Indonesia Re Laksanakan Pelatihan Liability & Marine Cargo untuk Perkuat Kapabilitas Internal Perusahaan, dan Program Pengembangan & Pemberdayaan Kepemimpinan

Oleh : Abraham Sihombing | Minggu, 14 Mei 2023 - 14:30 WIB

Beatrix Santi Anugrah, Direktur Pengembangan dan Teknologi Indonesia Re
Beatrix Santi Anugrah, Direktur Pengembangan dan Teknologi Indonesia Re

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai pusat pengetahuan di industri perasuransian nasional, Indonesia Re menggelar Pelatihan Liability & Marine Cargo secara daring pada 10 Mei 2023 untuk para karyawan PT Asuransi Asei Indonesia (ASEI) dan PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) yang merupakan anak usaha Indonesia Re.

 

Cakupan materi pelatihan yakni seputar produk dan layanan dari asuransi perlindungan pihak ketiga (liability) dan asuransi pengangkutan laut (marine cargo). Selain itu, Indonesia Re juga melangsungkan Program Pengembangan & Pemberdayaan Kepemimpinan kepada karyawan dari level staff pada 11-12Mei 2023 bertempat di Wikasatrian, Gadog, Jawa Barat. Dalam program ini, para karyawan disiapkan untuk menjadi pemimpin dan mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan, sesuai arah pertumbuhan bisnis perusahaan.

 

Beatrix Santi Anugrah, Direktur Pengembangan dan Teknologi Indonesia Re, mengungkapkan, proses transfer knowledge ini merupakan kegiatan berkesinambungan dalam rangka mendorong upaya membangun industri perasuransian yang sehat, produktif dan bertumbuh di lingkungan Indionesia Re Group secara khusus dan industri perasuransian nasional pada umumnya.

 

“Pelatihan ini dilaksanakan atas kerjasama Indonesia Re dengan Indonesia Re Institute, sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan bagi karyawan Indonesia Re Group. Kami berharap pelatihan ini bermanfaat bagi peserta sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya yang sesuai dengan kebutuhan pasar, mendorong meningkatkan kinerja perusahaan dan membangun industri perasuransian yang sehat dan bertanggung jawab pada akhirnya,” ujar Beatrix.

 

Pelatihan Liability & Marine Cargo ini diikuti oleh lebih dari 100 karyawan, dengan nara sumber adalah Mardian Adhitya - Strategic Development Head Indonesia Re, dan Iga Permata Putri - Marine & Aviation Underwriter Indonesia Re. Sementara itu, program Pengembangan & Pemberdayaan Kepemimpinan dihadiri oleh 23 peserta dan dibuka oleh Amir M Lumbantobing - Strategic Initiative Management Division Head Indonesia Re, dan Rokhmatul Wakhidah - Human Capital & General Affair Division Head Indonesia Re.

 

Sementara itu, Robbi Y Walid, Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re, menuturkan, antusiasme para karyawan pada pelatihan ini cukup kuat karena dalam menjalankan bisnis kita harus mengikuti perkembangan industri asuransi, dan memperbaharui wawasan terkait strategi yang kita jalankan.

 

“Harapannya, ilmu yang didapat dari pelatihan kepemimpinan bisa bermanfaat bagi karyawan untuk mengembangkan ketangguhan mental, adaptabilitas, dayakreasi, dan inovasi menghadapi era Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity (VUCA), serta mempersiapkan calon-calon pemimpin yang akan memastikan pertumbuhan dan kelangsungan bisnis perusahaan di masa depan,” tukas Robbi.

 

 

Tentang PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero)

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau disebut Indonesia Re merupakan BUMN yang bergerak di bidang jasa Reasuransi dengan misi (1) meningkatkan pengetahuan, kapabilitas dan penerapan inovasi dalam asuransi/reasuransi; (2) memberikan solusi reasuransi berstandar internasional kepada nasabah; dan (3) meningkatkan pasokan dan retensi reasuransi di Indonesia.

 

Indonesia Re yang ditunjuk oleh Kementrian BUMN sebagai Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN) mengelola risiko reasuransi dari mitra usahanya di bidang asuransi dengan menargetkan penguasaan pangsa pasar reasuransi domestik. Jenis reasuransi atau pertanggungan ulang yang disediakan oleh Indonesia Re meliputi Bisnis Reasuransi Jiwa dan Bisnis Reasuransi Umum.

 

Indonesia Re memiliki dua anak perusahaan yaitu PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Reasuransi Syariah Indonesia. Informasi mengenai Indonesia Re dapat dilihat di www.indonesiare.co.id.***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…