Stasiun Bakamla Tual Berhasil Evakuasi Seorang Porter Tenggelam di Pelabuhan Tual

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 Mei 2023 - 03:15 WIB

Stasiun Bakamla Tual Berhasil Evakuasi Seorang Porter Tenggelam di Pelabuhan Tual, (Foto Humas Bakamla RI)
Stasiun Bakamla Tual Berhasil Evakuasi Seorang Porter Tenggelam di Pelabuhan Tual, (Foto Humas Bakamla RI)

INDUSTRY.co.id - Tual--- Bakamla RI bersama dengan Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Bakamla RI, TNI- Polri, Basarnar Tual, PSDKP Tual, dan warga sekitar berhasil temukan seorang warga yang hilang di Pelabuhan Yos Sudarso, Tual, Rabu (24/5/2023).

Kronologinya, Kepala Stasiun Bakamla Tual Mayor Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi. menerima laporan kehilangan seorang warga bernama Mustakin Tunyanan berusia 33 tahun yang tinggal di desa Tayando Yamtel, Kecamatan Tayando Tam, Kota Tual pada pukul 23.00 WIT.   Demikian keterangan dari Puspen TNI dan Humas Bakamla RI.

Berdasarkan laporan tersebut, korban merupakan porter yang dimintai tolong oleh penumpang kapal yang kehilangan barangnya karena terjatuh ke laut. Pada pencariannya, korban sempat beberapa kali berhasil naik ke permukaan. Namun, saat melanjutkan pencarian lebih lanjut, korban tak kunjung kembali ke permukaan dan menghilang.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim SAR gabungan langsung melaksanakan pencarian disekitar lokasi kejadian. Berkat kerja sama tim, korban berhasil ditemukan pada jarak kurang lebih 7.0 km dari Pelabuhan Yos Sudarso pada pukul 11.30 WIT, dalam kondisi meninggal dunia.

Adapun Stasiun Bakamla Tual menerjunkan 2 personel penyelam dalam proses pencarian dibantu 2 personel PSDKP dan 2 personel Basarnas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenparekraf Dukung BTN JAKIM 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 20:00 WIB

Kemenparekraf Dukung BTN JAKIM 2024

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyambut positif penyelenggaraan BTN Jakarta International Marathon (BTN JAKIM) 2024 yang akan berlangsung pada Minggu,…

KKP Tugaskan PSDKP Tangkap Gembong Penyelundupan BBL

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:05 WIB

Kerugian Negara Imbas Penyelundupan Lobster Capai Triliunan Rupiah, KKP Tugaskan PSDKP Tangkap Gembong Penyelundupan

Jakarta- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan perang dengan para pelaku penyelundupan bening bening lobster (BBL). Operasi pengawasan akan ditingkatkan untuk membidik gembong…

BSI Internasional Expo 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 18:45 WIB

Libatkan Potential Buyer dari 18 Negara Sahabat, BSI Siap Fasilitasi UMKM Akses Pasar Global

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam negeri untuk mengakses pasar global melalui business matching dengan potential buyer…

Pemeriksaan fisik hewan kurban yang akan dibagikan SIG oleh tim Dinas Kesehatan Tuban di Dusun Koro, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Rabu, 19 Juni 2024 - 18:45 WIB

Iduladha 2024, SIG Bagikan 331 Hewan Kurban di 23 Provinsi

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), pada Iduladha 1445 H ini membagikan hewan kurban sebanyak 331 ekor yang tersebar…

Kawasan Kemayoran

Rabu, 19 Juni 2024 - 18:38 WIB

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Gelar Turnamen Golf

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) dengan bangga merayakan ulang tahunnya yang ke-39.