Sukuk Tabungan Seri ST010 Lewat BNI Mobile Banking

Oleh : Wiyanto | Rabu, 24 Mei 2023 - 18:13 WIB

Ilustrasi Mobile Banking BNI
Ilustrasi Mobile Banking BNI

INDUSTRY.co.id-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menjadi Mitra Distribusi Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk menawarkan Sukuk Tabungan Seri ST010 dengan masa penawaran 12 Mei - 7 Juni 2023. ST010 ditawarkan dalam dua pilihan tenor, yakni tenor 2 tahun (ST010-T2) dan tenor 4 tahun (ST010-T4).

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, Sukuk Tabungan Seri ST010 adalah produk investasi berbasis syariah yang diterbitkan oleh pemerintah dan ditawarkan kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI) yang aman, mudah, terjangkau, menguntungkan, dan sesuai prinsip syariah.

Perseroan konsisten melakukan sosialisasi investasi secara berkala kepada seluruh nasabah di antaranya melalui penerbitan sukuk tabungan ini.

Tak hanya itu, BNI juga mempermudah masyarakat untuk melakukan pemesanan dengan menggunakan BNI Mobile Banking dan Internet Banking.

"Investasi di BNI kini semakin mudah. Sukuk Tabungan Seri ST010 ini bisa dipesan cukup melalui channel digital kami," ujarnya, Senin (22/5/2023).

Okki menjelaskan, produk ini sangat terjangkau dengan minimal investasi hanya mulai Rp1 juta hingga kelipatan Rp1 juta dengan nilai maksimum pemesanan hingga Rp5 miliar untuk tenor 2 tahun dan Rp10 miliar untuk tenor 4 tahun.

Imbal hasil yang diberikan juga sangat menguntungkan yaitu min. 6,25% (floating with floor) untuk tenor 2 tahun dan min. 6,40% (floating with floor) untuk tenor 4 tahun.

"Kami melihat ST010 sangat diminati sebagai instrumen investasi yang aman dan bebas risiko pasar," ujar Okki.

Okki menambahkan, pemerintah juga memberikan fasilitas early redemption pada ST010 sehingga investor dapat mencairkan dana sebelum jatuh tempo pada waktu yang ditentukan.

Pemerintah mengatur periode early redemption untuk ST010-T2 berlangsung sejak 24 Mei - 3 Juni 2024, sementara periode early redemption ST010-T4 pada 26 Mei - 3 Juni 2025.

"Tentunya program sosialisasi kami juga terus berjalan untuk menginformasikan para investor retail untuk mendapat kesempatan investasi pada produk terbaik milik negara," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…

Anak-anak diperiksakan matanya

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:09 WIB

Peringati Myopia Week, HOYA Gencarkan Kampanye Kesehatan Mata

Progresivitas kasus Myopia atau yang lebih dikenal dengan rabun jauh atau mata minus pada anak usia sekolah dilaporkan terus meningkat. Salah satu pemicunya adalah transformasi digital dalam…