Survei: 84% Konsumen di Asia Pasifik Semakin Sadar Akan Menjaga Kesehatan

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 24 Mei 2023 - 14:47 WIB

 Survei mengungkapkan 84% Konsumen Asia Pasifik mengakui pentingnya dukungan dari komunitas dalam membantu mereka mencapai sasaran kesehatan dan gaya hidup
Survei mengungkapkan 84% Konsumen Asia Pasifik mengakui pentingnya dukungan dari komunitas dalam membantu mereka mencapai sasaran kesehatan dan gaya hidup

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Herbalife, perusahaan kesehatan dan gaya hidup serta komunitas terkemuka, pada hari ini merilis temuan dari Survei Asia Pacific Health Priority 2023, yang mengungkapkan bahwa sebagian besar (77%) konsumen di wilayah Asia Pasifik menjadi lebih sadar akan kesehatan sebagai hasil dari pandemi Covid-19. Sentimen ini paling terlihat di Thailand (93%), Indonesia (92%), Filipina (87%), dan Vietnam (86%).

Menurut survei tersebut, hampir 70% responden telah beralih prioritas kesehatannya setelah pandemi dengan lebih fokus pada gaya hidup sehat dan aktif, serta mencapai pendekatan holistik terhadap kesehatan. Responden juga membagikan bahwa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan (51%), menjaga kualitas tidur lebih yang baik (46%), dan meningkatkan kekebalan tubuh (46%) adalah tiga tujuan kesehatan utama yang ingin mereka capai, diikuti dengan meningkatkan kebiasaan makan yang sehat (42%) dan kesehatan mental (40%).

Regional President, Herbalife Asia Pacific and China, Stephen Conchie mengatakan dengan meningkatnya minat dalam pemenuhan gaya hidup sehat dan aktif, serta kebutuhan yang semakin besar akan dukungan komunitas untuk mengatasi tantangan dalam menjaga kesehatan, perusahaan tidak pernah lebih relevan untuk terus memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari konsumen. "Beragam produk nutrisi berkualitas tinggi yang kami miliki, bersama dengan member independen kami menawarkan pelatihan pribadi dan dukungan komunitas dari orang-orang yang memiliki pandangan sama, serta memberikan konsumen solusi yang komprehensif dan personal dalam mencapai tujuan kesehatan dan kesejahteraan mereka,” kata Stephen Conchie.

Survei ini juga mengungkapkan bahwa setiap generasi memiliki prioritas yang berbeda dalam meningkatkan kesehatan mereka. Responden yang lebih tua seperti Generasi X dan Boomers lebih fokus pada peningkatan kekebalan tubuh (50%), dibandingkan dengan Generasi Z dan Millennials yang lebih muda (42%). Di sisi lain, 46% dari generasi yang lebih muda menganggap peningkatan kesehatan mental sebagai bagian yang penting dari tujuan kesehatan mereka, sementara hanya 34% dari generasi yang lebih tua yang memiliki pandangan yang sama.

Selain itu, meskipun 85% dari konsumen Asia Pasifik yang disurvei dalam mengambil langkah-langkah untuk mencapai tujuan kesehatan mereka, kurangnya waktu (45%) dan kurangnya motivasi (39%) menjadi tantangan utama untuk mencapai tujuan tersebut. Untuk mengatasi tantangan-tantangan ini, mayoritas yang sangat besar (84%) dari responden mengakui pentingnya memiliki kelompok dukungan dalam perjalanan kesehatan dan gaya hidup mereka.

Survei ini dilakukan pada bulan April 2023, kepada 5.504 konsumen berusia 18 hingga 78 tahun di 11 negara Asia Pasifik, termasuk Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Kesediaan dalam Mengeluarkan Uang Lebih untuk Kesehatan dan Gaya Hidup

Konsumen di wilayah Asia Pasifik semakin sadar akan kesehatan, tidak mengherankan bahwa banyak dari mereka (72%) bersedia meningkatkan pengeluaran terkait kesehatan dan gaya hidup, terutama di Vietnam (95%), Filipina (90%), Indonesia (86%), dan Taiwan (85%). Rata-rata adalah,

●          56% bersedia mengeluarkan 1% - 10% lebih

●          31% bersedia mengeluarkan 11% - 20% lebih

●          13% bersedia mengeluarkan setidaknya 20% lebih

Mengakui pentingnya berinvestasi dalam kesehatan, responden membagikan bagaimana mereka ingin menggunakan pengeluaran yang lebih tinggi untuk:

●          memilih makanan yang lebih sehat (65%)

●          membeli / mengonsumsi suplemen makanan (52%)

●          melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin (48%)

●          menghubungi ahli kesehatan untuk mendapatkan saran (28%)

●          mencari konsultasi kesehatan mental (25%)

Dari hasil survei ini, jelas bahwa orang-orang di seluruh wilayah Asia Pasifik menghargai peran kunci nutrisi dalam menjaga kesehatan dan vitalitas jangka panjang.

Manfaat Dukungan Komunitas

Ketika mencapai tujuan kesehatan atau membuat perubahan gaya hidup yang positif, seringkali sulit untuk tetap berkomitmen dan termotivasi sepanjang perjalanan. Oleh karena itu, dukungan komunitas memainkan peran penting dalam mengatasi tantangan dan meningkatkan peluang mencapai tujuan, pendapat ini juga ditemukan pada sebagian besar responden survei (84%). Manfaat yang dirasakan dari dukungan komunitas, antara lain:

●          berbagi pengalaman dan pengetahuan berharga (57%)

●          memberikan panduan dan dorongan (54%)

●          mencari nasihat terkait kesehatan (49%)

●          bertanggung jawab atas perjalanan kesehatan mereka (43%)

"Untuk memperkuat komitmen kami dalam membantu lebih banyak orang di Asia Pasifik mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat dan aktif, kami akan mengadakan APAC Extravaganza di Singapura pada minggu ini. Kegiatan ini diisi pendidikan dan pelatihan tahunan terbesar kami untuk para member independen kami di wilayah Asia Pasifik, dan kami berharap dapat menginspirasi ribuan member independen untuk menjadi pahlawan gaya hidup sehat di komunitas lokal mereka," tambah Conchie.

Herbalife Asia Pacific Extravaganza 2023

Dengan meningkatnya permintaan akan dukungan kesehatan dan gaya hidup, para member independen Herbalife berkumpul dengan misi perusahaan untuk membantu orang menjalani kehidupan yang lebih baik di Herbalife Asia Pacific Extravaganza 2023, yang diadakan di Singapura pada tanggal 19 hingga 21 Mei 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 20.000 peserta selama tiga hari, dan berfokus memberdayakan member independen Herbalife dengan pengetahuan dan perbekalan untuk membangun komunitas-komunitas sehat di sekitar mereka, dengan memberikan pelatihan individual dan sistem dukungan yang menginspirasi orang untuk merangkul gaya hidup yang lebih sehat dan aktif.

Salah satu sorotan utama acara ini adalah pembicara utama yaitu Herbalife Chairman and CEO, Michael O Johnson, yang akan membagikan visinya untuk Herbalife dalam upaya untuk menjadi perusahaan Kesehatan dan gaya hidup serta komunitas terkemuka. Selain itu, Vice President of Training, Dr. Luigi Gratton akan memimpin sesi pelatihan praktis mengenai produk-produk Herbalife dan berbicara tentang pentingnya mengadopsi kebiasaan nutrisi positif untuk kesejahteraan jangka panjang.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…