Sun Life Indonesia Gelar Program Sekolah Bersinar, Edukasi Pentingnya Gaya Hidup Sehat bagi Anak

Oleh : Ridwan | Rabu, 10 Mei 2023 - 13:05 WIB

Pembukaan Program Sekolah Bersinar (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Pembukaan Program Sekolah Bersinar (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sun Life Indonesia berkejasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) kembali menggelar Program Sekolah Bersinar (Bersih, Sehat, Indah, dan Ramah Anak).

Program yang didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta ini bertujuan untuk mengedukasi pentingnya kesadaran kesehatan bagi anak-anak di lingkungan sekolah.

Program yang melibatkan puluhan karyawan perusahaan yang bergerak sebagai relawan ini juga sekaligus dalam rangka merayakan HUT ke-28 Sun Life Indonesia.

Program Sekolah Bersinar dilakukan untuk pertama kalinya di SDN Cipinang Muara 18 melalui sejumlah kegiatan seperti penyerahan donasi guna merevitalisasi sarana penunjang kesehatan sekolah, sesi edukasi mengenai kesehatan, gizi, dan gaya hidup aktif bagi para murid.

Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia, Shierly Ge mengatakan, selama 28 tahun hadir di Indonesia, kami terus menjalankan komitmen #MakeLifeBrighter untuk membantu jutaan keluarga Indonesia menjalani hidup yang lebih sehat, baik secara fisik, mental, dan finansial.

"Program Sekolah Bersinar ini juga merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen keberlanjutan kami yang berfokus pada penyediaan prasarana penunjang gaya hidup aktif dan sehat di lingkungan sekolah," kata Shierly di Jakarta, Rabu (10/5).

Dirinya mengungkapkan bahwa program ini langkah kecil kami dalam mewujudkan komitmen keberlanjutan yang lebih besar, yaitu membantu lebih banyak orang di seluruh dunia mencapai kemapanan finansial dan hidup lebih sehat.

Dirinya berharap melalui program ini, Sun Life dapat turut berkontribusi bagi kampanye Sekolah Sehat dari Kemendikbudristek dan mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berprestasi.

"Kami juga terus berupaya agar program ini dapat memberikan dampak positif lebih luas secara bertahap," terangnya.

Melalui Program Sekolah Bersinar, Sun Life Indonesia menyalurkan donasi untuk revitalisasi sejumlah sarana penunjang untuk aktivitas Sekolah Sehat, seperti Unit Kesehatan Sekolah (UKS) beserta peralatannya, lapangan olahraga, dan juga kebun gizi. 

Dengan dibantu oleh kelompok relawan yang merupakan karyawan Sun Life Indonesia dan tergabung di Sun Community, program ini juga memberikan pemeriksaan kesehatan dasar bagi para murid, serta edukasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pembiasaan makan dan minum dengan gizi seimbang lewat pembagian sarapan sehat.

Johny Noya, General Manager Zonal Sumatera, Nusa Tenggara Barat, Jawa (Sambawa) Wahana Visi Indonesia mengungkapkan bahwa melalui program ini, pihaknya akan mendorong partisipasi anak melalui pelaksanaan dokter kecil dan memaksimalkan fungsi UKS untuk kegiatan edukasi gizi dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara yang menyenangkan.

Selain itu, WVI juga akan membantu edukasi imunisasi dasar untuk anak usia sekolah, serta implementasi program aktivitas fisik Build Our Kids’ Success (BOKS) yang telah diperkenalkan pertama kali di Indonesia tahun 2021 lalu oleh Sun Life dan WVI. 

"SDN Cipinang Muara 18 merupakan salah satu sekolah yang telah dijangkau oleh program BOKS sebelumnya, sehingga diharapkan kedepannya Program Sekolah Bersinar ini dapat memperkuat implementasi program BOKS yang berkelanjutan untuk lebih dari 500 murid dan guru di sekolah tersebut," katanya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, Muhammad Fahmi mengapresiasi kemitraan serta dukungan Sun Life Indonesia dan Wahana Visi Indonesia atas pelaksanaan Program Sekolah Bersinar di SDN Cipinang Muara 18.

Dirinya berharap inisiatif ini dapat memberi perubahan positif bagi kesehatan warga sekolah dalam jangka panjang dan meningkatkan semangat belajar para murid, sehingga dapat turut mendukung kampanye Sekolah Sehat yang selalu menjadi perhatian kami.

"Kedepannya, saya percaya melalui kolaborasi dari seluruh pihak, mulai dari sekolah, peserta didik, orang tua, serta mitra pendukung, bersama-sama kita dapat mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, dan cerdas berkarakter," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…