Ini Jeroan New Xpander Exceed, MPV Keluarga Mewah yang Bikin Konsumen Makin 'Jatuh Cinta'

Oleh : Ridwan | Senin, 22 Mei 2023 - 21:50 WIB

New Xpander Exceed
New Xpander Exceed

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk konsumen dengan budget yang bermimpi memiliki model Mitsubishi Xpander, sebuah MPV keluarga dengan desain yang mewah, kabin yang nyaman dan fitur yang berlimpah, dapat mempertimbangkan New Xpander varian Exceed CVT/ MT.

Xpander Exceed CVT menawarkan beragam fitur dan sisi yang sama dengan varian tertinggi yakni Xpander Ultimate CVT,

Ada banyak fitur baru dari mobil yang dikenal senyaman dan semewah tipe tertinggi Xpander ini. Apalagi dari sisi kantong lebih terjangkau.

New Xpander varian Exceed CVT/ MT kini tampil modern dan agresif dengan T-Shape headlight yang berkarakter. Hadir juga dengan dimensi lebih besar semakin menambah kesan gagah dan tangguh.

Mobil ini memiliki kenyamanan karena dilengkapi dengan micron air filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan seluruh anggota keluarga.

Karena itu, mengendarai New Xpander varian Exceed CVT/ MT terasa clean and fresh air anytime.

Secara dimensi varian Ultimate CVT dan Exceed CVT memiliki dimensi yang sama, dengan Panjang 4.595mm, lebar 1.750mm, tinggi 1.750mm, dan ground clearance 220mm. 

Sementara varian Xpander Exceed MT hanya memiliki perbedaan pada ground clearance yang lebih tinggi 50mm.

Sementara dari sisi eksterior kesamaan varian Exceed dengan Ultimate CVT memilki kesamaan pada front headlamp yang sudah LED, position lamp LED, Fog Lamp dengan Halogen, antenna dengan bentuk Shark Fin, dan Rear Combination Lamp dengan LED.

Dari sisi interior, sama dengan varian Ultimate CVT, lingkar kemudi sudah dibekali dengan fitur ‘Tilt & Telescopic Steering”, bahan kursi yang menggunakan “High Grade Fabric Seat”.

Terdapat 2nd Row Armrest, serta fitur audio yang sama yang mendukung AM/FM Radio, USB Player, iPhone/iPad/ iPod, Bluetooth with Hands-free Function, Voice Recognition, dan Smartp Home Connectivity.

Namun kedua varian tersebut, baik Xpander Exceed CVT dan Exceed MT didukung oleh spesifikasi mesin yang sama dengan yang terdapat pada Xpander Ultimate CVT, juga fitur yang mendukung performa, seperti transmisi (pada varian Exceed CVT), suspensi, dan juga sistem pengereman. 

Dari sisi keselamatan dan keamanan varian Exceed CVT dan Exceed MT memiliki fitur yang sama dengan Ultimate CVT yakni pada Speed Sensing Door Lock, ABS+EBD dengan Brake Assist, Dual SRS Airbags, Seatbelt di baris depan dengan 3p ELR Seatbelt Pretensioner x2 with Force Limiter and Seatbelt Reminder Buzzer, Seatbelt baris ke dua dengan 3p ELR Seatbelt x3, dan Seatbelt baris ke tiga dengan 3p ELR Seatbelt x2. 

Tak hanya itu system keselamatan lainnya juga terdapat pada varian Exceet CVT dan MT dengan ISO-FIX Child Seat Anchor x2 untuk baris ke-dua, Active Stability Control, Hill Start Assist, dan Immobilizer dengan alarm keamanan.

Varian Xpander Exceed CVT ditenagai oleh mesin Petrol 1499 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC. Transmisi Mitsubishi Xpander Exceed CVT. Mitsubishi Xpander Exceed CVT juga menggunakan transmisi Variable Speed CVT.

Mesin Xpander Exceed CVT 1499 cc menyuguhkan tenaga 104 hp dengan torsi 141 Nm. Ban Xpander Exceed CVT. Roda Xpander Exceed CVT menggunakan velg 16 Inch alloy dengan ukuran ban depan 195/65 R16 dan belakang Radial.

Mitsubishi Xpander Exceed CVT 7 seater MPV yang tersedia seharga Rp 280,7 juta OTR Jakarta. Mobil ini tersedia tiga varian warna quartz white pearl, jet black mica, dan  blade silver metallic.

Mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 45 liter, ground clearance 220 mm, dengan jumlah pintu 5.

Setyo, Konsumen Mitsubishi Xpander Exceed 2022 turut memberikan testimoninya. Menurutnya, secara tampilan, Mitsubishi Xpander Exceed memang sangat menarik. 

"Alasan saya beli Xpander Exceed 2022 karena secara tampilan oke, selain karena memang dana terbatas.  Anak-anak juga nyaman karena kabinnya luas. Membuat istri saya pilih Xpander Exceed. Jarak bangku tengah ke depan lega banget dibanding yang lain. Itu yang bikin Xpander Exceed kami pilih," katanya.

"Setelah saya gunakan, mobil ini sangat nyaman. Kami sempat mudik juga lebaran kemarin pakai mobil ini dan secara suspense enak, tidak ada kendala. Jalan nikung oke. Jalan yang tidak rata pun oke juga. Saya ngalamin pas jalan jauh ketemu jalan tidak rata, sangat baik. Dulu saya pake kompetitor sangat beda," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 EF dan Kreaby Berkolaborasi Hadirkan 'Creativity Beyond Boundaries'

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:46 WIB

Dorong Kreativitas dan Produktivitas, EF dan Kreaby Berkolaborasi Hadirkan 'Creativity Beyond Boundaries'

Kreativitas dan inovasi merupakan isu penting dalam merespon berbagai tantangan agar dapat bertahan, terus berkembang dan mencapai kemajuan yang ditargetkan. Tidak ayal, sumber daya manusia…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:42 WIB

Masyarakat Tolong Disimak! Ini Cara Ampuh Cegah Gagal Bayar Tagihan PayLater

Tren pembayaran dari waktu ke waktu terus berkembang, terbaru tren "beli sekarang, bayar nanti" atau dikenal dengan paylater kini tengah naik daun khususnya bagi masyarakat yang gemar berbelanja…

OLIN “Transformasi Digital Manajemen Apotek

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:33 WIB

OLIN “Transformasi Digital Manajemen Apotek - Kini Semakin Mudah"

Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat. Tak dipungkiri, pesatnya perkembangan teknologi kesehatan di Indonesia menjadi salah satu faktor pendukungnya. Pesatnya perkembangan…

Malaysia Healthcare Travel Council

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:07 WIB

Finalis Program Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan Mengangkat Malaysia Healthcare dalam Lanskap Global

Pada tahun 2022, Program Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan memulai debutnya sebagai bagian integral dari Cetak Biru Industri Wisata Kesehatan Malaysia (2021-2025). Dipelopori oleh Malaysia Healthcare…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 06 Juni 2023 - 15:22 WIB

Hadiri ASEAN-Jepang Business Week, Menperin Agus Paparkan Tiga Isu Penting

Indonesia mendukung penguatan kerja sama yang komprehensif antara ASEAN dan Jepang. Kolaborasi ini diyakini akan mendongkrak perekonomian bersama yang inklusif, terlebih lagi kedua belah pihak…