Panasonic Gobel Produksi Produk yang tidak Berbahaya Bagi Bumi

Oleh : Wiyanto | Jumat, 26 Mei 2023 - 20:23 WIB

Kegiatan CSR Panasonic Gobel
Kegiatan CSR Panasonic Gobel

INDUSTRY.co.id-Jakarta– Panasonic Gobel Indonesia (PGI) terus menciptakan inovasi dengan tetap memperhatikan kualitas dan manfaat dari apa yang dibuat dan dihasilkan bagi masyarakat serta bumi yang kita huni, karena Panasonic ingin membuat produk dengan bahan bahan yang tidak berbahaya bagi bumi, pewarna yang tidak merusak sumber air & material yang tak merusak lingkungan.

Maka dari itu, Panasonic GOBEL telah melakukan beberapa aktivitas CSR seperti Menang Melawan Sampah, Revitalisasi AC Wisma Atlet Kemayoran (pusat pengendalian COVID-19), donasi Air Purifier ke berbagai tempat ibadah & sekolah, serta donasi produk penjernih udara ke Yayasan STW RIA Pembangunan yang telah dilakukan sejak 2019 hingga 2022.

Hal tersebut dilakukan demi memberikan kontribusi serta manfaat positif bagi lingkungan dari setiap aktivitas bisnis Panasonic yang dijalankan. Pada tahun 2023 ini, Panasonic GOBEL kembali berinisiatif mengadakan kompetisi seni (Art Competition) untuk mendorong konsumen mendaur ulang kardus Panasonic menjadi barang yang lebih bermanfaat.

Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan Panasonic sebagai brand elektronik yang terkemuka dengan pengalaman lebih dari 100 tahun di dunia dan lebih dari 60 tahun di Indonesia selalu berusaha mengelola bisnis dan bertindak dengan tepat sebagai entitas publik yang memberikan kontribusi terbaik bagi kehidupan masyarakat dunia khususnya di Indonesia.

"Panasonic tak henti menghadirkan inovasi produk, layanan maupun kegiatan bisnisnya seperti memproduksi AC Inverter & pogram Panasonic GREEN IMPACT, yang merupakan upaya dari Panasonic Group untuk mengurangi emisi CO2 dari setiap produk yang dibuat, sehingga kedua langkah itu dapat memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan maupun isu perubahan iklim. Pada tahun ini kami mengadakan program menarik untuk memberikan manfaat bagi kesejahteraan tiap individu dan kelestarian lingkungan hidup. Selain dapat meminimalisir dampak lingkungan, program ini juga sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs) PBB untuk menciptakan hidup dan dunia yang lebih baik.

Dalam program tersebut terdapat aktivitas Digital Challenge & Panasonic Day Workshop bertema Rumah Kita, untuk memberikan ruang kreasi, sosialisasi kepada masyarakat terkait daur ulang dus Panasonic dan apresiasi berupa hadiah total puluhan juta rupiah bagi pemenang kompetisi.

“Seluruh program atau kegiatan bisnis Panasonic diharapkan tak hanya berdampak pada keberlanjutan perusahaan tapi juga berkontribusi untuk mencapai masyarakat yang berkelanjutan, dengan gaya hidup dan lingkungan yang lebih sehat untuk mencapai kebahagiaan setiap harinya sesuai tagline Panasonic Live Your Best”, ujar Nakagawa.

Viya Arsawireja, Head of Communications PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, dalam setiap program yang dibuat, sampai saat ini Panasonic selalu membuka kerjasama dengan Organisasi Non-Profit ataupun langsung dengan Panasonic Global untuk kebutuhan masyarakat seperti contohnya Kerjasama dengan NGO One Championship dalam mendukung kampanye Light My Path (Lentera Bertenaga Surya), ataupun memberikan bantuan listrik berupa Panasonic Power Supply Container ke Sekolah Dasar Negeri 01 Karimunjawa.

Panasonic percaya bahwa setiap langkah kecil yang diberikan, akan menjadi langkah besar kedepannya bila terus dilakukan, karena itu setiap program jangka panjang yang dibuat membuktikan komitmen kami di dalam green business industry dan menyukseskan tujuan Panasonic Group di 2050 untuk mengurangi emisi CO2 hingga lebih dari 300 juta ton*1, atau sekitar 1% dari total emisi global saat ini*2

“Kami percaya bahwa sudah sepatutnya kita semua menjaga keberlangsungan bumi yang kita tempati. Maka dari itu, kami memiliki program sustainability, yang bertujuan untuk mengedukasi bagaimana produk kami aman bagi lingkungan dan mendukung penyelamatan lingkungan, serta bagaimana Panasonic bisa berpartisipasi dalam menyelamatkan bumi dari pemasanan global melalui aktivitas sehari-hari,” tutup Viya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…