Saat Presiden Jokowi Jalan Kaki Menyusuri Kawasan Malioboro Yogyakarta

Oleh : Herry Barus | Minggu, 04 Juni 2023 - 06:00 WIB

Saat Presiden Jokowi Jalan Kaki Menyusuri Kawasan Malioboro Yogyakarta
Saat Presiden Jokowi Jalan Kaki Menyusuri Kawasan Malioboro Yogyakarta

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu malam, 3 Juni 2023. Kali ini, Kepala Negara yang menggunakan kaos lengan panjang warna hijau menyusuri jantung kota Yogyakarta tersebut dengan berjalan kaki.

Kehadiran Presiden Jokowi pun membuat masyarakat yang sedang berkunjung ke kawasan Malioboro terkejut. Mereka juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berswafoto dengan Presiden Jokowi. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Salah satunya Anifa, warga Surabaya yang sedang berlibur bersama keluarga di kawasan Malioboro mengaku tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Menurut Anifa, bertemu dengan Kepala Negara merupakan keinginannya sejak dulu.

"Lagi liburan sama suami terus jalan-jalan di Malioboro ketemu Pak Jokowi. Ya Allah senang banget, dari dulu ingin ketemu Pak Jokowi baru ini rejeki banget bisa ketemu Pak Jokowi," ujar Anifa.

Sama halnya dengan Feri, warga Bekasi yang baru mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan berswafoto dengan Presiden Jokowi. Setelah bertemu langsung, Feri menilai Presiden Jokowi sebagai sosok yang sederhana dan rendah hati.

"Senang banget ketemu. Kalau di Jakarta, sering paling lewat iring-iringannya doang, pas di sini bisa ketemu langsung, foto bareng, foto berdua, wah keren banget," tutur Feri.

"Humble banget, benar-benar humble banget. Dia humanis, humble, gak neko-neko. Kesederhanaannya kelihatan sekali," lanjutnya.

Tidak hanya wisatawan, warga sekitar bernama Evi dari Kabupaten Sleman juga menyatakan kebahagiaannya bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Bahkan, putrinya mengaku sampai berteriak dengan semangat agar mendapatkan kesempatan tersebut.

"Saya teriak-teriak keras-keras ini sampai serak suaranya. Senang, udah bisa salim. Foto sama salaman, cium tangan. Sehat-sehat Pak Jokowi, semoga bisa ketemu lagi," ujar Evi dan putrinya.

Setelah berkeliling, menyapa dan berswafoto dengan masyarakat, hingga memberikan bantuan kepada para pedagang di kawasan Malioboro, Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, untuk melanjutkan kegiatan keesokan harinya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dato Sri Mohammed Shaheen raih APEA 2024.

Jumat, 21 Juni 2024 - 00:28 WIB

Sukses Kembangkan Riyaz Group, Dato Sri Mohammed Shaheen Raih APEA 2024

Dato Sri Mohammed Shaheen pun mengungkap rahasia suksesnya mengembangkan Riyaz Group hingga mendapatkan penghargaan APEA 2024.

Komitmen BPDPKS terhadap peremajaan sawit rakyat

Kamis, 20 Juni 2024 - 23:00 WIB

BPDPKS, Aspekpir dan PalmCo Dorong Percepatan PSR di Sumut dan Aceh

Ratusan petani kelapa sawit dari Provinsi Sumatra Utara dan Aceh mengikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Pola Kemitraan yang diselenggarakan di Medan,…

Modena dukung Ubud Food Festival 2024

Kamis, 20 Juni 2024 - 22:57 WIB

Modena Dukung Ubud Food Festival 2024, Lelang Kompor Freestanding

Didukung Modena, Ubud Food Festival 2024 bertujuan untuk merayakan keanekaragaman kuliner dan budaya Indonesia, serta menggalang dana guna mendukung program-program komunitas lokal.

Direktur Investasi PT ASABRI (Persero) Jeffry Haryadi P. Manullang didampingi Sekretaris Perusahaan, Okki Jatnika dan Kepala Kantor Cabang Utama Jakarta, Aris Karyawan bersama dengan Mitra Bayar Bank Mandiri Taspen yang diwakili oleh Distribution Head, Pande Putu Rambiawan menyerahkan manfaat Program Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Pensiun kepada Komjen Pol (Purn) Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, Msi

Kamis, 20 Juni 2024 - 22:46 WIB

Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono Terima Pensiunan dari ASABRI

ASABRI Serahkan Manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Pensiun Pertama Kepada Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono 

Wuling Alvez

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:33 WIB

Harga Mulai Rp214 Juta, Wuling Alvez Paling Unggul di Segmen SUV Kompak

Wuling Motors turut meramaikan segmen sport utility vehicle (SUV) kompak dengan memasarkan Alvez. Memiliki segudang fitur dan spesifikasi, Alvez dinilai sebagai SUV kompak paling sepadan.