Ini Desa BSI Lebak Banten

Oleh : Wiyanto | Jumat, 26 Mei 2023 - 20:11 WIB

Hadir dalam acara peresmian ini Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Implementation Empowerment BSI Maslahat, Fauzi Indrianto; Regional Financing Jakarta 1 Business Deputy BSI, Ricky Ricardo; Kepala Dinas Peternakan, Rahmat Yuniar; Sekretaris Camat Cilograng, Roni Hardiansyah
Hadir dalam acara peresmian ini Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Implementation Empowerment BSI Maslahat, Fauzi Indrianto; Regional Financing Jakarta 1 Business Deputy BSI, Ricky Ricardo; Kepala Dinas Peternakan, Rahmat Yuniar; Sekretaris Camat Cilograng, Roni Hardiansyah

INDUSTRY.co.id-Lebak-BSI dan BSI Maslahat resmikan Desa Bangun Sejahtera Indonesia (Desa BSI) klaster peternakan domba kambing Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng Lebak Banten pada Rabu, 24 Mei 2023.

Hadir dalam acara peresmian ini Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Implementation Empowerment BSI Maslahat, Fauzi Indrianto; Regional Financing Jakarta 1 Business Deputy BSI, Ricky Ricardo; Kepala Dinas Peternakan, Rahmat Yuniar; Sekretaris Camat Cilograng, Roni Hardiansyah; dan Kepala Desa Cijengkol, Nendi.

“Harapan dengan adanya program desa binaan ini, akan memberikan kebermanfaatan tidak hanya untuk para peternak saja tetapi untuk masyarakat desa lainnya. Semoga domba kambing dari desa binaan disini bisa dikenal dan menjadi ciri khas unggulan Desa Cijengkol,” ujar Regional Financing Jakarta 1 Business Deputy BSI, Ricky Ricardo.

Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng terpilih menjadi lokasi Desa BSI melalui pengembangan peternakan domba kambing. Desa ini masih memiliki potensi peternakan domba dan memiliki lahan potensi pakan yang cukup luas serta penduduk yang sudah terbiasa beternak.

Total peternak yang menjadi penerima manfaat program sebanyak 50 kepala keluarga dengan bantuan 500 ekor domba beserta sarana dan prasarana termasuk pelatihan dan peningkatan kapasitas paternak. Nominal bantuan pemberdayaan masyarakat Desa Cijengkol yang disalurkan sebesar Rp2,6 Miliar.

“Terimakasih BSI dan BSI Maslahat, saya berpesan semoga para penerima manfaat disini dapat melaksanakan program dengan sebaik-baiknya. Semoga Desa Cijengkol bisa menjadi desa percontohan bagi desa lainnya untuk pembibitan ternak yang berkualitas,” ujar Sekretaris Camat Cilograng, Roni Hardiansyah.

Program Desa BSI dijalankan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat dengan pendampingan intensif dari BSI Maslahat. Dalam program ini, seluruh proses budidaya sampai pemasaran akan dilakukan sepenuhnya oleh kelompok peternak. Sehingga mereka akan mendapatkan hasil yang optimal dalam menginisiasi perbaikan kualitas dan kuantitas ternak domba.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. Melalui Goamal.org pembayaran donasi bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Selain itu dapat memilih program yang ingin didonasikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…

Komunitas Rumpies Hadiri Perayaan Cap Gomeh sebagai Bentuk Penghormatan Terhadap Tradisi dan Budaya

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:41 WIB

Komunitas Rumpies Hadiri Perayaan Cap Gomeh sebagai Bentuk Penghormatan Terhadap Tradisi dan Budaya

Cap Gomeh adalah perayaan Tionghoa yang dirayakan pada hari kelima belas bulan pertama dalam kalender Tionghoa, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek.