Ini Fakta Menarik Dibalik Sneakers Krisdayanti dan Sneakers Presiden Jokowi

Oleh : Hariyanto | Minggu, 16 Juli 2017 - 10:28 WIB

Sneakers Presiden Jokowi dan Sneakers Krisdayanti
Sneakers Presiden Jokowi dan Sneakers Krisdayanti

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan boomingnya sepatu sneakers yang dipakai oleh Presiden Jokowi dan juga seorang Diva Indonesia, Krisdayanti. Menariknya, sepatu yang pakai oleh kedua orang penting di Indonesia ini ternyata menyimpan fakta menarik.

-    Sneakers Jokowi

Saat melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo alias Jokowi tampil sedikit berbeda dari biasanya dengan memasangkan kemeja putih, bukan dengan celana bahan warna hitam atau sepatu pantofel, tapi dengan celana jeans biru dongker dan sneakers warna abu-abu bermerek Nike Lunar Low Flyknit 2.
 
Jokowi mengungkapkan, celana jeans dan sepatu yang dipakai saat blusukan adalah pilihan Iriana dan Kaesang. "Pakai ini lebih enteng, lebih ringan. Kalau begini, kerja pun bisa lebih kencang," ujar Jokowi saat itu.

Sepatu sneakers yang dipakai Jokowi memang bukan sepatu biasanya. Sepatu yang berasal dari perusahaan US dan diluncurkan Februari 2017 lalu memang memiliki teknologi canggih dan sangat ringan.

Dengan teknologi Micro-engineered upper Nike Flyknit dan Sol responsif dari Nike Lunarlow menjadikan sepatu ini sangat nyaman, tidak slip dan tidak licin saat digunakan untuk melewati medan berat seperti jalan rusak dan dipenuhi kerikil.

Tentunya, sepatu Nike ini menjadi pilihan yang tepat bagi Jokowi saat harus blusukan ke tempat-tempat di Indonesia.  

-    Sneakers Krisdayanti
 
Tak berbeda dengan Presiden Jokowi, sneakers Krisdayanti juga menjadi sorotan setelah ia mengunggah foto sneakers terbarunya di akun Instagram. Sneakers yang diduga bermerek Yeezy Boost 350 V2 Cream White ini merupakan label kolaborasi musisi Kanye West dengan Adidas. Harga untuk sneakers yang satu ini juga terbilang mahal mencapai 10-12 juta.

Menariknya, selain memiliki harga yang terbilang cukup mahal, ternyata sneakers yang dimiliki Krisdayanti juga pernah dipakai oleh pelantun lagu Despacito, Justin Bieber saat tampil di Frankfurt.

Justin Bieber sempat melepas sepatu yang dipakainya kemudian ia melempar kedua sepatu tersebut ke arah penonton. Dan saat ini, sepatu sebelah kanan milik Justin Bieber dilelang dengan harga hingga 137 juta oleh salah satu penonton yang berhasil mendapatkan sepatu tersebut.

Tertarik memiliki sepatu di atas? Salah satu marketplace hasil kolaborasi strategis PT Telkom Indonesia dan eBay Blanja.com mengungkapkan bahwa online store terseut menjual kedua sepatu yang sedang hits tersebut. Masyarakat bisa membelinya langsung dari warehouse US melalui eBay Blanja dengan berbagai penawaran menarik.

Fikri selaku Head of Business Operations Blanja.com menuturkan, kini masyarakat tak perlu lagi khawatir belanja produk eBay karena di eBay Blanja pembeli bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak seperti semua urusan bea cukai akan diurus penuh.

"Ssistem pembayaran bisa dilakukan melalui ATM transfer, transparansi penuh, dengan kepastian dan jaminan barang pasti akan sampai," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Minggu (16/7/2017).

Selain itu, platform marketplace Blanja.com juga menyediakan penawaran menarik seperti diskon hingga Rp500 Ribu dan free ongkos kirim untuk pengiriman lokal jika membeli produk eBay melalui eBay Blanja. Tak hanya itu, untuk merek sepatu original lainnya yang tidak kalah menarik pun menawarkan diskon 20% hingga harga mulai Rp1jutaan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…

Ilustrasi kantong plastik

Selasa, 23 April 2019 - 20:45 WIB

Perda Larangan Kantong Plastik Ganggu Perekonomian Nasional

Pemerintah pusat melalui Kementrian Perindustrian (Kemenperin) meminta seluruh pemerintah daerah tidak menerbitkan peraturan daerah (perda) yang melarang peredaran kantong dan kemasan plastik.…

Kedua dari kiri: Alexander marwata - Wakil Ketua KPK, Muhammad Sigit - Deputi Bid Pencegahan dan paling kanan: S. Alexander Sianturi dari Treasure ACFE

Selasa, 23 April 2019 - 20:31 WIB

Jakpro Leaders Talk: BUMD DKI Jakarta Perkuat GCG Tegakkan Integritas

Jakarta– PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menginisiasi kebersamaan lintas BUMD se-DKI Jakarta untuk memperkuat Good Corporate Governance (GCG) sebagai upaya preventif berkelanjutan agar terhindar…

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Muffidah Jusuf Kalla didampingi Yanti Isfandiary Airlangga serta Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih saat meninjau stan pameran kerajinan

Selasa, 23 April 2019 - 20:30 WIB

IKM Jadi Tonggak Penggerak Ekonomi Kerakyatan

Industri kecil dan menengah (IKM) merupakan salah satu sektor penggerak ekonomi nasional berbasis kerakyatan. Hal ini lantaran para pelaku IKM membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sekitarnya…