Dukung Health Tourism, Ciputra SMG Eye Clinic Tingkatkan Layanan Operasi Mata Dengan Lasik

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 16 Mei 2023 - 15:51 WIB

Ciputra SMG Eye Clinic Tingkatkan Layanan Operasi Mata Dengan Lasik.
Ciputra SMG Eye Clinic Tingkatkan Layanan Operasi Mata Dengan Lasik.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Ciputra SMG Eye Clinic, klinik mata premium dengan layanan utama lasik dan katarak, meresmikan klinik ketiga yang terletak di kawasan Mall & Office Tower Pondok Indah. Selain dihadiri pejabat Kemenkes dan Ciputra Grup, acara ini juga dihadiri sejumlah selebritis.

Ciputra SMG Eye Clinic hadir mendukung Program Pemerintah di bidang Health Tourism. Sebagaimana diketahui berdasarkan data Kementerian Kesehatan tahun 2021 bahwa Indonesia telah menjadi kontributor terbesar dalam hal kunjungan medis ke luar negeri dengan total RP 161 triliun. 

Ini juga yang menjadi kepedulian dan fokus utama Ciputra SMG Eye Clinic dalam memberikan layanan yang terbaik bagi para pasien, agar dapat berkompetisi untuk menjadi destinasi health tourism bagi masyarakat lokal maupun internasional. 

Menurut Cakra Ciputra selaku Managing Director Ciputra Group, lokasi klinik Ciputra SMG Eye Clinic di Indonesia, baik yang di Jakarta maupun di Surabaya terletak di mixed used property complex, yang dilengkapi dengan pusat perbelanjaan dan hotel bertaraf internasional. 

"Sangat sejalan dengan visi Indonesia yang menggalakkan health tourism. Separuh dari pasien kami berasal dari luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri. Juga terdapat sejumlah pasien warga negara asing dari berbagai negara,” kata Cakra.

“Komitmen kami untuk menjadikan Eye Clinic kami sebagai klinik yang terbaik di Indonesia, baik dalam pemilihan lokasi klinik, disain interior, kelengkapan fasilitas dan peralatan medis dengan teknologi terdepan, para dokter spesialis yang berpengalaman dan terlatih, serta staf pelayanan yang berdedikasi dan terlatih”, tambah Cakra Ciputra. 

drg. Ferra J. Papilaya, MM., MARS selaku Direktur Ciputra SMG Eye Clinic mengatakan, Ciputra SMG Eye Clinic telah didukung oleh teknologi tercanggih dan tercepat untuk menghilangkan mata minus dan silinder, yaitu ReLEx SMILE Pro yang dapat melakukan operasi hanya dalam jangka waktu 8 detik saja. 

"ReLEX SMILE Pro merupakan evolusi teknologi laser yang berasal dari Zeiss, Jerman yang dapat mengembalikan pengelihatan menjadi normal dan tanpa membutuhkan waktu yang lama,” kata drg. Ferra. 

“Untuk Operasi katarak, kami juga menggunakan peralatan paling mutakhir yaitu Phacoemulsifier New Centurion yang dilengkapi Opmi Lumera 700 Microscope dengan Callisto, perpaduan mesin canggih dan generasi terbaru yang akan digunakan dalam operasi katarak. “ tambah drg. Ferra. 

Jadi tidak lagi menggunakan marking manual yang dapat memudahkan pengerjaan Dokter, sehingga operasi lebih cepat dan presisi. Dengan teknologi tercanggih saat ini, operasi katarak dilakukan dengan lebih cepat dan dengan menggunakan lensa premium. 

"Sehingga tingkat kenyamanan pasien bisa diraih, karena itu memang prioritas kami,” ujar dr. Devy Mandagi, SpM selaku Dokter Penanggung Jawab Clinic Ciputra SMG Eye Clinic.

“Tidak hanya teknologi canggih yang dimiliki oleh Ciputra SMG Eye Clinic, melainkan didukung oleh para staff dan dokter spesialis yang memiliki pengalaman panjang dan terlatih di bidangnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien yang mendambakan mata yang sehat dan lepas dari kacamata.”, kata drg. Ferra J. Papilaya, MM., MARS. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…