Haleon Perluas Jangkauan Layanan Klinik Keliling Targetkan 10 Ribu Konsultasi Gratis di 16 Desa

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 Juni 2023 - 09:20 WIB

Haleon Perluas Jangkauan Layanan Klinik Keliling Targetkan 10 Ribu Konsultasi Gratis di 16 Desa
Haleon Perluas Jangkauan Layanan Klinik Keliling Targetkan 10 Ribu Konsultasi Gratis di 16 Desa

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Melanjutkan keberhasilan dari inisiatif Panadol Klinik Cekatan, Haleon yang merupakan produsen Panadol, dan Halodoc mengumumkan tahap selanjutnya dalam menangani hambatan akses terhadap kesehatan melalui kemitraan dalam layanan klinik keliling mereka. 

Program ini dilanjutkan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat dengan keterbatasan mobilitas dan akses ke konsultasi medis dan pengobatan, dengan berfokus pada masyarakat yang terkena dampak bencana alam seperti gempa Cianjur pada November 2022. 

Program layanan klinik keliling juga didukung oleh Telepon Panadol Cekatan, unit telemedicine pertama yang menghubungkan masyarakat pedesaan dengan tenaga kesehatan menggunakan teknologi.

Program Panadol Klinik Cekatan berlangsung selama delapan minggu, dilengkapi oleh Telepon Panadol Cekatan, akan dikerahkan untuk menjangkau 10.000 orang di 16 desa di Kecamatan Cugenang dengan menyediakan tindakan preventif dan kuratif melalui konsultasi medis, resep pengobatan, dan pemberian obat.

"Program Panadol Klinik Cekatan dan Telepon Panadol Cekatan oleh Haleon dan Halodoc adalah contoh nyata bagaimana kita dapat berpartisipasi dalam mempercepat akses kesehatan di seluruh negeri dan membuat perawatan serta edukasi kesehatan menjadi lebih mudah diakses oleh lebih banyak orang," kata Setiaji, Chief of the Digital Transformation Office, Kementerian Kesehatan yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (5/6/2023). 

"Melalui upaya berkelanjutan dan terpadu dengan Halodoc, kami selalu berusaha dalam menghadirkan akses ke layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas tinggi serta memberdayakan masyarakat melalui edukasi tentang perawatan diri di mana, kali ini menggunakan teknologi untuk menghadirkan solusi konsultasi jarak jauh bagi masyarakat pedesaan serta masyarakat yang secara langsung terkena dampak gempa," kata Dhanica Mae Tiu, General Manager, Indonesia, Haleon.

Panadol Klinik Cekatan merepresentasikan keselarasan misi antara Haleon dan Halodoc, yakni memastikan akses kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Dengan keahlian dan kapabilitas dari kedua belah pihak, program ini fokus untuk melayani individu dan komunitas yang membutuhkan bantuan agar dapat meningkatkan kesehatan mereka guna mencegah penyakit yang lebih parah.

Hingga saat ini, program Panadol Klinik Cekatan telah berhasil memberikan lebih dari 7.000 konsultasi gratis, menghubungkan masyarakat dengan para ahli kesehatan untuk mendiagnosis kondisi kesehatan mereka, termasuk yang menderita sakit kepala, nyeri sendi dan otot, serta kondisi seperti hipertensi, anoreksia, dan asma, yang dapat mengancam nyawa jika pengobatan tertunda. 

Seiring berlanjutnya kemitraan, upaya untuk memperluas jangkauan lebih jauh tengah direncanakan guna peluasan cakupan layanan klinik keliling ke daerah pedesaan lainnya dan membantu menjembatani kesenjangan akses bagi lebih banyak orang di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, Haleon adalah perusahaan kesehatan konsumen dengan produk yang mencakup lima kategori utama - Kesehatan Mulut, Pereda Nyeri, Kesehatan Pernapasan, Kesehatan Pencernaan dan Lainnya, serta Vitamin, Mineral, dan Suplemen (VMS).

Pabrik Pulogadung Haleon di Jakarta juga memasok produk kesehatan konsumen berkualitas tinggi dan inovatif ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Panadol. Merek-mereknya yang sudah lama ada seperti Advil, Sensodyne, Panadol, Voltaren, Theraflu, Otrivin, Polident, parodontax, dan Centrum dibuat berdasarkan sains, inovasi, dan pemahaman manusia yang mendalam.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InJourney Airports Sukses Layani Keberangkatan 216 Ribu Calon Jemaah Haj

Kamis, 13 Juni 2024 - 12:02 WIB

InJourney Airports Sukses Layani Keberangkatan 216 Ribu Calon Jemaah Haji

Jakarta – PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) melalui 13 bandara yang dikelola telah berhasil melayani keberangkatan sebanyak 216.250 calon jemaah haji (CJH) yang tergabung dalam…

Bank DKI saat dapat apresiasi BI

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:45 WIB

Konsisten Implementasi Program Pemberdayaan Usaha Kecil, Bank DKI Menerima Apresiasi dari Bank Indonesia

Bank DKI kembali menerima apresiasi dari Bank Indonesia, kali ini Bank DKI bersama 13 (tiga belas) Bank lainnya dinobatkan sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2024, Rabu (12/06/2024). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:35 WIB

Buka PRJ 2024, Jokowi: Event Ini Ditunggu Masyarakat

Jakarta-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2024, Rabu (12/06/2024), di Arena JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

PT Metropolitand Land Tbk. (Metland)

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:34 WIB

Naik 5,64%, Metland Sukses Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp418 Miliar Sepanjang Tahun 2023

PT Metropolitan Land Tbk (Metland) sukses mencatat laba bersih sebesar sebesar Rp418 miliar sepanjang tahun 2023. Angka tersebut meningkat 5,64% dari periode yang sama tahun lalu.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:31 WIB

Panglima TNI Tegaskan Prajurit Main Judi Online, Siap-Siap Dapat Sanksi

tubuh TNI sudah ada aturan atau mekanisme penghargaan (reward) dan hukuman (punishment) bagi prajurit. Jika bertindak di luar aturan, prajurit akan diberikan hukuman yakni hukum, sedangkan berprestasi…