Keren! SiCepat Ekspres Dorong Gen-Z Kembangkan Potensi Bisnis Lewat Kegiatan “Sanubari Talkshow: Menjadi Entrepreneur Muda”

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 15 April 2023 - 20:13 WIB

Suasana berlangsungnya Sanubari Talkshow: “Menjadi Entrepreneur Muda” yang selenggarakan pada Kamis (13/4) di Medialand Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.
Suasana berlangsungnya Sanubari Talkshow: “Menjadi Entrepreneur Muda” yang selenggarakan pada Kamis (13/4) di Medialand Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

INDUSTRY.co.id, Jakarta- SiCepat Ekspres melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) terus melanjutkan komitmennya untuk mendukung perkembangan dunia bisnis tanah air dengan menyelenggarakan Sanubari Talkshow bertema “Menjadi Entrepreneur Muda” secara offline pada Kamis (13/4) di Medialand Tower, Kuningan, Jakarta Selatan. Talkshow ini dihadiri oleh 50 siswa Gen-Z yang masih duduk di bangku SMP dan SMA dari 5 panti asuhan di wilayah Jakarta, di mana 10 siswa di antaranya merupakan penyandang disabilitas.

Menggandeng Tommy Kurniawan sebagai owner UMKM Benangmerah.co dan Muhammad Ikhwan Toriqo sebagai owner UMKM Dekardekor yang juga merupakan salah satu pemenang Sanubari Business Plan Competition 2022, SiCepat berbagi ilmu dan pengalaman berbisnis untuk memotivasi para siswa dalam menggali potensi bisnis sebagai bekal menjadi entrepreneur masa depan.

Dalam pidato pembukanya, Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa program Sanubari merupakan komitmen jangka panjang yang dijalankan oleh SiCepat Ekspres sejak Juli 2022 lalu dalam mendukung para UMKM maupun calon UMKM untuk bisa berdaya membangun bisnis.

“Setelah sukses menyelenggarakan webinar series Sanubari di tahun lalu, kami kembali mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk bersinergi dalam membangun ekosistem UMKM Digital Indonesia. Melalui Sanubari Talkshow kali ini, kami menargetkan audience Gen-Z dengan tujuan berbagi ilmu dan pengalaman membangun bisnis dari para expert. SiCepat ingin generasi muda Indonesia bisa memanfaatkan kemudahan akses dan informasi yang kita miliki saat ini sebagai bekal membangun bisnis, menghadapi tantangan, dan menjawab kebutuhan pasar melalui kreatifitas dan inovasi,” jelas Wiwin.

Wiwin juga menambahkan bahwa Sanubari Talkshow ini menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan program Sanubari yang akan dijalankan oleh SiCepat di sepanjang tahun 2023. Tidak hanya berupa edukasi melalui seminar dan talkshow, program Sanubari juga akan hadir dalam bentuk pelatihan yang lebih mendalam untuk mendukung pengembangan skill UMKM, kompetisi bisnis, dan program stimulus lainnya.

Sebagai informasi, program UMKM Sanubari SiCepat Ekspres telah berhasil menggandeng lebih dari 3.000 UMKM dalam rangkaian webinar series yang telah berjalan pada periode Juli-November 2022 lalu dan memberikan dana bantuan usaha kepada 10 pemenang kompetisi Sanubari Business Plan Competition 2022.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…