Kolaborasi Kuncie Dan Magister Manajemen UGM Hadirkan Program Executive Human Capital

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 24 Mei 2023 - 18:22 WIB

Kuncie Executive Human Capital by UGM
Kuncie Executive Human Capital by UGM

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kuncie bersama dengan Magister  Manajemen Universitas Gadjah Mada untuk meluncurkan program Kuncie Executive Human Capital by UGM. Program ini diharapkan dapat membantu leaders perusahaan dan praktisi di bidang human capital menaklukkan berbagai tantangan baru dan dapat terus menjaga produktivitas tenaga kerja untuk meraih pertumbuhan perusahaan.

Dalam rangkaian peluncuran program Kuncie Executive Human Capital by UGM, terdapat sesi EduTalkshow yang membahas pentingnya peran leadership dalam meningkatkan keterlibatan dan produktivitas karyawan untuk mendorong stabilitas dan pertumbuhan perusahaan. 

Turut disampaikan juga bagaimana upaya perusahaan untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja melalui adaptasi dan pengaturan ulang strategi dalam pengelolaan sumber daya manusia dalam perusahaan. Hal ini perlu dilakukan agar harmonisasi dan dinamika dalam perusahaan dapat tetap terjaga dan pemulihan serta pertumbuhan bisnis dapat dicapai lebih cepat. 

Agar pengelolaan sumber daya manusia dan pertumbuhan bisnis yang optimal dapat diwujudkan, tentunya dibutuhkan strategi dan implementasi yang tidak hanya kuat, tapi juga relevan dengan kondisi pascapandemi. Hal ini tentu menjadi tantangan baru bagi para praktisi Human Capital dan para pemimpin perusahaan. 

Program Kuncie Executive Human Capital by UGM hadir untuk membantu  menghadapi tantangan dan mengoptimalkan peran para leaders untuk meningkatkan kemampuan  kepemimpinan dalam pengelolaan talenta-talenta yang ada agar dapat mendorong perusahaan secara berkelanjutan. 

“Sebuah kehormatan bagi kami untuk berkolaborasi bersama UGM, yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia, dalam menyusun program ini untuk menjadi sebuah solusi bagi para perusahaan, praktisi Human Capital, dan para leaders di Indonesia," ungkap Hendra Saputra, CEO Kuncie.

"Peningkatan kualitas profesional, khususnya para praktisi Human Capital dan pemimpin perusahaan, melalui keikutsertaan dalam sebuah program belajar yang bermutu diharapkan menjadi salah satu solusi yang cepat namun memiliki 
dampak dalam jangka panjang bagi perusahaan,” tambah Hendra.

Prof. Amin Wibowo, Ph.D. selaku Director MBA UGM menyatakan bahwa perhatian terhadap Human Capital menjadi semakin urgen pada masa sekarang. Dimana teknologi memberikan peluang efisiensi terhadap apa yang sebelumnya banyak didominasi oleh manusia.

“Di satu sisi, ini adalah ancaman terhadap peran manusia, tapi di sisi yang lain, manusia dituntut untuk semakin mengembangkan aspek yang tidak akan tergantikan oleh mesin, seperti pada aspek wisdom. Pemahaman yang mendalam akan peran strategis Human Capital akan membuka jalan kepada wisdom tersebut,” beber Prof. Amin Widodo.

Sementara itu  Rocky Adiguna, Ph.D., Deputy Director MBA UGM, menilai kemudahan akses terhadap ilmu dan pendidikan adalah pondasi bagi peningkatan kualitas manusia pada sebuah bangsa. Dalam konteks ini, kolaborasi antara UGM dan Kuncie dalam merancang program Human Capital menggambarkan titik awal yang menarik. 

"Kami sangat berharap melalui program Kuncie Executive Human Capital yang dijalankan oleh UGM dapat menjadi solusi bagi para praktisi Human Capital, pemimpin perusahaan, dan berbagai pemangku kepentingan lain atas tantangan yang timbul dalam lingkungan yang semakin dinamis,” ujar Rocky Adiguna.

Pendaftaran program Kuncie Executive Human Capital by UGM dibuka hingga tanggal 2 Juni 2023 dengan biaya sebesar Rp16.000.000. Kelas pertama akan dimulai pada tanggal 3 Juni 2023 dan kegiatan belajar akan berlangsung selama 18 minggu. Informasi lengkap mengenai program dan pendaftaran bisa diakses di https://www.kuncie.com/premium/ugm-human-capital/

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto kiri-kanan (Markus Rozano Antar Prasetyo - Bung Kepra selaku Ketua Koordinator Pergelaran; Dirjen Bimas Budha Supriyadi; Ketua Umum Panitia Acara Siddhartha The Musical, Sutina Irsan)

Sabtu, 25 Mei 2024 - 02:40 WIB

Keren! Hadir Kembali Setelah 17 Tahun, Siddhartha The Musical Sukses Hipnotis Warga Jakarta

Jakarta- Kerinduan warga Jakarta, khususnya umat Budha akan Siddhartha The Musical akhirnya terobati. Penampilan para seniman panggung Siddharta The Musical sukses menghipnotis warga yang memadati…

[Ki-Ka] M. Ade Kurniawan - CEO of ACSI, Jaja Ahmad Subarja - President Director of ACSI Corp, Yusup

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:22 WIB

Kukuhkan Kepemimpinan Teknologi Lingkungan, Cetta Akuisisi EAS.ai

Akuisisi EAS.ai akan memperkuat posisi Cetta sebagai pemimpin dalam industri teknologi lingkungan di Indonesia dengan mengembangkan kemampuan teknologi AI-nya serta membuka peluang pasar baru.

Kegiatan CSR PT Krakatau Sarana Properti

Jumat, 24 Mei 2024 - 16:48 WIB

PT. Krakatau Sarana Properti Gelar Kegiatan CSR Bidang Pendidikan dan Lingkungan di Provinsi Banten

PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) baru saja menggelar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan di wilayah Cilegon maupun juga disekitar daerah Provinsi Banten.…

Apartemen

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:42 WIB

Sentimen Positif Dorong Permintaan Apartemen di Jakarta Selama Paruh Kedua Tahun 2024

Colliers memperkirakan permintaan apartemen di Jakarta akan mengalami peningkatan sepanjang sisa semester tahun ini, terutama pada paruh kedua dengan penetapan pemerintahan baru dan kondisi…

PT Charoen Pokphand Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:18 WIB

Citi Indonesia Rampungkan Kesepakatan Fasilitas Kredit Sindikasi Bergulir untuk Charoen Pokphand

Citibank Indonesia (Citi Indonesia), bertindak sebagai Bank Koordinator Tunggal, telah sukses menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities)…