Kolaborasi dengan Alibaba Cloud, Bank BTN Optimistis Jadi Inovator Layanan Digital

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 25 Mei 2023 - 23:16 WIB

Bank BTN memperbarui sistem mobile banking dengan memanfaatkan layanan teknologi komputasi awan milik Alibaba Cloud
Bank BTN memperbarui sistem mobile banking dengan memanfaatkan layanan teknologi komputasi awan milik Alibaba Cloud

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berkolaborasi dengan Alibaba Cloud untuk memperkuat aplikasi mobile banking terbarunya dengan teknologi cloud terdepan. Hal ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Bank BTN dalam melakukan inovasi layanan digital untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan memberikan pengalaman yang nyaman bagi nasabah dalam bertransaksi secara online.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan kolaborasi dengan Alibaba Cloud telah berjalan sejak kuartal pertama tahun 2022. Kerjasama ini telah mendorong Bank BTN mempercepat transformasi dan pembaruan layanan digital untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. “Kolaborasi dengan Alibaba Cloud merupakan langkah penting bagi Bank BTN untuk menjadi inovator dalam layanan digital, mewujudkan transformasi digital yang lebih cepat serta efisien dalam manajemen IT dan operasional, dengan memanfaatkan pilihan yang ada di market ,” ujar Andi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (24/5)

“Kami senang Bank BTN telah memilih Alibaba Cloud sebagai penyedia layanan cloud terpercaya mereka. Bersama mitra lokal kami, kami berkomitmen untuk membantu Bank BTN mencapai efisiensi operasional baru dan memenuhi ekspektasi konsumen digital akan layanan perbankan yang harus tetap aktif, personal, mudah digunakan namun tetap aman. Kami berharap dapat mendukung lebih banyak industri perbankan di Indonesia untuk mempercepat perjalanan transformasi digital mereka,” ujar Leon Chen, General Manager Alibaba Cloud di Indonesia.

Layanan terkemuka Alibaba Cloud dipergunakan sebagai salah satu platform untuk mobile banking terbaru dari Bank BTN. Dengan menerapkan teknologi perlindungan terdepan yang telah dirintis Alibaba Cloud, Bank BTN akan mendapatkan keuntungan dari tingkat fleksibilitas, efisiensi, dan reliabilitas yang lebih tinggi, untuk memudahkan nasabah Bank BTN melakukan transaksi perbankan dengan aman dan nyaman.

Dengan tiga pusat data di Indonesia, Alibaba Cloud telah berinvestasi dalam infrastruktur dan layanan cloud yang mempunyai skalabilitas tinggi, aman, dan berkelanjutan. Keunggulan tersebut akan membantu perusahaan di industri seperti layanan keuangan atau perbankan untuk mempercepat inovasi serta memberikan pengalaman menarik kepada generasi pengguna baru, dengan tetap memenuhi persyaratan peraturan dan kepatuhan yang diperlukan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.