Pertama Dan Satu-Satunya Di Indonesia, 3D Robotic Videotron Dihadirkan 8infini Di Hotel Mandarin Oriental Jakarta

Oleh : Nina Karlita | Senin, 29 Mei 2023 - 16:46 WIB

3D Robotic Videotron dari 8infiny yang hadir di Hotel Mandarin Oriental Jakarta.
3D Robotic Videotron dari 8infiny yang hadir di Hotel Mandarin Oriental Jakarta.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Berada di pusat kota Jakarta, atau tepatnya di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat (Jakpus). Menariknya '3D Robotic Videotron' seperti ini hanya ada 3 di dunia. Dan yang ketiga itu berada di Indonesia. 

Setidaknya ini menjadi sebuah inovasi yang bisa dibanggakan oleh Indonesia, tentunya akan sangat bermanfaat juga untuk penyampaian informasi dan edukasi bagi masyarakat. 

Apa sebetulnya '3D Robotic Videotron' ini? Jadi, ini merupakan sebuah videotron yang mampu bergerak dan bersinkronisasi secara dinamis antara lebih dari 500 kubik LED sehingga memberikan efek 3D visual yang sangat indah dan modern internasional.

Dikembangkan dan dioperasikan dengan sistem sendiri dari PT Vista Asta Persada atau yang juga biasa dikenal Infini Videotron & Advertisement. 

Terletak di jantung kota jakarta yang sangat strategis tentunya merupakan sebuah hal yang bisa menguntungkan banyak pihak, karena jumlah lalu lalang manusia dan kendaraan di lokasi tersebut jumlahnya sangat fantastis. 

Terlebih menurut data bisa mencapai hampir jutaan kendaraan setiap harinya. Artinya penyampaian informasi akan sangat cepat dan efektif lewat media '3D Robotic Videotron' ini. 

"Ini adalah bentuk inovasi kami untuk memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia. Semoga masyarakat juga pada akhirnya bisa sedikit merasa bangga dengan 'Robotic Videotron ini," ujar Direktur dari PT Vista Asta Persada, Andrew saat sesi jumpa pers pada Rabu (17/5/2023) di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta. 

Lebih lanjut, dia menungkapkan, bagaimana zaman dan dunia terus berubah, dan di peradaban yang kita tinggali saat ini, teknologi berkembang begitu cepat. 
Menurutnya, '3D Robotic Videotron' pertama di dunia berada di tengah kota New York dan menjadi sangat iconic. Bahkan setiap tahunnya ada banyak masyarakat New York yang berkumpul dan menghitung detik-detik perayaan tahun baru di Amerika Serikat (AS) lewat '3D Robotic Videotron tersebut. 

"Bayangkan kalau disaat malam Tahun Baru, masyarakat berkumpul dan menghitung countdown bersama-sama seperti halnya New York, namun ini di tengah kota Jakarta, saya rasa sangat menyenangkan sekaligus membanggakan," ungkap Direktur Komunikasi PT Vista Asta Persada, Rhomedal.  

Dia juga mengatakan bahwa ini merupakan bentuk sebuah karya dan dedikasi perusahaan untuk turut berkontribusi dalam kemajuan teknologi dan industri di tanah air  Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…