GroupM Tunjuk Rathakorn Surbsuk Sebagai Head of Finecast di Indonesia, Thailand, dan Vietnam

Oleh : Hariyanto | Rabu, 31 Mei 2023 - 09:42 WIB

Rathakorn Surbsuk
Rathakorn Surbsuk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - GroupM, kelompok investasi media WPP menunjuk Rathakorn Surbsuk sebagai Head of Finecast - solusi TV terarah GroupM Nexus - yang mengawasi operasi di Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Rathakorn telah menjabat dalam berbagai posisi kepemimpinan, termasuk jabatan terakhir sebagai Managing Director Wavemaker Thailand yang telah diserahkan kepada Christopher Orcutt. 

Sebelumnya, Rathakorn menjabat sebagai Chief Investment Officer GroupM Thailand selama sembilan tahun, dan tiga tahun sebagai Head of Exchange and Trading untuk Mindshare Thailand.

Nantinya, Rathakorn akan memimpin tim Finecast lokal untuk mempercepat perkembangan TV terarah (addressable TV) di pasar-pasar yang sedang berkembang di Indonesia, Thailand, dan Vietnam, di mana TV yang terhubung internet (connected TV) mengalami pertumbuhan yang kuat. 

Menurut proyeksi This Year Next Year dari GroupM, pengeluaran iklan di connected TV pada tahun 2022 meningkat sebesar 33% di Indonesia dan 14% di Thailand. Vietnam diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang kuat sebesar 30% tahun ini.

"Selamat kepada Rathakorn atas perannya sebagai Head of Finecast untuk Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Saya yakin dia akan semakin memanfaatkan kekuatan solusi TV terarah GroupM untuk menciptakan peluang pertumbuhan baru bagi klien kami," kata Himanshu Shekhar, CEO GroupM Asia Tenggara yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (31/5/2023).

Finecast adalah solusi TV terarah dari GroupM Nexus - komunitas terbesar di industri yang terdiri dari para ahli pemasaran kinerja yang dirancang untuk mendorong kinerja dan inovasi secara besar-besaran bagi agensi dan klien GroupM. 

Dengan akreditasi platform terbanyak di industri ini, ditambah dengan teknologi terpatenkan, media, dan solusi, budaya inovasi berkelanjutan, dan kemitraan yang terjalin, GroupM Nexus secara konsisten menetapkan standar baru dalam efektivitas dan efisiensi di semua bentuk media untuk mendorong pertumbuhan bagi pengiklan terkemuka dunia.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.