Honest Hadirkan Pengalaman Baru Kartu Kredit yang Dapat Diakses Semua Kalangan untuk Mendukung Inklusi Keuangan

Oleh : Herry Barus | Senin, 10 April 2023 - 09:15 WIB

Dharu Estiningrum, Direktur Utama, PT Honest Financial Technologies.
Dharu Estiningrum, Direktur Utama, PT Honest Financial Technologies.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Honest Financial Technologies (Honest), perusahaan pembiayaan, meluncurkan kartu kredit dengan nama Honest Card. Berbeda dengan kartu kredit lain yang ada di pasar, Honest Card memberikan proses pendaftaran yang mudah, sepenuhnya melalui mobile app dan hasil keputusan yang instan. Uniknya lagi, setelah aplikasi disetujui, Honest Card dapat langsung digunakan berbelanja tanpa perlu menunggu kartu fisik tiba. Desain Honest Card sangat berbeda, tidak ada nomor kartu yang tercetak dengan tujuan untuk melindungi pengguna, sehingga menjadikannya kartu numberless pertama di Indonesia.

Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI), PT Honest Financial Technologies membuka layanan kartu kredit yang memungkinkan masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan produk pembayaran sekaligus layanan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhannya. Honest percaya bahwa kartu kredit adalah produk yang dapat membantu masyarakat untuk membangun disiplin finansial, dimana penggunanya dapat dengan mudah mengakses data tagihan dan mengetahui besaran minimum pembayaran yang dapat dilakukan hanya melalui Honest App. Honest membawa misi untuk mendorong inklusi keuangan melalui kartu kredit, Honest Card tersedia untuk semua kalangan dan dapat diakses dengan mudah kapan saja.

“Sebagai lembaga keuangan, PT Honest Financial Technologies berkomitmen untuk selalu transparan dan membantu pengguna menjadi peminjam yang bertanggung jawab. Transparansi ini dapat dirasakan pengguna dari proses pengajuan sampai saat pembayaran kembali tagihan kartu kreditnya.  Selain itu, Honest Card juga merupakan produk inklusi keuangan yang akan membantu pengguna dalam mempersiapkan diri untuk produk pinjaman lainnya sesuai jalan hidup mereka dan memenuhi semua kebutuhan sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” kata Dharu Estiningrum, Direktur Utama, PT Honest Financial Technologies.

Menawarkan limit sampai dengan Rp100 juta Honest Card dapat digunakan di toko offline dan online di Indonesia dan di mancanegara. Unsur fair Honest dapat dirasakan oleh pengguna sejak proses pengajuan, keputusan diberikan secara langsung tanpa harus menunggu. Pengguna diberi kesempatan untuk mempertimbangkan limit, bunga serta biaya yang ditawarkan sebelum mulai menyetujui Honest Card. Pengguna juga mudah untuk menentukan alamat pengiriman serta membuat PIN untuk Honest Card. 

Fitur teknologi yang diciptakan Honest, membuat konsumen memiliki kendali penuh dan memberi customer journey yang berbeda. Hanya pengguna sendiri yang dapat mengakses nomor kartu dan detail lainnya melalui Honest App. Konsumen juga leluasa menentukan kapan membayar, jumlah pembayaran Honest Card. Selain itu pengguna dapat mengunci Honest Card ketika hilang untuk memberikan ketenangan. Semua fitur tersebut dirancang berdasarkan pemahaman bahwa keamanan konsumen adalah hal yang utama.

“Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, semangat kami adalah menciptakan teknologi yang memudahkan konsumen agar konsumen dapat mempunyai kendali dan merasa nyaman menggunakan Honest Card. Perasaan nyaman dan memiliki kendali dimulai sejak dari awal, mulai dari cara mendaftarkan, pengisian data yang mudah dan cepat, pengkinian riwayat transaksi yang real time, perlindungan konsumen dan desain kartu yang unik,” Dharu menambahkan.

Honest Card tersedia untuk pengguna Android dan sudah dapat diunduh melalui Play Store dengan proses pengajuan yang mudah dan cepat. Menggunakan teknologi NFC, Honest Card adalah kartu pertama di Indonesia yang dapat langsung digunakan untuk bertransaksi melalui fitur Tap to Pay dari ponsel pintar. Honest Card didesain dengan mengedepankan proteksi, dimana hanya pengguna yang dapat mengakses informasi kartu kredit, akses melalui biometrik, monitoring transaksi secara real time, mengunci kartu kapan pun, serta layanan pelanggan selama 24 jam setiap hari melalui WhatsApp dan telepon.

Honest bermitra dengan Mastercard, perusahaan teknologi global terkemuka, untuk menghadirkan pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman di lebih dari 90 juta merchant online dan offline di seluruh dunia.

“Honest bertekad untuk membangun produk finansial yang masyarakat sukai. Untuk itu Honest berupaya untuk selalu mengedepankan nilai kami yaitu Honest dengan menghadirkan produk finansial yang fair dan transparan untuk semua kalangan, Humble dimana kami menghargai setiap pengguna dan Hardworking atau kerja keras dengan terus mengedepankan inovasi. Kami berharap, upaya ini turut mendorong cashless society dan sekali lagi menjadi bagian dari menciptakan akses layanan keuangan yang inklusif, yang dapat menciptakan kehidupan lebih baik,” tutup Dharu Estiningrum. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.