Allianz Syariah Luncurkan AlliSya HANDAL untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat
Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 April 2023 - 15:30 WIB

Asuransi Allianz
INDUSTRY.co.id - Jakarta – Unit Syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Syariah) meluncurkan Leads Generation Program AZ Force bersamaan dengan produk asuransi jiwa tradisional syariah yang terjangkau, yaitu AlliSya HANDAL. Peluncuran ini diilhami oleh semangat Allianz Syariah untuk memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat dan ekonomi Indonesia.
Allianz Syariah melihat kesempatan kontribusi ini mengingat jumlah populasi muslim di Indonesia sangat besar yakni mencapai 237 juta jiwa, atau sekitar 86% dari total populasi (Kemendagri, Des 2022). Di sisi lain, menurut data OJK, tingkat penetrasi asuransi di Indonesia pada tahun 2021 baru mencapai 3,18%. Sedangkan untuk penetrasi asuransi syariah sendiri pada 2021 hanya sebesar 0,14% (Milliman, 2022).
Kombinasi antara Lead Generation Program, AZ Force, dan produk yang mudah dipahami serta terjangkau Allisya Handal, akan membantu membongkar mitos bahwa produk asuransi dianggap terlalu rumit atau mahal oleh sebagian masyarakat Indonesia. Hal ini akan mendorong asuransi untuk mempenetrasi di luar masyarakat kelas menengah atas yang selama ini lebih teredukasi mengenai produk asuransi, padahal jumlah masyarakat yang memerlukan proteksi sangatlah besar, yakni sekitar 214 juta orang (World Bank Data, 2020).
“Allianz Syariah melihat bahwa ada kebutuhan proteksi bagi masyarakat yang masih sangat besar, terutama bagi kelas menengah bawah yang masih belum terproteksi. Kondisi finansial masih sering menjadi hambatan utama. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kami mengembangkan produk AlliSya HANDAL yang sangat terjangkau serta dikombinasikan dengan konsep Leads Generation Program untuk mendukung misi kami untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” tutur Achmad K. Permana, Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (4/4/2023).
Produk asuransi jiwa tradisional AlliSya HANDAL dirancang berdasarkan konsep tolong menolong sesuai dengan prinsip asuransi syariah di mana kontribusi yang terkumpul digunakan sebagai santunan bagi sesama peserta yang tertimpa musibah. Selain memberikan santunan apabila peserta meninggal dunia atau menderita cacat tetap total, AlliSya HANDAL juga memiliki frekuensi pembayaran dan periode perlindungan yang fleksibel. Usia masuk Pihak yang Diasuransikan dimulai dari umur 1 bulan - 60 tahun dan dapat menikmati perlindungan hingga 20 tahun serta bisa diperpanjang kembali per 20 tahun hingga berusia 80 tahun.
Peluncuran AlliSya HANDAL dikombinasikan pula dengan AZ Force, Leads Generation Program, platform Sociopreneurship (Kewirausahaan Sosial). Melalui program ini, peserta AZ Force dapat mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan produk AlliSya HANDAL melalui tenaga pemasar Allianz Life Indonesia serta mendapatkan tambahan penghasilan yang dananya dapat digunakan untuk pembayaran sebagian atau seluruh kontribusi sampai dengan asuransi 2 tahun pertama sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga.
“AZ Force, Leads Generation Program merupakan suatu platform yang diharapkan dapat membantu Allianz Syariah dalam berbagi kebaikan dan pada saat yang sama juga membantu menguatkan ekonomi keluarga Indonesia. Kami percaya bahwa produk serta program yang dijalankan bukan hanya dapat membantu seluruh masyarakat termasuk keluarga menengah bawah Indonesia untuk memiliki perlindungan asuransi, tetapi mampu untuk mendukung pemberdayaan ekonomi serta mendorong pertumbuhan ekonomi syariah dan industri asuransi Indonesia secara keseluruhan.” kata Permana.
Baca Juga
Garda Oto Dorong Literasi Asuransi Lewat Workshop Media Bertajuk…
BSI dan Prudential Syariah Kolaborasi Bancassurance
Laba Asuransi Jiwa Tembus Rp5,3 Triliun di Kuartal I 2025, IFG Dorong…
Meski Industri Asuransi Menghadapi Tantangan Struktural di 2025,…
FWD Insurance Perbarui Fitur Produk FWD Treasury Legacy Protection…
Industri Hari Ini

Selasa, 05 Agustus 2025 - 06:44 WIB
Jababeka (KIJA) Sukses Bukukan Pendapatan Rp2,7 Triliun di Semester I 2025
PT Jababeka Tbk (KIJA) berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp2,7 triliun di semeester 1-2025 atau tumbuh 14% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu Rp2,38 triliun.

Selasa, 05 Agustus 2025 - 05:17 WIB
Stockbit, Aplikasi Pilihan Utama Masyarakat untuk Berinvestasi Saham
Per akhir Juni 2025, Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan jumlah investor saham di pasar modal hampir menyentuh angka 7,1 juta investor dengan hampir 80% di antaranya didominasi…
Senin, 04 Agustus 2025 - 23:29 WIB
Pokémon Dukung Sepak Bola Anak dan Wanita Indonesia Lewat Piala Pertiwi dan Program Latihan
The Pokémon Company dukung sepak bola putri dan anak-anak Indonesia melalui Piala Pertiwi U-14 & U-16 dan peluncuran video latihan bersama Timnas dan Pikachu mulai September 2025, serta Pikachu…

Senin, 04 Agustus 2025 - 22:34 WIB
TOTAL COMBAT RUN 2025: Tantangan Ganda dari TOTAL CARE MEN untuk Pria Aktif dan Percaya Diri
TOTAL CARE MEN menggelar TOTAL COMBAT RUN 2025 pada 24 Agustus di GBK, menggabungkan lari 7 km dan body combat. Event ini dorong pria tampil aktif, sehat, dan percaya diri.

Senin, 04 Agustus 2025 - 20:13 WIB
LPM Dompet Dhuafa Resmikan 9 Posko Layanan Pemulasaraan Jenazah Gratis di Jabodetabek
Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) meresmikan sembilan Posko Layanan Bagian Pemulasaraan Jenazah (Barzah) di sembilan titik masjid Jabodetabek.
Komentar Berita