Kimia Farma Buka 15 Outlet Baru. Kolaborasi Dengan Bank Mandiri Bidik Pasar Ecommerce

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 07 Mei 2023 - 11:00 WIB

Kimia Farma buka 15 outlet baru
Kimia Farma buka 15 outlet baru

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Kimia Farma Apotek (KFA) melakukan Grand Opening 15 outletnya pada Hari Sabtu, 6 Mei 2023 kemarin. Peresmian digelar secara hybrid yang berpusat di outlet Kimia Farma Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain outlet KF PIK, empat belas outlet lainnya yang dibuka yaitu KF Jaten Surakarta, KF Sultan Ageng Cirebon, KF Meruya Jakarta, KF Kalideres Jakarta, KF Cempaka Putih 2 Jakarta, KF Zamzam Bukittinggi, KF Babatan Surabaya.

Juga KF Kutisari Surabaya, KF Pasir Kuda Bogor, KF Aikmel Mataram, KF Kedaton Lampung, KF Mimika Baru Jayapura, KF 27 Palang Merah Medan, dan KF Paus Pekanbaru. 

Ke-14 outlet baru Kimia Farma ini tak hanya menyediakan obat-obatan, tetapi juga produk-produk kecantikan, baby & child care, personal care, alat kesehatan, serta produk-produk kesehatan lain yang diminati oleh masyarakat.

Ekspansi berikutnya dilakukan KFA dengan merambah bisnis berbasis online atau ecommerce. Langkah ini diwujudkan dengan menggandeng Tokopedia dan Livin’ SUKHA dari Bank Mandiri. Melalui kerjasama tersebut berbagai produk KFA dapat dinikmati di Kimia Farma Apotek Official Store Tokopedia dan dapat juga melalui aplikasi Livin’ pada Mandiri Mobile App melalui menu “SUKHA”.

“Kerjasama ini dilakukan dalam rangka menggarap peluang pasar e-commerce di Indonesia yang secara potensi masih cukup besar. Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia sukses menarik minat masyarakat untuk berbelanja online dengan beragam tema menariknya,” tutur Agus Chandra, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek.

Agus Chandra menyampaikan, kolaborasi KFA dengan Bank Mandiri melalui Livin’ SUKHA juga merupakan salah satu bentuk nyata sinergi BUMN. Tujuannya tentu untuk menyajikan layanan berbelanja produk kesehatan secara mudah melalui aplikasi Livin’ SUKHA.

Selain itu, di tengah maraknya kasus positif Covid-19 yang kembali melonjak, KFA berperan aktif dalam Program Vaksinasi Nasional untuk mewujudkan Indonesia Bebas Covid-19, khususnya di beberapa titik pembukaan outlet baru. Vaksinasi Sinopharm tersebut gratis untuk masyarakat umum. Program ini akan berlanjut di Klinik Kimia Farma sampai tanggal 31 Mei 2023.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…