan pertama akad pembiayaan KPR Sejahtera FLPP oleh tiga guru Muhammadiyah pada acara Life With BSI
SVP Consumer Business 1 BSI Praka Mulia Agung (kiri pertama) saat menyaksikan simbolis penandatanganan pertama akad pembiayaan KPR Sejahtera FLPP oleh tiga guru Muhammadiyah pada acara Life With BSI

INDUSTRY.co.id-Solo - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus mendorong penyaluran pembiayaan kepemilikan rumah bersubsidi KPR Sejahtera FLPP.

Salah satu wujudnya, BSI mendukung pengadaan rumah bagi Amal Usaha Muhammadiyah di event Life with BSI Expo di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut BSI melakukan penandatanganan secara simbolis akad pembiayaan kepemilikan rumah bersubsidi KPR Sejahtera FLPP, dengan perwakilan tiga guru Muhammadiyah, senilai Rp 427,5 juta.

Dalam program ini, BSI mendukung program PP Muhammadiyah, yakni pengadaan rumah bagi guru-guru sekolah serta tenaga kesehatan di Amal Usaha Muhammadiyah di Indonesia.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna, mengatakan kerja sama ini merupakan lanjutan dari kolaborasi yang pernah terjalin sebelumnya antara BSI dan Muhammadiyah.

“BSI berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat dan mempermudah anggota PP Muhammadiyah untuk mendapatkan hunian yang layak dengan prinsip syariah. Kami tentu berbahagia dapat mendukung program pengadaan rumah bagi guru-guru sekolah Muhammadiyah di Indonesia, sehingga BSI senantiasa membawa berkah dan manfaatnya bisa dirasakan oleh semua,” ucap Anton.

Kerja sama ini merupakan salah satu langkah dari BSI untuk memaksimalkan penyerapan kuota pembiayaan FLPP tahun 2023 lewat program BSI KPR Sejahtera FLPP.

Per 30 Mei 2023, BSI telah menyalurkan 57.105 unit rumah subsidi dengan nilai penyaluran Rp 7,24 triliun. Program ini juga bentuk partisipasi BSI dalam mendukung dan menjalankan program nasional pemerintah untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah dan tentunya tetap dalam koridor sesuai prinsip syariah.

BSI berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat memiliki hunian yang layak. Perseroan memberikan beberapa kemudahan bagi anggota Amal Usaha PP Muhammadiyah yang ingin memiliki rumah.

Beberapa kemudahan tersebut antara lain bebas premi asuransi dan PPN, cicilan tetap hingga 15 tahun, dan subsidi bantuan uang muka hingga sebesar Rp4 juta. Selain itu, BSI juga memberikan program KILAU SURYA yang akan dilaksanakan selama periode 01 April sampai 30 Juni 2023, berupa subsidi biaya proses pembiayaan senilai Rp1 juta.

Gandeng Developer Perumahan Unggulan

Penyelenggaraan Life with BSI Expo di Solo digelar selama empat hari, mulai 1-4 Juni 2023. Selama pelaksanaan Life With BSI Expo di Paragon Mall Solo, BSI menawarkan program pembiayaan perumahaan baik BSI Griya Hasanah, BSI Griya KPR Sejahtera.

Dalam event tersebut, BSI bekerja sama dengan 10 developer terbaik, salah satunya menjalin kerja sama dengan PT Menara Santosa, pengembang perumahan terbaik di area Solo.

Untuk menjamin keamanan nasabah, BSI pun telah memiliki lebih dari 800 rekanan notaris terpercaya dan lebih dari 3.500 developer/pengembang properti yang terverifikasi. Selain itu, untuk menjamin keamanan dari sisi nasabah dan perseroan, legalitas dokumen kepemilikan rumah terjamin sesuai dengan hukum yang berlaku.

“BSI terus berupaya mendorong percepatan pembiayaan rumah agar masyarakat dapat memiliki hunian yang layak, aman dan sesuai prinsip syariah. Hal ini juga menjadi salah satu spirit yang sejalan dengan pemerintah yaitu program 1 juta rumah untuk keluarga Indonesia,” Anton menekankan.

Untuk memperdalam penetrasi pasar, BSI juga menghadirkan program inovatif produk pembiayaan Griya sekaligus sebagai apresiasi bagi nasabah setia. BSI memberikan cashback senilai Rp2 juta bagi 2.000 nasabah pertama yang merealisasikan pencairan pembiayaan pada periode 22 Mei-30 Juni 2023.

BSI menyediakan beberapa promo spesial dalam acara Life with BSI Solo. Promo-promo tersebut antara lain BSI GRIYA Special Margin setara 2,5% eff. p.a. setahun pertama + cashback hingga Rp 2 juta.

Life with BSI Expo bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan syariah dan pengetahuan masyarakat tentang produk-produk pembiayaan BSI, khususnya produk konsumer. Sejumlah produk konsumer BSI yakni BSI Griya Hasanah, BSI Griya KPR Sejahtera, dan BSI OTO. Selain itu, BSI Mitraguna Berkah, BSI Pensiun Berkah, BSI Hasanah Card, BSI Cicil Emas, BSI Gadai Emas, dan BSI Tabungan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CCI gelar Cotton Day 2023, kenalkan kapas Amerika Serikat yang berkualitas.

Selasa, 26 September 2023 - 22:23 WIB

Cotton Day 2023 Libatkan Ratusan Pelaku Industri Tekstil Untuk Mengenal Kapas Amerika Serikat Yang Tahan Lama Dan Sustainable

Cotton Day yang ke-7 digelar CCI di Jakarta. Beberapa kegiatan seperti pameran kapas Amerika Serikat, seminar, forum jejaring, hingga peragaan busana menggunakan kapas digelar.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 26 September 2023 - 21:05 WIB

Kemenperin Siapkan SDM Terampil Dongkrak Hilirisasi Industri Rumput Laut & Kakao

Pemerintah secara konsisten terus menggenjot kebijakan hilirisasi, baik di skala industri besar maupun sektor industri kecil dan menengah (IKM). Upaya strategis ini terbukti memiliki dampak…

MenKopUKM Teten Masduki

Selasa, 26 September 2023 - 20:30 WIB

MenKopUKM Tekankan Pentingnya Akses Teknologi Wujudkan Target 30 Juta UMKM Digital

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menegaskan pentingnya pemerataan akses teknologi ke semua kalangan termasuk pelaku UMKM untuk mengakselerasi target transformasi digital bagi…

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki

Selasa, 26 September 2023 - 18:51 WIB

Pemerintah Bahas Pengaturan Perdagangan Elektronik Untuk Lindungi Ekonomi Domestik

Jakarta - Pemerintah membahas aturan atau regulasi terkait perdagangan elektronik sebagai upaya melindungi pelaku UMKM dan ekonomi domestik.

Deputi Bidang Perkoperasi KemenKopUKM Ahmad Zabadi

Selasa, 26 September 2023 - 18:46 WIB

KemenKopUKM Pastikan RUU Perkoperasian Segera Dibahas di DPR

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) memastikan Surat Presiden (Surpres) kepada Pimpinan DPR RI terkait pembahasan RUU (Rancangan Undang-Undang) Perubahan Ketiga Atas Undang-Undang…