RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah Jalin Kerjasama Dibidang Pelatihan dan Pendidikan dengan Siemens Healthineers Indonesia.

Oleh : Herry Barus | Kamis, 27 April 2023 - 04:42 WIB

RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah Jalin Kerjasama Dibidang Pelatihan dan Pendidikan dengan Siemens Healthineers Indonesia.
RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah Jalin Kerjasama Dibidang Pelatihan dan Pendidikan dengan Siemens Healthineers Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Denpasar – RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah, rumah sakit umum terbesar di Bali, menyepakati kerjasama dengan Siemens Healthineers Indonesia dalam pelatihan dan pendidikan dengan tujuan pengembangan kompetensi tenaga kesehatan.

"Kami sangat senang dapat menjadi mitra yang dipercaya oleh RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah untuk meningkatkan keterampilan para tenaga kesehatan guna memberikan layanan medis terdepan bagi pasien di Bali,” kata Alfred Fahringer, Country Head of Siemens Healthineers Indonesia.

 “Kami terus berkomitmen untuk mendukung Pendidikan berkelanjutan bagi penyedia layanan kesehatan di wilayah ini dengan memberikan solusi inovatif yang dapat meningkatkan hasil klinis pasien." Tambah Alfred Fahringer.

Berlatar belakang pada kondisi saat ini dimana Indonesia melalui kementerian Kesehatan sedang melakukan sistem transformasi Kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, dengan fokus pada peningkatan akses dan kualitas perawatan bagi masyarakat. Sesuai dengan pasal 5 undang-undang tentang rumah sakit disebutkan bahwa fungsi rumah sakit adalah menyelenggarakan pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia bidang kesehatan, penelitian dan pengembangan bidang kesehatan.

Manfaat dari adanya kolaborasi ini, akan memungkinkan para profesional perawatan kesehatan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka yang dapat mengarah pada penyediaan diagnostik dan perawatan kelas dunia bagi pasien.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Siemens Healthineers Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang kami berikan kepada pasien kami,” kata dr. I Wayan Sudana M.Kes, Direktur RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah.

dr. I Wayan Sudana M.Kes menambahkan "Kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk memastikan bahwa pasien kami menerima perawatan terbaik."

Kolaborasi antara Siemens Healthineers dan RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah mencerminkan komitmen bersama untuk meningkatkan hasil layanan kesehatan bagi pasien di Bali. Kemitraan ini akan memanfaatkan kekuatan kedua organisasi untuk memenuhi kebutuhan industri pelayanan Kesehatan yang lebih baik dan berkualitas di wilayah Bali serta Indonesia. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…