Laba Usaha ICBP Meningkat Sebesar 13% di Kuartal Pertama 2023

Oleh : Hariyanto | Kamis, 04 Mei 2023 - 10:34 WIB

Gedung Indofood CBP
Gedung Indofood CBP

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2023. ICBP mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 11% menjadi Rp19,14 triliun dari Rp17,19 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Laba usaha meningkat 13% menjadi Rp3,99 triliun dari Rp3,53 triliun dan marjin laba usaha sedikit membaik menjadi 20,9% dibandingkan dengan 20,6% di kuartal pertama tahun 2022. Core profit yang mencerminkan kinerja operasional Perseroan naik 34% menjadi Rp2,87 trliun dari Rp2,14 triliun pada kuartal pertama tahun lalu.

"Kami senang bahwa ICBP dapat memasuki tahun 2023 dengan kinerja positif di mana baik penjualan maupun profitabilitas mengalami pertumbuhan," kata Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (4/5/2023).

"Kami akan terus mendorong pertumbuhan volume penjualan di seluruh kategori produk dan mempertahankan profitabilitas yang sehat, dengan tetap memperhatikan perkembangan kondisi pasar global yang dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia, volatilitas harga komoditas dan nilai tukar," imbuhnya.

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) merupakan salah satu produsen produk konsumen dengan kegiatan usaha dalam berbagai kategori produk, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, perseroan juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi kemasan fleksibel maupun karton.

Kegiatan operasional perseroan didukung oleh 60 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia, sehingga dapat senantiasa dekat dengan para konsumen dan menjamin ketersediaan produk-produk di seluruh channel penjualan. 

Didukung oleh jaringan distribusi PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang ekstensif perseroan dapat memenuhi permintaan konsumen secara lebih efisien. Guna melayani permintaan pasar di mancanegara, perseroan memliki lebih dari 20 fasilitas produksi di Malaysia, Afrika, Timur Tengah, dan Eropa Tenggara. Selain itu, ICBP juga mengekspor berbagai produknya dari Indonesia, sehingga mampu hadir di lebih dari 100 negara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…