Pengalaman Beri Pelatihan Komunikasi, Takinc Berkembang Jadi Pelatihan Kerja

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 25 Mei 2023 - 11:27 WIB

Talkinc resmi menjadi lembaga pelatihan kerja terakreditasi.
Talkinc resmi menjadi lembaga pelatihan kerja terakreditasi.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Selama 19 tahun memberikan pelatihan komunikasi, Talkinc memulai inovasi barunya. Yaitu menjadi Lembaga Pelatihan Kerja yang sudah terakreditasi oleh LA-LPK Kemenaker RI dalam membuat dan mempraktikkan aneka macam inovasi sistem pembelajaran.

kehadiran Talkinc disambut baik Kabid Pelatihan dan Produktivias Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi, Dr. drg Heny Mayawati. Menurutnya, pihaknya menyambut baik upaya yang telah dilakukan Talkinc sebagai bagian dalam mendukung Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK)

“Kami sangat mendukung sekali para stakeholder seperti Talkinc untuk dapat terus berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemerintah dalam mengembangkan sumber daya manusia dengan lulusan-lulusan yang siap bekerja,” papar Dr. drg. Heny Mayawati.

Berdasakan data Badan Pusat Statistik tahun 2022, kondisi ketenagakerjaan semakin membaik dengan penurunan angka pengangguran menjadi turun sebesar 0,63 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Revolusi industri 4.0 juga mempengaruhi percepatan transformasi ketenagakerjaan. Tuntutan untuk terus menguasai perkembangan teknologi dengan soft skills yang memadai serta kreativitas dan inovasi juga menjadi salah satu kunci utama. 

Tidak hanya itu, kolaborasi dalam hal pengembangan pelatihan vokasi dalam bentuk Triple Skilling yakni skilling, re-skilling, dan up-skilling bagi pekerja pun dibutuhkan untuk menciptakan lulusan yang sesuai dengan pasar kerja.

Kreativitas, inovasi, dan kewirausahaan akan menjadi poin penting bagi perkembangan dunia usaha kedepannya. Yang juga tidak kalah penting adalah cara berkomunikasi. Dunia komunikasi sangat dinamis saat ini, dimana terdapat banyak generasi yang berbeda-beda nilai dan cara mereka mengartikulasikan pikiran.

"Talkinc yang sudah berdiri hampir 19 tahun ini memberikan pelatihan komunikasi berkomitmen untuk terus membantu peningkatan karier untuk kehidupan yang lebih baik,” jelas Erwin Parengkuan, CEO & Founder Talkinc.

Dengan mengikuti program pelatihan dari LPK TALKINC yang sudah bersertifikasi, diharapkan dapat membekali para professional di usia produktif dengan ketrampilan berkomunikasi maupun pengembangan diri yang berkualitas untuk menjadi seorang public speaker yang kompeten dan mahir dalam menyampaikan presentasi yang impresif dan berbobot. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…