Senantiasa Melindungi Keluarga Indonesia BCA Life Kembali Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2023

Oleh : Kormen Barus | Senin, 29 Mei 2023 - 19:34 WIB

Eva Agrayani, Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life.
Eva Agrayani, Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life.

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 untuk kategori Life Insurance (Asuransi Jiwa). Penghargaan ini diberikan dalam acara 'WOW Brand Festive Day 2023: Branding for the Game Changers' yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. pada 11 Mei 2023 di Jakarta.

Ini merupakan kali ketiga sejak 2021 secara berturut-turut BCA Life meraih penghargaan Silver Champion - Indonesia WOW Brand MarkPlus Inc untuk kategori yang sama. Penghargaan ini menjadi bukti konsistensi sekaligus menegaskan komitmen BCA Life dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik bidang perlindungan jiwa bagi keluarga Indonesia.

“Kami merasa terhormat dan berterima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra kerja kami sehingga masyarakat Indonesia terus mempercayakan solusi proteksi jiwanya kepada BCA Life. Penghargaan ini akan terus menjadi penyemangat kami dalam melindungi segenap keluarga indonesia dengan kualitas prima, sesuai dengan tagline BCA Life selama ini yaitu, senantiasa melindungi Anda,” ujar Eva Agrayani, Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life.

Lebih lanjut, Eva mengatakan brand sangatlah penting di era saat ini dimana persaingan semakin sengit di industri khususnya asuransi jiwa. BCA Life terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dan menjadi salah satu top of mind untuk penyedia solusi proteksi keuangan yang membantu masyarakat Indonesia merencanakan masa depan finansialnya dengan lebih baik.

MarkPlus, Inc., menobatkan perusahaan-perusahaan penerima Indonesia WOW Brand 2023 berdasarkan survei yang sudah dilaksanakan pada awal tahun tahun 2023. Menggunakan konsep MarkPlus WOW Marketing, MarkPlus Insight telah menyebarkan survei kepada lebih dari 30.000 responden dari berbagai kota di Indonesia. Survei tersebut mengukur Brand Advocacy Ratio (BAR) dari seluruh merek di Indonesia. BAR adalah rasio antara tingkat advokasi dan tingkat kesadaran, yang MarkPlus, Inc., percaya sebagai faktor kunci keberhasilan dalam manajemen merek perusahaan.

Konsisten Catatkan Kinerja Positif Sepanjang 2022 BCA Life berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp1.4 triliun, tumbuh 5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya atau year-on-year (yoy). Selain itu, Perseoran juga sukses mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp51.8 miliar, naik signifikan sebesar 29% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dengan total nasabah mencapai 511.989 jiwa, BCA Life sukses memenuhi kewajibannya untuk membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp649.9 miliar serta mempertahankan posisi modal yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (risk-based capital/RBC) sebesar 428.8 persen.

Di sisi lain, BCA Life juga mencatatkan pertumbuhan pada aset sebesar 22% yakni menjadi Rp2.35 triliun. Tak hanya itu, ditopang dengan cadang teknis yang naik 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi sebesar Rp1.57 triliun semakin memantapkan posisi Perseroan untuk mengarungi tahun 2023 yang penuh tantangan.

Inovasi Digital BCA Life Sejalan dengan kebutuhan digitalisasi di masyarakat yang serba cepat dan mudah di awal tahun 2023 BCA Life bekerja sama dengan Bank BCA meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu channel pemasaran asuransi secara digital, dengan produk asuransi jiwa MyGuard. Produk asuransi ini memberikan pengalaman baru bagi nasabah BCA dari BCA Life dalam melengkapi kebutuhan akan proteksi jiwa di tengah tingginya tingkat mobilitas masyarakat saat ini.

MyGuard ditawarkan kepada nasabah BCA dengan Premi terjangkau mulai dari Rp14.700/bulan dengan 5 paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah, antara lain MyGuard Accident Care, MyGuard Critical Care, MyGuard Hospital Care dan MyGuard Health Care. Dengan masa pertanggungan flexible 1 tahun namun dapat diperpanjang secara otomatis hingga Tertanggung berusia 99 (sembilan puluh sembilan) tahun, perlindungan dari Myguard akan menambah kenyamanan masa depan keluarga di Indonesia. Untuk dapat memiliki paket-paket asuransi MyGuard, nasabah cukup mengakses laman resmi BCA di www.bca.co.id/omyguard.

Selain inovasi produk, untuk kenyamanan layanan nasabah, pada awal tahun 2023 ini BCA Life juga meluncurkan one stop life solution NOW by BCA Life yang memberikan kemudahan dalam mengakses layanan dan informasi Polis, Klaim mudah dan cepat dan juga fitur ActiveNOW untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga para penggunanya.

Peluncuran aplikasi NOW by BCA Life adalah bentuk konsistensi Perseroan dalam mewujudkan transformasi digital di berbagai lini. “Melalui NOW by BCA Life Perseroan ingin semakin dekat dengan para nasabah maupun masyarakat umum dalam memberikan solusi perlindungan jiwa terpadu dan lengkap hanya dengan melalui genggaman tangan,” tutup Eva.

Diharapkan dengan inovasi dan kemudahan layanan yang dikembangkan oleh BCA Life dapat meningkatkan kenyamanan seluruh nasabah sehingga kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat. Karena BCA Life akan senantiasa memberikan perlindungan untuk seluruh masyarakatIndonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia