PIS Berikan Penghargaan untuk Tim Polairud dan Basarnas Atas Jasa Penyelamatan Kapal MT Kristin

Oleh : Ridwan | Jumat, 02 Juni 2023 - 19:00 WIB

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PIS, Surya Tri Harto saat memberikan penghargaan kepada Polairud dan Basarnas
Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PIS, Surya Tri Harto saat memberikan penghargaan kepada Polairud dan Basarnas

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menyerahkan apresiasi berupa penghargaan kepada tim Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda NTB, Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri (Kapal Polisi Baladewa-8002), serta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

Penghargaan diberikan atas jasa kedua instansi tersebut dalam upaya penyelamatan dan penanganan insiden kapal MT Kristin. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PIS, Surya Tri Harto didampingi oleh Corporate Secretary PIS, Muh. Aryomekka Firdaus yang diterima langsung oleh Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Kesatuan Polda NTB,  Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, Komandan Polisi KP Baladewa 8002 Kompol Carito dan Muhdar sebagai Kasiops Basarnas Mataram.

“PIS berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Ditpolair dan Basarnas dalam aksi cepat tanggap penyelamatan kapal MT Kristin yang mengangkut BBM Pertamina. Semoga hal ini bisa menjadi momen untuk menjalin hubungan lebih baik antara PIS, Basarnas, dan Ditpolairud,” ujar Surya, saat penyerahan penghargaan pekan lalu. 

Dirinya berharap dengan silaturahmi yang telah terjalin, koordinasi dalam mengantisipasi risiko dan mitigasi insiden ke depannya bisa berjalan dengan lancar dengan para pihak. 

"Insiden yang telah terjadi, sekaligus menjadi pembelajaran berarti bagi para pihak untuk terus meningkatkan kewaspadaan sekaligus layanan perusahaan," terangnya.

Penghargaan diserahkan oleh PIS sebagai bentuk apresiasi kepada dua lembaga yang telah banyak membantu dalam penanganan insiden lalu, bukan hanya aksi penyelamatan kru kapal tetapi juga penyelamatan kargo pasca insiden yang juga telah berhasil terangkut tanpa adanya dampak lingkungan. 

Kombes Pol Ditpolairud Polda NTB K.S Silitonga menerima hangat penghargaan yang diberikan oleh PIS. 

“Kami ucapkan terima kasih atas undangan dan pemberian reward, ini menjadi motivasi kepada kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penampilan memukau Ruth Sahanaya di konser “40 Tahun Simfoni Dari Hati”.

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kemegahan Penampilan Ruth Sahanaya Setelah 15 Tahun

Ruth Sahanaya membuktikan janjinya akan membuat penonton konsernya puas dengan sajian 33 lagu yang dikemas dengan apik oleh Tohpati Orkestra.

(Ki-ka). Peresmian dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, Ketua Lembaga Wakaf MES Nurul Huda, SVP Islamic Ecosystem Solution BSI Syukron Habiby dan Badan Pengurus Harian MES Siti Marifah

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:49 WIB

BSI & MES Luncurkan Deposito Wakaf untuk Jaminan Sosial Pekerja Informal

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi meluncurkan program cash wakaf linked deposito dengan nomor seri CWLD LW-MES.BSI.03.Pekerja Informal pada…

Kelompok Tani Dahlia 07 Cempaka Putih Jakarta pusat

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:41 WIB

Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif

Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat tinggal mereka. Jika dulunya sebidang lahan terbengkalai yang tampak tidak…

BTN JAKARTA INTERNATIONAL MARATHON 2024 SUKSES DIGELAR

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:12 WIB

BTN Jakarta International Marathon 2024 Sukses Digelar

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sukses menggelar ajang BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu,…

Pekerja di industri keramik (foto Bisnis.com)

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:35 WIB

Asaki Desak Bea Masuk Diatas 100% untuk Produk Keramik Impor

Asaki mendesak KADI untuk segera mengeluarkan hasil akhir penyidikan Antidumping terhadap produk keramik Tiongkok dalam bulan Juni ini dengan besaran di atas 100%.