Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Pemuda Buat Lumbung Pangan di Papua

Oleh : Herry Barus | Senin, 27 Maret 2023 - 04:55 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Pemuda Buat Lumbung Pangan di Papua
Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Pemuda Buat Lumbung Pangan di Papua

INDUSTRY.co.id - Keerom- Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan masyarakat, Satgas Yonif 143/TWE mengajak para pemuda Kampung memanfaatkan lahan kosong menjadi lumbung pangan warga di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (25/03/2023).

Dalam keterangannya, Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan perhatian Satgas kepada masyarakat memberdayakan lahan kosong untuk ditanami tanaman pangan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan wilayah. Demikian keterqangan dari Puspen TNI dan Pen Satgas Yonif 143/TWE.

"Sebagai wujud kepedulian Satgas mengajak pemuda untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai lumbung warga dalam rangka menciptakan ketahanan pangan disamping itu untuk meningkatkan perekonomian warga kampung," ungkap Dankipur II Lettu Inf Supriyono.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Ubrub Satgas Yonif 143/TWEJ Sertu Afnan bersama para pemuda dengan penuh semangat bekerjasama membuka lahan kosong untuk ditanami Singkong sebagai persediaan makanan masyarakat Kampung Umuaf.

"Kami bantu pemuda kampung buka lahan dan ajak mereka berkebun Singkong sebagai lumbung warga, karena tanaman ini sangat mudah merawatnya serta umbi tanaman ini dapat dibuat berbagai jenis makan guna pemenuhan pangan dan meningkatkan ekonomi warga," jelas Lettu Inf Supriyono.

Sementara itu, Martinus Debem (23) perwakilan pemuda Kampung Umuaf mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas memberikan contoh cara memanfaatkan lahan kosong untuk tanaman pangan dengan harapan dapat tercipta ketahanan pangan di wilayahnya.

“Sa ucapkan terimakasih kepada abang TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah membantu kami buka lahan untuk ditanam singkong sebagai persediaan makanan warga," ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…